Menu

Rabu, 31 Oktober 2018, 06:00 WIB

Proses Akreditasi TK Doa Bangsa 1 Cicohag Sukabumi Disambut Gembira Guru dan Warga

Sejumlah Tenaga pengajar TK Doa Bangsa 1 Cicohag terlihat semnagat menyiapkan administrasi kelengkapan akresditasi, belum lama ini. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Keceriaan dan wajah-wajah bahagia terpancar dari para tenaga pengajar dan peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Doa Bangsa 1 Cicohag. Lembaga pendidikan TK yang beralamat di jalan cicohag RT 02 RW 03 desa Cicantayan kecamatan Cicantayan kabupaten Sukabumi ini dikepalai oleh ibu Melani Indiyastuti dan didirikan pada tahun 2012 serta baru mendapat izin pendirian pada tahun 2015 dengan nomor izin operasional 421.1/Kep.1727 /DISDIK.

Setahun kemudian yaitu tahun 2016 TK Doa Bangsa 1 Cicohag mendapatkan izin operasional. Semangat para pendidik dan peserta didik di sekolah ini tak pernah surut bahkan mereka mendapat simpati dan dukungan masyarakat di lingkungan desanya.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi Diakreditasi dan Jadi Sekretariat FKSS

Tak heran kiranya bila proses akreditasi yang dilakukan oleh Dinas pendidikan Jawa Barat disambut antusias oleh masyarakat sekitar terutama para pengurus dan petugas pengajar di sekolah ini.

TK Doa Bangsa 1 cicohag saat ini menampung 20 siswa dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak empat orang dan satu orang tenaga administrasi. Dalam kiprahnya, TK Doa Bangsa 1 mengedepankan pola pendidikan yang berkarakter kebangsaan sesuai dengan visi dan misi yayasan yang menaunginya yaitu yayasan pembina pendidikan Doa Bangsa (YPPDB). Dan dari proses belajar mengajar selama ini TK Doa Bangsa 1 cicohag telah pula meraih beberapa prestasi yang diantaranya Juara 2 lomba mewarnai dan Juara 3 lomba mewarnai.

Mengutip dari amanat ketua umum FKDB dan pembina YPPDB H Ayep Zaki, kepala sekolah TK Doa Bangsa 1 cicohag Melani Indiyastuti menyampaikan bahwa kehadiran TK Doa Bangsa 1 ini adalah dalam rangka mempersiapkan satu generasi yang diharapkan mampu membawa bangsa ini menjadi satu bangsa yang maju dengan sumber daya manusia yang handal.

BACA JUGA: Siswa SMA Doa Bangsa Sukabumi Kembali Meraih Sejumlah Prestasi Membanggakan

“Pendidikan sebagai salah satu elemen dari human development index (HDI) merupakan pokok dan pilar utama guna menghasilkan sumber daya manusia yang skill expert dan mampu bersaing dengan generasi dari bangsa bangsa lain,” ucapnya, Selasa (30/10/2018).

Lanjut Melani Indiyastuti menegaskan, sikap para petugas pendidik di TK Doa Bangsa 1 cicohag ,bahwa mereka siap menjalankan amanah yang diberikan oleh bapak H Ayep Zaki dan siap memberikan pengabdian terbaik demi berlanjutnya proses pendidikan di lingkungan YPPDB seumumnya dan demi tercapainya kualitas pendidikan dan prestasi yang terbaik sebagai persembahan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Reporter : HUMAS FKDB
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Semangat pemberdayaan dan pembangunan serta tatakelola pertanian di Kabupaten Sukabumi terus bergeliat.  Salah satunya dengan kerjasama antara FKDB Bursa Tani dan pemda Kabupaten Sukabumi sebagai penggerak dan motivator...

SUKABUMIUPDATE.com - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat memprakirakan sejumlah daerah, termasuk Sukabumi, berpotensi hujan hingga malam hari, Rabu 31 Oktober. Hujan diprakirakan turun dengan intensitas...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri menghadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa dan Pemberian Penghargaan National Procurement Award Tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh Kepala LKPP Agus Prabowo di...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi masih kekurangan logistik kotak suara. Dari 39.840 kotak suara yang dibutuhkan, baru diterima sebanyak 26.880. ”Kotak suara ini guna kelancaran pelaksanaan Pileg...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya