Menu

Rabu, 11 Juli 2018, 15:39 WIB

Pemuda Ciracap Sukabumi Dapat Pelatihan Kerajinan Sandal

Sejumlah pemuda Ciracap mengikuti pelatihan kerajinan sandal di Aula kantor Desa Ciracap. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah desa (Pemdes) Ciracap Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan kerajinan sandal bagi warga yang berusia produktif dan putus sekolah. Kegiatan yang bersumber dari Kementerian Tenaga Republik Indonesia melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi tersebut  diselenggarakan selama tiga hari, mulai 9 Juli hingga  11 Juli 2018 di Aula Desa Ciracap.

Kepala Desa Ciracap, Ibrahim menuturkan, pelatihan ini diikuti satu kelompok yang terdiri dari 20 anak muda yang putus sekolah.

"Mereka yang ikut pelatihan hanya lulusan SMP dan SMA,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/7/2018).

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan mereka bisa menjadi bekal dalam berwirausaha.

“Sekarang ini begitu sulit mencari pekerjaan dengan adanya program pemberdayaan ini mereka bisa mandiri," pungkasnya.

BACA JUGA: Segudang Perlombaan Hingga Karnaval Bakal Meriahkan HUT RI dan Desa Ciwaru Sukabumi

Sementara itu Kasi perluasan kesempatan kerja Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi, Dadang menambahkan, kegiatan  ini merupakan program pemberdayaan masyarakat terutama berkaitan dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Desa Ciracap yaitu Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

"Pada intinya mereka para pemuda bisa lebih kreatif dan mandiri, selepas latihan kami pun akan memberikan bantuan peralatan dan memantau perkembangannya," singkatnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan infrastruktur jalan desa tepatnya antara Kampung Cijambe dan Cioray yang merupakan wilayah perbatasan dengan desa lain. BACA JUGA:...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar evaluasi sekaligus pembubaran agen sosialisasi Pilkada 2018, di Aula Masjid Raudathul Irfan, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Cibolang, Cisaat, Rabu (11/7/2018). Agen...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved