Menu

Selasa, 23 Oktober 2018, 16:54 WIB

Program Bakti Guru PT Charoen Pokphand Indonesia Berikan Manfaat Bagi Guru di Kabupaten Sukabumi

Dr. Yeniar Indriana dari Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro Semarang saat memberikan materi kepada para Guru di Gedung Islamic Center. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan acara Program Bakti Kepada Guru yang diadakan oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia bekerja sama dengan Universitas Diponegoro Semarang untuk Guru wilayah Kabupaten Sukabumi hari ini telah selesai dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kota Sukabumi.

Sebanyak 110 guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat telah selesai mengikuti dan mendapatkan pelajaran baru dalam mendidik murid di sekolahnya.

Antusias para peserta pun cukup baik karena acara yang di adakan ini memberi manfaat bagi mereka dalam dunia pendidikan. Sepanjang kegiatan sama sekali tidak monoton karena banyak materi serta ilmu yang di sampaikan dengan cara yang berbeda-beda.

BACA JUGA: Charoen Pokphand Indonesia Bekali Guru Wilayah Kabupaten Sukabumi Pendidikan Karakter

Doni Firmansyah guru SMP Negeri 3 Cikembar mengungkapkan, kegiatan pendidikan karakter ini sangat menarik serta berharap akan diadakan lagi nantinya.

"Karena dengan adanya program ini membuat inovasi-inovasi baru untuk guru yang akan mengajar di sekolahnya masing-masing. Selain itu para guru-guru peserta juga belajar juga tentang disiplin, kerjasama, kepemimpinan, dan juga pancasila," ungkap Doni kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/10/2018).

Berbagai materi pendidikan karakter yang diberikan kepada guru di wilayah Kabupaten Sukabumi ini diharapkan agar nantinya para guru bisa mengaplikasikannya saat melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

BACA JUGA: PT. Charoen Pokphand Indonesia Gelar Program Bakti Guru Wilayah Kabupaten Sukabumi

Salah satu pemberi materi dari Fakultas Psikologi Dr. Yeniar Indriana juga berharap kepada para guru setelah mengikuti kegiatan ini sebisa mungkin bagaimana caranya agar bisa lebih disukai oleh para muridnya.

"Mereka harus bisa menjadikan anak didiknya menyukai mereka, humoris, ramah tapi tetap berwibawa. Pesan moral yang ingin saya sampaikan juga adalah konsep kreatif, inovatif dalam dunia pendidikan perlu dikembangkan agar mampu bersaing dalam era globalisasi," ujarnya.

Dengan selesainya kegiatan para Guru dari wilayah Kabupaten Sukabumi Program Bakti Kepada Guru yang diadakan oleh PT Charoen Pokphand Indonesia melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia ini akan berlanjut pada tanggal 24 - 25 Oktober 2018 untuk para Guru di wilayah Kota Sukabumi.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi dalam ajang lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional di yang di selenggarakan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Diberitakan sebelumnya, seusai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Palabuhanratu, dua orang santri yang bermain dan berenang di sekitaran pantai Al'istiqomah Citepus Palabuhanratu terseret oleh arus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Sektor Cibadak, Resor Sukabumi masih mendalami penyebab tewasnya seorang pria di dalam kontrakan di Kampung Karang Hilir RT 02 RW 08, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Miris, seorang siswi kelas 1 SD di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, diduga dicabuli tiga teman...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya