Menu

11 Apr 2019, 14:45 WIB

Peringatan Isra Miraj Desa Nanggerang Sukabumi, Ajak Ibu-ibu Tangkal Hoaks

Kepala Desa Nanggerang, Ade Daryadi di peringatan Isra Miraj di aula Kantor Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis(11/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan ibu-ibu Majelis Taklim Permata, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memadati aula Kantor Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019) dalam acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA: Akhir Masa Jabatan, Kades Nanggerang Sukabumi Pilih Tidak Mencalonkan Lagi

Kepala Desa Nanggerang, Ade Daryadi dalam sambutannya turut berpesan agar para ibu-ibu tidak mudah termakan hoaks. Apalagi di tahun politik ini. Ia juga berharap perbedaan pilihan tidak mengakibatkan perselisihan di kalangan masyarakat.

"lbu-ibu Majelis Taklim Permata agar jangan mudah terbawa informasi yang tidak benar alias hoaks. Nanti pada 17 April pelaksanaan Pilpres dan Pileg, ibu-ibu menyampaikan aspirasi suaranya di bilik suara sesuai dengan pilihan hati masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA: Milad ZIS Ke 5, Pemdes Nanggerang Sukabumi Tolak Politik Praktis

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Global Insan Mandiri Sukabumi, KH R Gondar Hibatullah mengatakan, peringatan Isra Miraj diharapkan bisa meningkatkan iman dan takwa. Selain itu, Gondar juga berpesan agar para ibu-ibu bersama-sama bisa menciptakan suasana sejuk jelang Pemilu 2019.

"Kita menghadapi Pilpres. Ibu-ibu jangan cari perbedaan yang dapat mengakibatkan perpecahan. Beda pilihan itu silahkan terserah ibu-ibu, namun mudah-mudahan bisa memilih presiden yang agamanya baik. Dan juga, jangan meninggalkan kewajiban kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

BACA JUGA: Inovasi Jaman Now, Pemdes Nanggerang Sukabumi Luncurkan ATM Beras

Acara puncak Isra Miraj dihadiri oleh Mubaligh Endang Sukarman. Dalam tausyiahnya, Endang mengajak para ibu-ibu untuk meningkatkan ibadah shalat dan sedekah. Ia juga mengajak untuk menyisikan 2,5 persen pendapatan melalui zakat.

"Dari sedekah selain kebahagiaan jalinan sillaturrahmi yang tercipta juga semakin erat dan meningkatkan rasa empati sosial," ujarnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali merilis update perkembangan terbaru penanganan Covid-19, Minggu (20/9/2020). Dalam update tersebut, di akhir pekan ini tak ada laporan penambahan...

SUKABUMIUPDATE.com - Data Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.989 pada Ahad, 20 September 2020. Hal ini membuat total kasus di Indonesia...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 89 personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi diterjunkan dalam tim Gabungan Operasi Yustisi Covid-19. Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Acep Saepudin, mengatakan, Satpol PP tergabung bersama TNI, Polri...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa jam lalu sebuah video evakuasi para korban kecelakaan Bus Sudiro Tunggal Jaya di Tol Cipali beredar di media sosial. Video ini nampak diambil beberapa menit setelah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya