Menu

12 Apr 2018, 16:51 WIB

Matangkan Persiapan Lomba Bina Lingkungan, PKK Cicurug Sukabumi Gelar Pembinaan

TP PKK Kecamatan Cicurug saat melakukan pembinaan kepada Pokja PKK Desa Tenjolaya. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melakukan pembinaan terhadap Kelompok Kerja (Pokja) PKK Desa Tenjolaya di Aula desa, Kamis (12/4/2018).

BACA JUGA: Jaringan Internet Butut, Pemdes Sukatani Sukabumi Sulit Akses Layanan Online

Ketua TP PKK Kecamatan Cicurug, Parlinawati Gunawan menuturkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan Pokja PKK Desa Tenjolaya mengahadapi lomba bina lingkungan tingkat kabupaten.

“Tim PKK Desa Tejolaya mewakili kecamatan ikut perlombaan bina wilayah ke tingkat kabupaten, makanya kami lakukan pembinaan. Adapun yang menjadi andalan desa ini yaitu taman ramah anak. Pelaksanaan lombanya pada tanggal 26 April 2018,” ujar Parlina kepada sukabumiupdate.com.

Ada beberapa kriteria yang dinilai pada lomba tersebut, kata Parlinawati, yaitu mencakup 10 program pokok PKK. Namun hanya lima program yang dinilai nantinya.

“Adapun lima program itu diantaranya pembinaan anak remaja, UP2K, Hatinya PKK, Iva test dan taman ramah anak,” jelasnya.

BACA JUGA: Promosi Wisata Leuwi Kenit, Pemdes Pasirpanjang Sukabumi Gelar Wayang Golek

Dirinya berharap, dalam kegiatan lomba ini tidak hanya bertujuan mendapatkan kemenangan, namun yang terpenting untuk kemajuan desa kearah yang lebih baik.

"Kita mengikuti lomba ini bukan tujuannya untuk menang tapi untuk kemajuan desa Tenjolaya maupun desa lainnya di Kecamatan Cicurug,” pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketimpangan kepemilikan, penguasaan maupun pengelolaan lahan sudah sejak lama menjadi permasalahan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sukabumi. Ketimpangan tersebut tidak hanya menciptakan kesenjangan kesejahteraan, namun menimbulkan konflik...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran bedah rumah Rp 243,28 miliar untuk 13.902 unit rumah tidak layak huni di Provinsi Jawa Barat. "Kami siap melaksanakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Daihatsu Taft masih menjadi salah satu kendaraan favorit bagi penyuka hobi trabas juga offroad. Mobil berdesain model jip ini juga dinilai masih nyaman dan tahan banting ketika...

SUKABUMIUPDATE.com - Mainan Lego salah satu mainan favorit anak-anak hingga saat ini. Bahkan, mainan yang diciptakan pertama kali pada tahun 1932, juga digemari orang dewasa. Dilansir dari tempo.co, sekilas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya