Menu

Senin, 18 November 2019, 13:10 WIB

Taopik, Utis, Dacep dan Henda, Jawaranya Pilkades 2019 di Kecamatan Ciemas Sukabumi

Warga membludak antri coblos di pilkades Ciwaru Ciemas Minggu kemarin (17/11/2019) | Sumber Foto:dok SU

SUKABUMIUPDATE.com – Empat desa di Kecamatan Ciemas Kabupaten sudah melaporkan rekap hasil penghitunga suara hasil Pilkades 2019. Ada enam belas calon kades yang bertarung menuju kursi kepala desa Ciwaru, Tamanjaya, Mekarsakti, dan Sidalmulya di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi pada Minggu 17 November 2019 kemarin.

Untuk pilkades Ciwaru, Iwan Sopyan gagal menumbangkan calon petahana Taofik Guntur. Taufik Guntur unggul dengan 2939 suara sementara Iwan hanya 1317 suara, total DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Desa Ciwaru dalam pilkades 2019 mencapai 6601 pemilih dengan tingkat kehadian lebih dari 50 persen yaitu diangka 4360.

 Di Desa Tamanjaya, pemenang pilkades 2019 adalah calon dengan nomor urut 3, Utis Sutisna. Ia unggul dari empat calon lainnya dengan total raihan suara mencapai 966, menang tipis dari Djuanda Hidayat dengan 949 suara, disusul Suryadin dengan 763 suara, kemudian Syamsul Yabah Godis Al Mansuri dengan 463 suara, dan terakhir Suhardjono dengan 334 suara.

Calon kades nomor urut 5 di Desa Mekarsari Dacep menjadi pemenang pilkades 2019 dengan raihan 1317 suara. Dacep juga unggul dari empat calon lainnya, yaitu Ahmad Sajuri dengan 914 suara, Aris Irvan Haryadi dengan 493 suara, Ramdan Jaelani dengan 405 suara, dan diurutan terakhir ada Dedi Firman Setiawan dengan 166 suara.

BACA JUGA: Hasil Pilkades Sukakersa Sukabumi, Suami Kalahkan Istri

Sementara untuk pilkades di Desa Sidamulya Kecamatan Ciemas, Henda mengalahkan tiga calon lainnya dengan total raihan suara mencapai 712. Calon dengan raihan terbanyak kedua di Desa Sidamulya yaitu, Usup Supyani dengan 517 suara, disusul Agus Kadarusman dengan 368 suara dan diposisi terakhir calon nomor urut 2 Anton Patinasarani dengan 37 suara.

BACA JUGA: Daftar Calon yang Menang pada Pilkades di Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi

Dari data rekap hasil pilkades 2019 yang ditandatangi oleh Camat Ciemas Akhmad Gangga Senjaya ini, jumlah DPT terbesar ada di Desa Ciwaru dengan 6601 pemilih. Disusul DPT Desa Tamanjaya dengan 4898 pemilih, kemudian Desa Mekarsari dengan 4487 pemilih, dan DPT Desa Sidamulya 2140 pemilih.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lelaki bernama Prasetyo Aji Prayoga diciduk polisi lantaran diduga telah menganiaya RP, gadis remaja yang bekerja sebagai wanita panggilan. Diduga, motif Aji melakukan aksi penusukan itu...

SUKABUMIUPDATE.com  - Kelompok aktivis perlindungan hewan mengatakan banyak kucing di Cina direbus dan dikuliti untuk diambil bulu mereka oleh pelaku industri bulu. Unggahan Facebook organisasi nirlaba Anti-Fur Society pada 1...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, membekuk Mantan Kepala Dusun Bunder, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, berinisial AH. Pria 57 tahun itu diduga menyodomi karyawannya yang masih di...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap Jafar Shodik Alattas pada Kamis, 5 Desember 2019 dini hari di kediamannya di Cimanggis, Depok. Jafar ditangkap karena...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya