Menu

Kamis, 13 September 2018, 15:11 WIB

Universitas Muhammadiyah Sukabumi Wisuda 401 Lulusan Sarjana dan Diploma

Sejumlah Civitas akademika UMMI saat menggelar sidang senat terbuka wisuda tahun akademik 2018/2019 di Gedung Anton Soedjarwo Setukpa Polri, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Kamis (13/09/2018). | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar sidang senat terbuka wisuda tahun akademik 2018/2019 sebanyak 401 mahasiswa program sarjana dan diploma di Gedung Anton Soedjarwo Setukpa Polri, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Kamis (13/09/2018).

Wisuda kali ini merupakan wisuda Angkatan ke-17 Program Sarjana dan Wisuda Angkatan ke-18 Program Diploma III. Dengan demikian UMMI telah memiliki alumni sebanyak 4.118 orang.

BACA JUGA: HIMA Sastra Inggris UMMI Sukses Gelar English Contest Ke-XII

Turut hadir dalam acara itu sejumlah unsur Muspida, anggota senat, civitas akademik serta orangtua mahasiswa. Raut wajah para wisudawan pun terlihat begitu bahagia serta diiringi rasa bangga karena telah selangkah lebih maju dalam menggapai pendidikan yang selama ini dijalani.

Sebanyak 401 wisudawan tersebut berasal dari lima fakultas yaitu Fakultas Sains & Teknologi, Pertanian, Ilmu Administrasi & Humaniora, Ekonomi, Keguruan Ilmu Pendidikan dan Program Studi Keperawatan.

Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah mengatakan, wisudawan ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan untuk berkontribusi dengan karya nyata melalui ilmu yang telah dipelajarinya dalam rangka menegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui sumber daya manusia yang tangguh dalam keilmuan dan keislaman sehingga menjadi pelaku pembangunan di era globalisasi.

BACA JUGA: LPPM UMMI Gelar Workshop Nasional Kekayaan Intelektual dan Drafting Paten

Sementara, salah seorang wisudawan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Darusalam Al-Anshor menyampaikan rasa terima kasih UMMI yang telah mendidik dan membimbingnya dalam menimba disipilih ilmu.

"Terima kasih atas semua ilmu yang diberikan selama saya mengenyam pendidikan disini, apa yang saya dapatkan disini kedepannya bisa berguna di masyarakat," ucapnya kepada sukabumiupdate.com.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pemotor dengan kopling manual, kampas kopling adalah komponen vital yang harus dirawat dengan benar. Karena banyak terjadi kampas kopling yang gosong dan cepat aus karena pemakaian...

SUKABUMIUPDATE.com - Insiden penembakan jurnalis Palestina Muath Amarneh oleh pasukan Israel memantik kemarahan khalayak dunia. Aksi solidaritas pun digaungkan untuk mendukung Amarneh melalui media sosial. Muath Amarneh menjadi korban penembakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua suporter asal Indonesia ditahan kepolisian Malaysia seusai laga Timnas Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G di Stadium Nasional Bukit Jalil,...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial ramai dengan video penggerebekan siswi SMA diduga melakukan aksi mesum di parkiran Mal Serang, Banten. Kedua sejoli tersebut nyaris diamuk oleh massa. Video penggerebekan tersebut diunggah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya