Menu

Kamis, 12 April 2018, 14:37 WIB

Jaringan Internet Butut, Pemdes Sukatani Sukabumi Sulit Akses Layanan Online

Kepala Desa Sukatani, Ijrop Pranoto di ruang kerjanya. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mengalami kendala dalam pelayanan laporan berbasis online.

BACA JUGA: Mediasi, Ojek Pangkalan Blokir Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

"Kami sekarang dituntut untuk sistem online, namun sampai saat ini belum bisa mengoptimalkan sistemnya karena terkendala jaringan internet yang kurang maksimal," ujar Kepala Desa Sukatani, Ijrop Pranoto kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/4/2018).

Apalagi, kata Ijrop, jaringan internet di wilayahnya terutama kantor desa kurang bagus karena jauh dari menara jaringan internet seperti tower.

"Untuk telepon seluler masih bisa, cuma kalau pakai jaringan online seperti untuk menginput laporan sistem keuangan desa (Siskedes) dan e-billing harus pergi ke Surade. Karena disana jaringannya bagus," cetusnya.

BACA JUGA: Miras Oplosan Perenggut Nyawa di Palabuhanratu

Dirinya meminta kepada pihak terkait agar jaringan internet di wilayahnya bisa dimaksimalkan sehingga pelayanan yang menggunakan sistem online bisa maksimal.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mahkamah Konstitusi memutuskan syarat pencalonan kepala daerah bagi mantan narapidana korupsi pada Pilkada. Putusan tersebut menyatakan narapidana korupsi baru boleh mencalonkan diri setelah lima tahun bebas dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Sempat heboh dan viral di jagad maya atau media sosial (Medsos) Sukabumi, jembatan penghubung antara Desa Sukamukti dengan Desa Karanganyar akhirnya diperbaiki Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim)...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Neglamekar RT 07/05 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/12/2019). BACA JUGA: Kebakaran di Cimanggu Sukabumi, Uang Rp 20 Juta Ludes...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengembalikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) kepada sekolah. "USBN akan dikembalikan pada esensi Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), yakni dikembalikan ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya