Menu

12 Okt 2018, 08:10 WIB

15 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Ikuti Program Double Degree di Taiwan

Mahasiswa Double Degree Universitas Nusa Putra berfoto bersama di depan kampus Ming Dao University, Taiwan. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Senin, 8 Oktober 2018, Ketua Yayasan Kuswara, SH., MH. dan Rektor Dr. H. Kurniawan, ST. M.Si, MM., melepas keberangkatan 15 mahasiswa Program Double Degree Universitas Nusa Putra (NPU) dan Ming Dao University, Taiwan.

Dalam sambutannya, baik ketua yayasan maupun rektor sama-sama berpesan agar seluruh mahasiswa menjaga nama baik almamater dan negara, serta berperilaku baik. Dan yang utama, pesan Kurniawan, adalah transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selasa (9/10/2018), ke-15 mahasiswa Universitas Nusa Putra tiba di Bandar Udara Internasional Taoyuan, Taiwan.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Melepas Mahasiswa Magang ke Taiwan

Salah seorang mahasiswa peserta Program Double Degree, Dean Maulana mengatakan, "Hari dan pekan pertama kami di Taiwan adalah beradaptasi dengan keadaan di sini, sambil belajar berbicara bahasa Taiwan," tutur mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik dan Desain, NPU, kepada sukabumiupdate.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/10/2018).

Sementara itu, Anggy Pradiftha Junfitharana, S.Pd., MT., selaku pembimbing dari pihak NPU mengatakan, selain belajar bahasa Mandarin, ke-15 mahasiswa juga langsung mengikuti mata kuliah sesuai program studi masing-masing.

"Pekan pertama ini mereka difokuskan untuk belajar bahasa Mandarin. Mereka juga mulai belajar mata kuliah sesuai jurusan mereka. Jadi selama dua bulan ini akan fokus belajar bahasa dan mata kuliah," terang Anggy, Jumat (12/10/2018) pagi, melalui pesan WhatsApp dari Taiwan.

BACA JUGA: Mabim Universitas Nusa Putra Sukabumi Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

Anggy juga menjelaskan, untuk dua bulan pertama  semua mahasiswa belum langsung ditempatkan di tempat magang untuk bekerja. "Mereka saat ini belum ditempatkan magang. Setelah dua bulan di sini baru akan ditempatkan di tempat magang sesuai jurusan."

Lebih jauh, ia menjelaskan, ke-15 mahasiswa akan tinggal selama empat tahun di Taiwan untuk kuliah di Ming Dao University dan magang bekerja. Sedangkan proses perkuliahan di NPU dilakukan secara online.

"Ya normal, empat tahun untuk sarjana," pungkasnya.

Reporter : HUMAS NUSA PUTRA/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya