Menu

12 Sep 2018, 12:23 WIB

Bazar ISCAF 1 Muharam, Latih Siswa SMKTAP Sukabumi Berwirausaha

Bazar kuliner ISCAF 2018 di halaman SMKTAP. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Kejuruan Terpadu Al Ittihad Purabaya (SMKTAP) Kabupaten Sukabumi menggelar festival 1 Muharam 1440 Hijriyah yang dipusatkan di SMKTAP.

Kegiatan bertemakan Islamic Sport Culture and Art Festival (ISCAF) diselenggarakan selama empat hari, mulai 7-11 September 2018 dengan menampilkan sejumlah karya bidang keagamaan, seni budaya, olahraga dan game.

BACA JUGA: SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Latih Kedisiplinan Lewat Paskibra

Salah satu yang menarik pada festival itu adalah kegiatan bazar, pasalnya produk yang beragam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, produk yang menjadi favorit pengunjung mendapat nilai tersendiri dari guru pembimbing dan guru mata pelajaran.

Guru pembina festival ISCAF, Mohamad Muzayyin mengatakan, kegiatan festival ini terutama bazar untuk melatih siswa berwirausaha dan belajar menjadi pengusaha. Pasalnya siswa dilibatkan dari mulai proses produksi hingga pemasaran.

"Yang kami nilai adalah selling atau penjualannya bukan dari produknya, jika produk itu laris berarti siswa sudah maksimal dari mulai produksi hingga pemasaran," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/9/2018).

BACA JUGA: Hari Pertama Sekolah, 230 Siswa Baru SMKT Al Ittihad Purabaya Sukabumi Ikuti MPLS

Dirinya berharap kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan tahun baru Islam dengan tafakur dan tasyakur, juga bisa dijadikan kegiatan edukasi.

"Intinya rangkuman dari seluruh acara ini adalah nilai edukasi pada semua siswa agar dapat lebih memadupadankan nilai keislaman, budaya, dan pendidikan," pungkas Zain.

Reporter : DEMMY PRATAMA/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama pandemi virus corona, masyarakat diwajibkan untuk berdiam di rumah. Dilansir dari tempo.co, hal yang sama pun berlaku bagi pasangan suami istri. Sayangnya, kebersamaan yang ditambah dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar memutuskan, pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) untuk SMA sederajat di rumah masing-masing kembali diperpanjang hingga 27 April 2020 mendatang.  Perpanjangan PBM ini merupakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya