Menu

Rabu, 12 September 2018, 14:54 WIB

Awali Tahun Baru Hijriyah, SMK Doa Bangsa Sukabumi Lakukan Baksos Bersihkan Masjid

Sejumlah siswa SMK Doa Bangsa tengah bersihkan Masjid Agung Palabuhanratu, Rabu (12/9/2018). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masih dalam semangat menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, SMK Doa Bangsa Sukabumi  melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membersihkan sarana ibadah Masjid Agung Palabuhanratu, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program pembinaan karakter siswa SMK Doa Bangsa yang berkesinambungan mulai dari kebersihan pribadi, kelas, lingkungan sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Pembina YPPDB,  H. Ayep Zaki.

BACA JUGA: Bazar ISCAF 1 Muharam, Latih Siswa SMKTAP Sukabumi Berwirausaha

Setelah menerima pengarahan dari pembina OSIS, para siswa serentak membersihkan lingkungan sekitar masjid mulai dari trotoar, lapang alun-alun, toilet hingga kedalam masjid. Tak ayal kegiatan baksos ini pun mendapat tanggapan positif dari warga setempat.

"Alhamdulillah sangat positif dan perlu kita tingkatkan lagi kerja sama semacam ini di hari-hari besar Islam lainnya untuk memupuk kepedulian sosial siswa," ucap ketua Ikatan Remaja Mesjid Agung (IRMA) Palabuhanratu Shofar Sawqi kepada sukabumiupdate.com.

"Tidak hanya SMK Doa Bangsa, tapi seluruh satuan pendidikan dibawah Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) sekaligus mengimplementasikan amanat Pembina Yayasan di lingkungan masing-masing dengan rata-rata sebanyak empat kali dalam setahun," ungkap Kepala SMK Doa Bangsa, Nanda Perdana.

BACA JUGA: Jalankan Amanat Yayasan, Siswa SMA Doa Bangsa Sukabumi Lakukan Aksi Bersih-bersih Masjid

Lebih lanjut Nanda menjelaskan, para siswa diharapkan semakin memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi sebagai perwujudan cinta masyarakat dan bangsa.

“Giat bersih masjid ini di tutup dengan shalat dzuhur berjamaah,” pungkasnya.

Reporter : HUMAS YPPDB
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir bus maut yang terjun ke jurang turunan leter S di Kampung Bantarselang, Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Muhamad Adam (26 tahun), akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara Setukpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah kembali dirasakan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Kantor desa setempat pun terdampak. Letak kantor Desa Mekarjaya yang berada di dataran tinggi. Pergerakan tanah mengakibatkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Petugas Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi melakukan aktivitas penyiraman taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, Palabuhanratu, Rabu (12/9/2018). "Penyiraman taman ini dilakukan secara rutin...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya