Light Dark

Matangkan Persiapan Lomba Bina Lingkungan, PKK Cicurug Sukabumi Gelar Pembinaan

News | 12 Apr 2018, 09:51 WIB
TP PKK Kecamatan Cicurug saat melakukan pembinaan kepada Pokja PKK Desa Tenjolaya. | Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melakukan pembinaan terhadap Kelompok Kerja (Pokja) PKK Desa Tenjolaya di Aula desa, Kamis (12/4/2018).

BACA JUGA: Jaringan Internet Butut, Pemdes Sukatani Sukabumi Sulit Akses Layanan Online

Ketua TP PKK Kecamatan Cicurug, Parlinawati Gunawan menuturkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan Pokja PKK Desa Tenjolaya mengahadapi lomba bina lingkungan tingkat kabupaten.

“Tim PKK Desa Tejolaya mewakili kecamatan ikut perlombaan bina wilayah ke tingkat kabupaten, makanya kami lakukan pembinaan. Adapun yang menjadi andalan Desa ini yaitu taman ramah anak. Pelaksanaan lombanya pada tanggal 26 April 2018,” ujar Parlina kepada sukabumiupdate.com.

Ada beberapa kriteria yang dinilai pada lomba tersebut, kata Parlinawati, yaitu mencakup 10 program pokok PKK. Namun hanya lima program yang dinilai nantinya.

“Adapun lima program itu diantaranya pembinaan anak remaja, UP2K, Hatinya PKK, Iva test dan taman ramah anak,” jelasnya.

BACA JUGA: Promosi Wisata Leuwi Kenit, Pemdes Pasirpanjang Sukabumi Gelar Wayang Golek

Dirinya berharap, dalam kegiatan lomba ini tidak hanya bertujuan mendapatkan kemenangan, namun yang terpenting untuk kemajuan Desa kearah yang lebih baik.

"Kita mengikuti lomba ini bukan tujuannya untuk menang tapi untuk kemajuan Desa Tenjolaya maupun Desa lainnya di Kecamatan Cicurug,” pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAWIN SOEDARYANTO

Reporter