Menu

21 Nov 2019, 18:55 WIB

Massa Kembali Datangi Kantor Desa Purwasedar Sukabumi, Panitia Pilkades Minta Maaf

Warga kembali mendatangi kantor Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/11/2019) menyoal Pilkades yang bermasalah. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan massa kembali mendatangi kantor Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/11/2019). Massa yang berasal cari calon kepala desa yang kalah beserta para pendukungnya itu kembali mempersoalkan netralitas panitia pelaksana Pilkades.

BACA JUGA: Video: Aksi Protes Para Calon Kades di Desa Purwasedar Sukabumi

Tiba di lokasi, massa yang berjumlah sekitar 200 orang itu diterima oleh unsur Muspika Ciracap, dibantu pengamanan aparat Polsek Tegalbuleud, Kalibunder dan Ciemas. Dalam aksi tersebut, massa menuntut pemilihan ulang dan permintaan maaf dari panitia Pilkades Purwasedar.

"Mereka kembali datang untuk beraudensi dengan pihak panitia Pilkades Purwasedar dan difasilitasi oleh Muspika Ciracap. Ketua Panitia Pilkades tadi sudah meminta maaf kepada masyarakat. Tindak lanjut permasalahan, warga akan bertemu DPMD di Pendopo besok," ujar Camat Ciracap, Asep Mulyani kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tanggapi Aksi Protes Pilkades Purwasedar Sukabumi, Polisi: Harus Ada Pemberitahuan

Pjs Kepala Desa Purwasedar, Burhanuddin ikut bicara soal tudingan warga soal netralitas. Ia mempersilahkan warga memproses dan membuktikan tudingan ketidaknetralan dirinya dalam Pilkades Purwasedar.

"Kami menerima aspirasi dari mereka. Adapun tuduhan-tuduhan mengenai netralitas perangkat desa, silahkan saja diproses dan dibuktikan," singkat Burhanuddin.

BACA JUGA: Pilkades Purwasedar Sukabumi Dibawa ke Jalur Hukum? Panitia: Kami Sesuai Aturan

Sementara itu, salah seorang calon kepala desa yang mewakili massa, Supendi mengatakan, hanya beberapa perwakilan warga saja yang akan beraudiensi dengan DPMD Kabupaten Sukabumi.

"Rencana sebanyak enam orang didamping Pak Camat, BPD, Ketua Panitia Pilkades dan Pjs Kepala Desa Purwasedar untuk beraudiensi dengan DPMD. Intinya kami akan memperjuangkan keadilan," tegasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan tentang potensi penyebaran Covid-19 lewat udara. Dilansir tempo.co, isu ini belakangan ramai dibicarakan setelah Organisasi Kesehatan Dunia...

oleh: Darmawan Hadi (akun facebook) Tulisan ini saya tujukan untuk pemerintah daerah Kota Sukabumi, khususnya Wali Kota Sukabumi. Saya Darmawan Hadi sering dipanggil Awan usia 40 tahun warga Puri Cibeureum...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi. Pada hari ini Senin (13/7/2020), gugus tugas mengumumkan 7 pasien positif Covid-19 sembuh. Dari peta sebaran Covid-19,...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta pengelola tempat wisata yang berada di wilayah Desa Cidahu bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak mau menerapkan protokol Covid-19. "Saya minta pengelola wisata jangan biarkan pengunjung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya