Menu

18 Nov 2019, 12:00 WIB

Daftar Calon yang Menang pada Pilkades di Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi

Suasana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Enam desa di Kecamatan Palabuhanratu telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Enam desa di Palabuhanratu itu menjadi bagian dari 240 desa yang menggelar Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi pada Minggu (17/1/2019) itu. 

Desa di Kecamatan Palabuhanratu itu adalah Desa Tonjong, Desa Citepus, Desa Buniwangi, Desa Cikadu, Desa Cimangu dan Desa Jayanti. Seluruh proses perhitungan suara tuntasi pada Minggu malam.

BACA JUGA: Unik, Pilkades Sukakersa Sukabumi Seperti Hajatan Pernikahan

"Berdasarkan hasil laporan yang diterima, semua sudah menyelesaikan perhitungan suara tadi malam, Alhamdulillah dalam prosesnya semua berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," ujar Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri, Senin (18/11/2019).

Dari hasil perhitungan itu, Pilkades Desa Tonjong dimenangkan Herman Jaya Kesumah dengan perolehan suara 964, dari jumlah hak pilih 5.173.

BACA JUGA: Yudi Pecahkan Mitos dalam Pilkades Bojonggenteng Sukabumi

Desa Cikadu dimenangkan Neng Eva Yulianti dengan perolehan 1.394 suara. Desa ini memiliki jumlah hak pilih sebanyak 6.248. Kemudian Desa Jayanti dimenangkan Nandang dengan perolehan 1.515 suara dari jumlah DPT 4.738.

Untuk Desa Jayanti yang mendapat suara terbanyak Aang Heriana 1.622 dari jumlah hak pilih 4.053. Lalu, Desa Cimangu suara terbanyak dikantongi Demi dengan 1.000 suara dari hak pilih 3.545.

BACA JUGA: Pilkades Serentak, Warga Desa Pasiripis Sukabumi Berdesak-desakan Masuk TPS hingga Pingsan

Sementara itu, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan berdasarkan hasil monitoring di lapangan sejauh ini Pilkades serentak terpantau kondusif dan belum terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

"TNI Polri bersinergi dengan masyarakat, Alhamdulillah sampai detik ini kondisi pasca Pilkades serentak ini masih kondusif. Untuk pemenang dalam merayakan kemenangannya tidak dilaksanakan dengan euforia berlebih karena dikhawatirkan bisa menimbulkan permasalahan baru," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.om - Truk pengangkut alat berat oleng hingga menghantam pohon randu di Jalan Raya Tamanjaya-Palangpang, tepatnya di Tanjakan Cipeucang, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/12/2019) pagi sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi harus mendapat perawatan intensif di Puskesmas setempat, Minggu (15/12/2019). Warga diduga mengalami keracunan massal setelah menyantap sajian di acara Muludan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tewasnya mahasiswi jurusan Akuntansi di Universitas Islam Negeri atau UIN Alauddin Makassar menggegerkan civitas di kampus tersebut. Mahasiswi bernama Asmaul Husna (24) ditemukan tewas penuh darah di...

SUKABUMIUPDATE.com - Empat orang luka ringan dan satu orang luka berat pasca peristiwa truk pengangkut backhoe bernopol B 9063 KIC terperosok ke sawah di Tanjakan Cipeucang, Desa Tamanjaya, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya