Menu

05 Mei 2018, 08:43 WIB

Laporan ZIS Berbasis Online, Camat Cicurug Sukabumi Hibahkan 13 Handphone

Camat Cicurug serahkan Hibah Phonsel di GIM Al-Amin, Kp. Karang Sirna Desa Nanggerang. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Guna mengoptimalkan pelaporan terkait Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) di setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan, Camat Cicurug Agung Gunawan hibahkan sebanyak 13 Handphone Android sebagai sarana pelaporan ZIS berbasis online.

"Saya sengaja menghibahkan 13 handphone ke forum ZIS Kecamatan untuk dibagikan ke setiap desa masing - masing satu unit handphone, agar mereka lebih cepat dalam melakukan pelaporan berbasis online," ungkap Agung kepada sukabumiupdate.com, Jum'at (04/05/2018).

BACA JUGA:  Terkait Pajak, Camat Cicurug Sukabumi Kumpulkan Para Kadus

Oleh karena itu, kata Agung, mulai saat ini dirinya tidak mau mendengar ada desa yang lambat melakukan pelaporan.

"Mulai saat ini saya tidak mau mendengar ada operator ZIS desa yang belum melakukan laporan setiap bulannya karena melalui aplikasi online mereka dapat melapor secara cepat bahkan kapanpun mereka mau," jelasnya.

BACA JUGA: Tingkatkan Layanan, Camat Cicurug Sukabumi Lakukan Evaluasi Kerja

Dirinya menambahkan, seharusnya pihak desa saat ini lebih fokus dan serius dalam melakukan pengelolaan ZIS mulai di tingkat RT, RW hingga desa.

"Apalagi sekarang masyarakat sudah mengerti dan menyambut positif program ZIS karena sudah banyak yang merasakan manfaatnya program tersebut," paparnya.

BACA JUGA:  Camat Cicurug Kabupaten Sukabumi, Ajak Guru Terapkan Azas Disiplin

Agung berharap, handphone tersebut dapat dijadikan sarana untuk mempercepat laporan ke tingkat kecamatan agar pihaknya dapat terus memantau perkembangan ZIS di setiap desa dan kelurahan di Cicurug.

"Tentunya Handphone tersebut hanya boleh digunakan untuk mengoptimalkan laporan yang harus dilakukan maksimal setiap bulan. Mudah - mudahan dengan terus terpantaunya oleh pihak kecamatan, ZIS di setiap desa itu bisa lebih meningkat," harapnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tersangka kasus eksploitasi secara ekonomi dan atau seksual (child sex groomer) terhadap 305 anak di bawah umur, Francois Abello Camille alias FAC (65) menyasar anak jalanan untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - RevoNEX, sebuah motor sport yang dikembangkan oleh pabrikan asal Taiwan, Kymco sempat 'cuma' dianggap sebagai angin lalu lantaran motor ini diduga bakal berakhir menjadi konsep. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE. com - Pencarian wisatawan asal Klaten yang hilang di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi oleh Tim SAR Gabungan di hari keempat belum membuahkan hasil. BACA JUGA: Dicari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap predator anak asal Prancis di kamar hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Pria bernama Francois Abello Camille alias Fran alias Mister,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya