Menu

Senin, 29 Oktober 2018, 16:04 WIB

SMA Doa Bangsa Sukabumi Diakreditasi dan Jadi Sekretariat FKSS

Sejumlah Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA Doa Bangsa saat menjalani proses akreditasi sekolah, Senin (29/10/2018). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa merupakan sekolah swasta di bawah naungan naungan yayasan pembina pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) yang berdiri sejak tahun 2016, kendati demikian sekolah yang beralamat di Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi ini telah menghadirkan satu sistem pembelajaran yang amat efektif dan mumpuni.

Hal tersebut dapat dilihat dari raihan prestasi yang sangat istimewa, baik ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Tak kurang dari 75 piala dari berbagai perlombaan dan dari berbagai kategori diraih oleh SMA ini.

BACA JUGA: Siswa SMA Doa Bangsa Sukabumi Kembali Meraih Sejumlah Prestasi Membanggakan

Kepala sekolah SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara menyampaikan laporan hariannya kepada ketua umum FKDB dan pembina YPPDB, H Ayep Zaki melalui telpon bahwa proses akreditasi sekolahnya sedang berjalan pada 29 Oktober hingga 30 Oktober 2018, dan juga terpilih sebagai Sekretariat Forum Kepala Sekolah SMA Swasta (FKSS).

“Alhamdulillah, SMA Doa Bangsa mendapatkan respon yang baik dari asesor dan meminta agar kekhasan SMA Doa Bangsa terus dimunculkan sehingga masyarakat semakin tertarik. Adapun dengan terpilih sebagai sekretariat FKSS maka segala kegiatan sekolah SMA swasta seperti tempat rapat pengurus, rapat kepala sekolah, dan urusan lainnya yang menyangkut sekolah swasta dilaksanakan di sekolah ini,” ujar Teguh, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, Ketua YPPDM H Ayep Zaki mengamanatkan agar para petugas di lingkungan YPPDB khususnya SMA Doa Bangsa Sukabumi dapat menjalankan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh dinas pendidikan, serta dapat terus meningkat kualitas proses belajar mengajar serta terus berinovasi sesuai dengan tantangan yang dihadapi.

BACA JUGA: FKDB Berangkatkan 10 Mahasiswa Terbaik Ke Universitas Ternama di Taiwan

“Sehingga lulusan sekolah ini dapat bernilai dan memenuhi kapabilitas dan bersaing dengan lulusan sekolah lainnya, dan dapat mengabdikan ilmu yang didapatnya demi kepentingan bangsa dan negara,” ucapnya.

Lebih jauh H Ayep Zaki menekan pentingnya pendidikan yang memenuhi syarat syarat kualifikasi yang baik sebagai sarana menghasilkan generasi yang skill expert dan berkarakter kebangsaan yang baik.

Reporter : HUMAS FKDB
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono membuka kegiatan tahunan Al - Bayan Competition As Development Of Achievement An Big Revolution For All (ALBACADABRA) 2018 di Ponpes Al...

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena tumbuhnya kerabat bunga bangkai di Sukabumi cukup menarik perhatian. Jumat (19/10/2018) lalu, bunga yang dikenal dengan nama Suweg itu tumbuh di lahan kosong di Gang Limus...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 398 peserta yang telah lolos seleksi administrasi CPNS Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2018, hari ini, Senin (29/10) mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya