Menu

Jumat, 12 Oktober 2018, 08:10 WIB

15 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Ikuti Program Double Degree di Taiwan

Mahasiswa Double Degree Universitas Nusa Putra berfoto bersama di depan kampus Ming Dao University, Taiwan. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Senin, 8 Oktober 2018, Ketua Yayasan Kuswara, SH., MH. dan Rektor Dr. H. Kurniawan, ST. M.Si, MM., melepas keberangkatan 15 mahasiswa Program Double Degree Universitas Nusa Putra (NPU) dan Ming Dao University, Taiwan.

Dalam sambutannya, baik ketua yayasan maupun rektor sama-sama berpesan agar seluruh mahasiswa menjaga nama baik almamater dan negara, serta berperilaku baik. Dan yang utama, pesan Kurniawan, adalah transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selasa (9/10/2018), ke-15 mahasiswa Universitas Nusa Putra tiba di Bandar Udara Internasional Taoyuan, Taiwan.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Melepas Mahasiswa Magang ke Taiwan

Salah seorang mahasiswa peserta Program Double Degree, Dean Maulana mengatakan, "Hari dan pekan pertama kami di Taiwan adalah beradaptasi dengan keadaan di sini, sambil belajar berbicara bahasa Taiwan," tutur mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik dan Desain, NPU, kepada sukabumiupdate.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/10/2018).

Sementara itu, Anggy Pradiftha Junfitharana, S.Pd., MT., selaku pembimbing dari pihak NPU mengatakan, selain belajar bahasa Mandarin, ke-15 mahasiswa juga langsung mengikuti mata kuliah sesuai program studi masing-masing.

"Pekan pertama ini mereka difokuskan untuk belajar bahasa Mandarin. Mereka juga mulai belajar mata kuliah sesuai jurusan mereka. Jadi selama dua bulan ini akan fokus belajar bahasa dan mata kuliah," terang Anggy, Jumat (12/10/2018) pagi, melalui pesan WhatsApp dari Taiwan.

BACA JUGA: Mabim Universitas Nusa Putra Sukabumi Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

Anggy juga menjelaskan, untuk dua bulan pertama  semua mahasiswa belum langsung ditempatkan di tempat magang untuk bekerja. "Mereka saat ini belum ditempatkan magang. Setelah dua bulan di sini baru akan ditempatkan di tempat magang sesuai jurusan."

Lebih jauh, ia menjelaskan, ke-15 mahasiswa akan tinggal selama empat tahun di Taiwan untuk kuliah di Ming Dao University dan magang bekerja. Sedangkan proses perkuliahan di NPU dilakukan secara online.

"Ya normal, empat tahun untuk sarjana," pungkasnya.

Reporter : HUMAS NUSA PUTRA/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi gelar Festival Mural di Geopark Information Center (GIC) di jalan Raya Citepus KM 3, No 32 Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu. Jumat (12/10/2018). Kepala Dinas...

SUKABUMIUPDATE.com - Udin (50 tahun), jadi bulan-bulanan warga di Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ia kedapatan mencuri di salah satu kios di blok alat kecantikan dan kosmetik. Petugas keamanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wira Suhesti (38 tahun) warga Kampung Nyangkowek RT 03/06 Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug,  menangis haru karena bisa kembali ke Sukabumi. Perempuan ini menjadi salah satu korban bencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk memperbaiki jalan penghubung tiga desa yakni Desa Cidadap, Cibuntu dan Mekarasih, di Kecamatan Simpenan kembali dipertanyakan warga. Seperti yang diungkapkan Ende Dermawan (38 tahun)....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya