Menu

Rabu, 03 Juli 2019, 06:30 WIB

Jelang Pilkades 2019, Enam Kades di Surade Diganti PJS

Pelantikan enam Penjabat sementara kepala desa (PJS). | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, enam kepala desa di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diganti oleh Penjabat Kepala Desa Sementara (PJS) dari kecamatan. Pasalnya masa jabatan kepala desa tersebut sudah berakhir.

Enam kepala desa yang diganti diantaranya, Kepala Desa Buniwangi, Kepala Desa Citanglar, Kepala Desa Kadaleman, Kepala Desa Kademangan, Kepala Desa Warnasari, dan Kepala Desa Gunungsungging. Pelantikan PJS dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Surade, Selasa (2/7/2019).

BACA JUGA: Membedah Anggaran Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi, Belanja Makan Minum Rp 1,35 M

"Untuk desa yang ada di Kecamatan Surade yang mengikuti Pilkades serentak ada sembilan desa," ucap Camat Surade Zatmika Zakariya kepada sukabumiupdate.com.

Sedangkan untuk desa yang dijabat hari ini, kata Zatmika  ada enam desa, karena Juli ini habis masa kerjanya. Adapun sisanya tiga desa, yaitu Desa Cipeundeuy, Desa Pasiripis dan Desa Sirnasari, belum habis masa kerjanya.

BACA JUGA: Rp 19,2 Miliar Disiapkan untuk Pilkades Serentak di Sukabumi

"Kepala desa di tiga desa itu masa kerjanya sampai 2020. Namun untuk pelaksanaan Pilkades serentak 2019," paparnya.

Lanjut Zatmika, adapun PJS semuanya dari unsur Kecamatan Surade. PJS Kepala Desa Buniwangi diisi oleh Jamjam, PJS Desa Citanglar oleh Karmudin, PJS Desa Kademangan oleh Jajat Sudrajat, PJS Desa Wanasari Deni Irawan, Desa Kadaleman Rukmana, serta Gunungsungging Hasan.

"Hari ini kami atas nama Bupati Sukabumi, dihadiri Kapolsek Surade, Danramil 2214/ Surade, dan dari Satrad 216 Cibalimbing, melantik PJS enam kepala desa, masa kerja sampai pelantikan kepala desa definitif, hasil Pilkades 2019," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono menilai sektor peternakan memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Menurut anggota legislatif Fraksi Demokrat...

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah menjalani masa observasi di Unit Gawat Darurat RSUD R Syamsudin SH, kondisi 13 siswa SD Fathia Islamic School yang mengalami gejala keracunan usai mengkonsumsi permen dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan siswa SD Fathia Islamic School Kota Sukabumi diduga mengalami keracunan usai memakan permen, Jumat (15/11/2019). Mereka kini berada di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi karena merasakan pusing...

SUKABUMIUPDATE.com - Semasa hidup, Nukro begitu akrab dengan para tetangganya di Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Tetangga juga yang sering memberi makan pria tua yang diperkirakan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya