Light Dark

Universitas Nusa Putra Sukabumi Melepas Mahasiswa Magang ke Taiwan

News | 18 Sep 2018, 07:06 WIB
Ketua Yayasan Perguruan Nusa Putra Sukabumi Kuswara SH., MH., melepas mahasiswa magang ke Taiwan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tujuh dari total 20 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Elektronika Universitas Nusa Putra (NPU) yang mengikuti Program Magang Internasional ke Taiwan dan Jepang yang akan diberangkatkan bulan September 2018 ini, diberangkatkan, Selasa (18/9/2018).

"Hari ini diberangkatkan tujuh mahasiswa, berikutnya menyusul," Ketua Yayasan Perguruan Nusa Putra Sukabumi Kuswara SH., MH., menjelaskan kepada sukabumiupdate.com, Selasa.

BACA JUGA: Mabim Universitas Nusa Putra Sukabumi Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

Kuswara, yang juga Dosen Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Keguruan, NPU, berharap peserta magang internasional bisa menjalankannya dengan baik dan profesional. "Mengikuti pekerjaan apa yang menjadi kewajiban mereka. Yang tak kalah penting adalah transfer ilmu pengetahuan dan teknologi," imbuhnya usai acara pelepasan yang juga dihadiri orang tua wali mahasiswa.

Kuswara juga juga berpesan, agar semua mahasiswa yang mengikuti magang internasional agar selalu menjaga nama baik almamater dan bangsa Indonesia. "Penting menjaga nama baik almamater, karena permintaan dunia industri di Taiwan terhadap mahasiswa teknik terbilang tinggi. Bahkan sampai sekarang, Universitas Nusa Putra, belum dapat memenuhi semua permintaan dari pihak perusahaan."

BACA JUGA: 4th ICCED 2018 Dibuka Duta Besar RI untuk Thailand dan Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi

Ditambahkannya, program magang berlangsung selama 15 bulan. Program ini berlansung tanpa biaya. Bahkan biaya kos dan tiket, di tanggung pihak perusahaan di Taiwan dan Jepang.

"Mereka selain bekerja juga sambil kuliah di Taiwan, jadi selain pengalaman kerja, mereka juga berkesempatan mendapat dua gelar sekaigus," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HUMAS NUSA PUTRA/ADV

Reporter