Menu

17 Agu 2019, 07:00 WIB

Pemdes Waluran Isi HUT RI 74 dengan Tabligh Akbar dan Santunan

Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam pelaksanaan tabligh akbar di halaman kantor Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/8/2019) malam. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi mengisi puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan kegiatan tabligh akbar dan santunan kepada anak yatim piatu, Jumat (16/8/2019) malam.

BACA JUGA: HUT RI ke - 74 di Desa Waluran Sukabumi, Ada Tabligh Akbar dan Wayang Golek Lho!

Acara tabligh akbar turun mengundang penceramah Ustaz Ridzwan Subagja dari Sukabumi. Selain itu, acara diramaikan dengan pembagian piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang di acara perlombaan 17 Agustusan.

Ada banyak kategori perlombaan. Mulai dari bidang agama, lomba seni tingkat PAUD, lomba-lomba tradisional, olahraga, lomba kepala dusun lunas pajak, lomba kader PKK dan masih banyak lagi.

"Alhamdulillah, ini sebagai bentuk syukur di Hari Kemerdekaan. Selain hiburan rakyat, juga ada santunan," kata Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman kepada sukabumiupdate.com, disela kegiatan.

Dudi menjelaskan, santunan untuk anak ytim piatu berjumlah 40 orang dari berbagai kedusunan. Pemberian piagam penghargaan, kata Dudi, dilakukan untuk semakin memotivasi anak-anak agar mengisi kemerdekaan hari ini dengan terus berprestasi.

BACA JUGA: Pemdes Waluran Sukabumi Realisasikan Dana Desa Rp 62 Juta Untuk Bangun Posyandu

"Agar mereka sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan hari ini dengan terus berprestasi. Serta mereka siap memajukan desa dengan potensi yang dimilikinya. Mulai dari usia dini mereka belajar berkompetisi dan terus menempa ilmu pengetahuan," lanjutnya.

"Alhamdulillah semua terselenggara dengan baik berkat kerjasama dengan semua pihak, terutama dengan masyarakat yang begitu antusias, Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya