Light Dark

Keren Seperti SMA, SMK Doa Bangsa Borong 6 Piala Albacadabra dan Kompetisi Bola Basket

News | 05 Nov 2018, 23:00 WIB
Kontingen SMK Doa Bangsa Sukabumi pada event Albacadabra 2018. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Doa Bangsa kembali mengukir pretasi dengan memboyong lima piala pada event Albacadabra di SMA Al-Bayan Sukabumi dan satu piala dalam perlombaan bola basket di event anniversary SMK Pasim Kota Sukabumi.

Adapun lima piala yang diraih oleh SMK Doa Bangsa diantaranya Juara 1 Menulis Cerpen oleh Anisya Gustiani, Juara 1 Daur Ulang oleh Nurul, Rafi, Fauzi, dan Nugraha, Juara 2 Daur Ulang oleh Genta, Reza dan Siti Nur Ulfah, Juara 2 3D Wall Magazine diraih oleh Ari, Gema dan Johan, terahir Juara 3 Poster Desain oleh Tian Setiawan.

"Alhamdulillah pada even Albacadabra di SMA PU ALBAYAN pada 29 Oktober sampai 3 Nopember 2018 SMK Doa Bangsa mendapatkan 5 piala," ujar Kepala Sekolah SMK Doa Bangsa, Nanda Perdana kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/11/2018).


Advertisement

Tidak hanya itu, SMK Doa Bangsa yang beralamat di Jalan WR Supratman No 333 Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi ini kata Nanda merebut juara ketiga dalam even bergengsi bola basket di SMK Pasim Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Sabet Enam Medali Albacadabra 2018 Jabar, SMA Doa Bangsa Sukabumi Unjuk Prestasi

"SMK Doa Bangsa juga meraih juara 3 bola basket pada kejuaraan SMK se Kota dan Kabupaten Sukabumi di even Anniversary Pasim Basketball Competition SMK PASIM setelah mengalahkan SMKN 2 Kota Sukabumi di perebutan juara 3 dengan skor 48-56," tandasnya.


Advertisement

Pembina YPPDB Ayep Zaki menyambut pencapaian prestasi para siswa SMK Doa Bangsa dengan haru dan sangat gembira. Mengingat prestasi juga diraih oleh SMA Doa Bangsa yang sama-sama di bawah pembinaannya.

"Saya sangat terharu sekaligus bangga terhadap para anak didik di lingkungan YPPDB. Terimakasih dan apresiasi juga yang tinggi kepada para tenaga pengajar yang telah berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.

BACA JUGA: Kembali Ukir Prestasi, SMA Doa Bangsa Sukabumi Jawab Tantangan Masa Depan

Menurutnya, pestasi memang bukan segalanya ,tetapi paling tidak itu menjadi barometer dan titik tolak serta modal untuk meriah prestasi yang lebih baik.

"Menjadi sebuah komitmen untuk saya terus membangun negeri ini, baik itu bidang pendidikan maupun ekonomi," terangnya.

Dua bidang sedang dilakukannya ini, tambah Ayep mudah-mudahan dapat mengangkat martabat serta kualitas hidup masyarakat.

"Dengan Pendidikan yang baik dan tangguh, mudah-mudahan melahirkan generasi yang berdedikasi serta penuh pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HUMAS FKDB

Reporter