Menu

Selasa, 29 Januari 2019, 16:29 WIB

Minimalisir Pertamini Tak Resmi di Kabupaten Sukabumi, Kemendes Luncurkan Mesin Pertashop

Mesin Pershop di salah satu desa Kabuapaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Perdesaan (Kemendes) melalui bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), meluncurkan program Pertashop di sejumlah desa. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran keberadaan Pertamini yang tidak resmi di Kabupaten Sukabumi.

"Saat ini ada delapan unit mesin Pertashop yang tersebar di beberapa desa dan sudah beroperasi," ujar Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Metrologi, Kabupaten Sukabumi, Doni Achmad kepada sukabumiupdate.com, Selasa (29/1/2019).

Delapan desa tersebut, kata Doni diantaranya Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Desa sukalarang Kecamatan Sukalarang, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung.

"Selain itu di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, dan Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu," katantya.

Mesin Pertashop yang kini terebar di delapan desa tersebut, tambah Doni sudah mendapatkan ijin dari kementrian dan lulus tes uji standar Pertamina. Mesin Pertashop ini diisi dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite. Dengan kapasitas 1000 liter dan dikelolanya oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). 

BACA JUGA: Ingatkan Desa Soal Pemeriksaan BPK, Wabup Sukabumi Luncurkan Sipades

"Semuanya sudah lulus ijin dan tes, seperti ijin tipe infor, kelayakan, kelengkapan mesin dan kinerjanya juga stabil, mesin Pertahop ini dipasang pada 2018. Setelah melalui beberapa proses, baru awal Januari 2019 ini mulai beroperasi," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim medis RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap US (30 tahun), seorang warga Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, yang nekat meledakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Petani penggarap lahan eks HGU perkebunan Cigebang, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, kembali melakukan audiensi  dengan PT Bumi Lestari Abadi (BLA). Audiensi keempat kalinya tersebut berlangsung...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar Dewi Asmara, sangat mengapresiasi keberadaan pendukung Persib yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Komunitas ini tak hanya berbicara sepak bola, ...

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Alumni dan Mahasiswi Peduli (Kamipeka) Anak Berkebutuhan Khsusus (ABK), menggelar pertemuan dengan Ibu Bupati Sukabumi, Yeni Marwan, di Gedung Negara Pendopo Jalan A Yani, Kota Sukabumi. Menurut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya