Menu

21 Nov 2019, 18:55 WIB

Massa Kembali Datangi Kantor Desa Purwasedar Sukabumi, Panitia Pilkades Minta Maaf

Warga kembali mendatangi kantor Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/11/2019) menyoal Pilkades yang bermasalah. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan massa kembali mendatangi kantor Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/11/2019). Massa yang berasal cari calon kepala desa yang kalah beserta para pendukungnya itu kembali mempersoalkan netralitas panitia pelaksana Pilkades.

BACA JUGA: Video: Aksi Protes Para Calon Kades di Desa Purwasedar Sukabumi

Tiba di lokasi, massa yang berjumlah sekitar 200 orang itu diterima oleh unsur Muspika Ciracap, dibantu pengamanan aparat Polsek Tegalbuleud, Kalibunder dan Ciemas. Dalam aksi tersebut, massa menuntut pemilihan ulang dan permintaan maaf dari panitia Pilkades Purwasedar.

"Mereka kembali datang untuk beraudensi dengan pihak panitia Pilkades Purwasedar dan difasilitasi oleh Muspika Ciracap. Ketua Panitia Pilkades tadi sudah meminta maaf kepada masyarakat. Tindak lanjut permasalahan, warga akan bertemu DPMD di Pendopo besok," ujar Camat Ciracap, Asep Mulyani kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tanggapi Aksi Protes Pilkades Purwasedar Sukabumi, Polisi: Harus Ada Pemberitahuan

Pjs Kepala Desa Purwasedar, Burhanuddin ikut bicara soal tudingan warga soal netralitas. Ia mempersilahkan warga memproses dan membuktikan tudingan ketidaknetralan dirinya dalam Pilkades Purwasedar.

"Kami menerima aspirasi dari mereka. Adapun tuduhan-tuduhan mengenai netralitas perangkat desa, silahkan saja diproses dan dibuktikan," singkat Burhanuddin.

BACA JUGA: Pilkades Purwasedar Sukabumi Dibawa ke Jalur Hukum? Panitia: Kami Sesuai Aturan

Sementara itu, salah seorang calon kepala desa yang mewakili massa, Supendi mengatakan, hanya beberapa perwakilan warga saja yang akan beraudiensi dengan DPMD Kabupaten Sukabumi.

"Rencana sebanyak enam orang didamping Pak Camat, BPD, Ketua Panitia Pilkades dan Pjs Kepala Desa Purwasedar untuk beraudiensi dengan DPMD. Intinya kami akan memperjuangkan keadilan," tegasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil pantauan video memperlihatkan terjadi kelahiran empat ekor anak badak jawa (Javan rhinoceros) di Taman Nasional Ujung Kulon menjadi bukti  kawasan konservasi tersebut aman. "Ini bukti Taman Nasional...

SUKABUMIUPDATE.com - Truk pengangkut alat berat oleng hingga menghantam pohon randu di Jalan Raya Tamanjaya-Palangpang, tepatnya di Tanjakan Cipeucang, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/12/2019) pagi sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah studi yang diterbitkan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) mengungkapkan bahwa gletser atau salju Puncak Jaya Papua, Indonesia, akan mencair dan menghilang dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Musim hujan harus diwaspadai dan diantisipasi oleh pengguna sepeda motor. Tidak hanya soal perlengkapan jas hujan, namun juga sejumlah masalah yang akan muncul saat musim hujan tiba....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya