Menu

Rabu, 10 Juli 2019, 19:25 WIB

Lantik RT RW se Desa Nanggerang Cicurug, Kades Ade Daryadi Bicara Pekerjaan Rumah

Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi melantik 32 ketua RW dan 9 ketua RW di aula Ponpes Global Insan Mandiri (GIM) Kampung Karangsirna, Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu(10/7/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi lantik 32 Ketua Rukun Tetangga(RT) serta sembilan rukun warga (RW) dari empat kedusunan se desa Nanggerang di aula Ponpes Global Insan Mandiri (GIM) Kampung Karangsirna, Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Dulu masa jabatan ketua RT dan RW hanya tiga tahun namun sekarang masa bakti lima tahun, sesuai SK per tanggal 10 Juli 2019 yang  di keluarkan oleh kepala desa," tutur Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Santunan ZIS Desa Nanggerang Sukabumi, Undang Ustadz Hafidz Salim

Dalam kesempatan ini Ade, mengakui sumbangsih pemikiran para ketua RT dan RW masa jabatan tahun 2016-2019 sangat membantu kemajuan Desa Nanggerang,"saya percaya kepada bapak ketua RT dan RW sama-sama akan mempertahankan dan membangun kegiatan yang bagus tinggalkan yang tidak bagus," tuturnya.

Usai pelantikan dilanjutkan bimtek sehari perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa, RT RW serta pengurus ZIS. Ade berpesan, siapapun calon Kades yang nantinya terpilih menjadi kepala desa Nanggerang, bisa melanjutkan dua program yang belum selesai.

BACA JUGA: Peringatan Isra Miraj Desa Nanggerang Sukabumi, Ajak Ibu-ibu Tangkal Hoaks

Pertama program pipanisasi yang memang saat ini belum selesai karena keterbatasan sumber dana anggaran dan kedua program ZIS yang harus tetap dilanjutkan. Kemajuan desa adalah milik semua pihak, perlu disampaikan lembaga kemasyarakatan yang paling banyak di desa Nanggerang seperti lembaga ZIS, tim Tagana, Lembaga masyarakat peduli hutan, LPMD karang taruna dan lainnya.

Lanjut Ade, desa lain tidak memiliki lembaga ZIS tapi di kita ada, oleh karena itu ZIS harus tetap berjalan. Pelantikan RT, RW di hadiri oleh Pimpinan Ponpes GIM Al Amin, KH.Raden Gondar Hibatullah, beberapa kasi Kecamatan Cicurug dan ketua forum ZIS Kecamatan Cicurug H. Endang Sukarman.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono menilai sektor peternakan memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Menurut anggota legislatif Fraksi Demokrat...

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah menjalani masa observasi di Unit Gawat Darurat RSUD R Syamsudin SH, kondisi 13 siswa SD Fathia Islamic School yang mengalami gejala keracunan usai mengkonsumsi permen dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan siswa SD Fathia Islamic School Kota Sukabumi diduga mengalami keracunan usai memakan permen, Jumat (15/11/2019). Mereka kini berada di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi karena merasakan pusing...

SUKABUMIUPDATE.com - Semasa hidup, Nukro begitu akrab dengan para tetangganya di Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Tetangga juga yang sering memberi makan pria tua yang diperkirakan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya