Light Dark

Tampil di Jawa Barat, Siswa SMA Doa Bangsa Terima Penghargaan Bupati Sukabumi

News | 02 Nov 2018, 09:23 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan penghargaan kepada Haikal Putra Abadi siswa SMA Doa Bangsa. | Humas FKDB

SUKABUMIUPDATE.com - Terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mewakili Kabupaten Sukabumi di Jawa Barat, Ibrahim Haikal Putra Abadi, siswa kelas XI IPS di SMA Doa Bangsa mendapatkan penghargaan dari Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Penghargaan tersebut diberikan Marwan, bersama dengan sejumlah pemuda lainya yang dinilai mengharumkan Kabupaten Sukabumi bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda Minggu 28 Oktober 2018 di Gedung Sekretaris Daerah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah, sebuah kebanggan bagi kami Haikal terpilih menjadi Paskibraka mewakili Kabupaten Sukabumi ke Jawa Barat dan mendapatkan penghargaan dari Bupati Sukabumi," ujar Kepala sekolah SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara kepada sukabumiupdate.com, Jumat (2/11/2018).

Menurut Teguh, Haikal merupakan siswa yang aktif di sekolahnya. Bahkan untuk bisa masuk mewakili Sukabumi ke Provinsi Jawa Barat, ia telah melewati berbagai seleksi yang ketat.

"Dari ratusan kandidat dan penyeleksian yang cukup ketat, Haikal akhirnya terpilih Paskibraka tingkat Kabupaten. Usai seleksi di kabupaten kembali seleksi lagi untuk calon Paskibra di Provinsi hingga lolos dengan posisi sebagai Kibra Tengah (Yang menerima bendera dari pembawa baki)," paparnya.

Perjalanan dan perjuangan yang cukup panjang yang telah ditempuh Haikal, kata Teguh dapat membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Kesemuanya ini tidak lepas dari peran orang tua, guru-guru, serta kawan-kawan yang selalu mendukungnya sampai sejauh ini.

"SMA Doa Bangsa dengan konsisten selalu berkomitmen dalam menerapkan multiple intelligences melalui berbagai programnya untuk menghasilkan siswa dan siswi yang memiliki kompetensi tinggi serta berkarakter dalam bidang apapun tanpa membeda-bedakan," katanya.

Teguh menegaskan, pihak sekolah meyakini bahwa setiap anak dikaruniai kemampuan yang berbeda-beda. Sehingga peran sekolah dengan berbagai perangkatnya harus mampu mengembangkan kemampuan siswa secara optimal.

BACA JUGA: 20 Medali Direbut Karateka SMP Doa Bangsa

"Haikal hanyalah salah satu dari potret pendidikan Indonesia. Melalui Pendidikan yang baik maka akan menghasilkan generasi yang baik pula," pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), RH Ayep Zaki dalam amanatnya menyampaikan sangat mengapresiasi prestasi para siswa SMA Doa Bangsa dan mengingatkan kepada segenap insan pendidik dan pelajar dilingkungan YPPDB umumnya serta siswa SMA Doa Bangsa khususnya agar terus meningkat daya juang di bidang Pendidikan.

"Sebagai wujud dedikasi, pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara agar semua siswa meningkatkan daya juang di bidang pendidikan," tuturnya.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi Raih Juara 3 dan 4 Lomba Debat Konstitusi Dsparted 2018

Ayep Zaki menegaskan kembali komitmennya akan pentingnya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan yang merupakan syarat mutlak generasi bangsa dalam menguasai dan menghadapi tantangan bangsa kedepan.

"Human development indeks atau indeks pembangunan manusia yang baik dan berkualitas sangat tergantung kepada kegigihan para pendidik dan para siswa dalam memahami ilmu pengetahuan yang terus berjalan dinamis demikian," tandasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

HUMAS FKDB

Reporter