Menu

Selasa, 10 September 2019, 09:22 WIB

Pemdes Cikangkung Sukabumi Angkat Potensi Mubaligh di Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

Kepala Desa Cikangkung Gunawan memberikan santunan kepada anak yatim. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Mengisi tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Pemerintah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan sunatan massal, santunan yatim dan tabligh akbar di lapangan sepak bola Simpang Desa Cikangkung, Senin (9/9/2019).

"Santunan sebanyak 64 anak yatim, sunatan berjumlah empat orang," ujar Kepala Desa Cikangkung, Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/9/2019), malam.

Adapun penceramah di acara tabligh akbar, kata Gunawan, tahun ini diisi oleh para penceramah atau ustadz yang ada di lima kedusunan. Dusun Cibanteng, Dusun Pananggapan, Dusun Cibuluh, Dusun Ciputat, dan Dusun Cikaramat.

BACA JUGA: Pemdes Cikangkung Sukabumi Upayakan Rehab Rumah Wa Eroh pada Tahun Depan

"Penceramah diberikan durasi waktu 20 menit, penutup pencernaan dari Ponpes Al Hidayah Pasir Gancleng masih dari wilayah desa. Ini sebagai upaya pihak Pemdes, mengangkat potensi para penceramah," jelasnya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini setiap tahun bisa terlaksana terutama adanya santunan yatim, terimakasih kepada Muspika Ciracap, MUI Kecamatan Ciracap dan MUI desa, tokoh masyarakat, para donatur juga yang langsung memberikan santunan kepada anak yatim," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya