Menu

Kamis, 12 April 2018, 14:37 WIB

Jaringan Internet Butut, Pemdes Sukatani Sukabumi Sulit Akses Layanan Online

Kepala Desa Sukatani, Ijrop Pranoto di ruang kerjanya. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mengalami kendala dalam pelayanan laporan berbasis online.

BACA JUGA: Mediasi, Ojek Pangkalan Blokir Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

"Kami sekarang dituntut untuk sistem online, namun sampai saat ini belum bisa mengoptimalkan sistemnya karena terkendala jaringan internet yang kurang maksimal," ujar Kepala Desa Sukatani, Ijrop Pranoto kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/4/2018).

Apalagi, kata Ijrop, jaringan internet di wilayahnya terutama kantor desa kurang bagus karena jauh dari menara jaringan internet seperti tower.

"Untuk telepon seluler masih bisa, cuma kalau pakai jaringan online seperti untuk menginput laporan sistem keuangan desa (Siskedes) dan e-billing harus pergi ke Surade. Karena disana jaringannya bagus," cetusnya.

BACA JUGA: Miras Oplosan Perenggut Nyawa di Palabuhanratu

Dirinya meminta kepada pihak terkait agar jaringan internet di wilayahnya bisa dimaksimalkan sehingga pelayanan yang menggunakan sistem online bisa maksimal.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tujuh nyawa melayang usai menegak minuman keras (miras) oplosan di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Sejumlah korban lainnya berhasil diselamatkan, meskipun sempat meregang nyawa di rumah sakit. Seperti yang dialami...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melakukan pembinaan terhadap Kelompok Kerja (Pokja) PKK Desa Tenjolaya di Aula desa, Kamis (12/4/2018). BACA JUGA: Jaringan Internet...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor) rekapitulasi pemutakhiran data pemilih dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Silpil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi di kantor Disdukcapil, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak dua pelajar salah satu SMK asal Surade mengalami luka bacokan. Mereka terlibat tawuran dengan siswa dari SMK lain yang juga berasal dari Surade. Tawuran terjadi di Desa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya