Menu

Selasa, 13 Maret 2018, 19:55 WIB

Pemdes Pondokkaso Tengah Gelar Sosialisasi Pamsimas Padat Karya Tunai

Sosialisasi Pamsimas di Aula Desa Pondokkaso Tengah, Selasa (13/3/2018). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Sukabumi melakukan sosialisasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Aula desa, Selasa (13/3/2018).

Program yang digagas pemerintah pusat tersebut dilakukan melalui padat karya tunai dengan tujuan untuk pencegahan gizi buruk (stunting) terhadap ibu hamil dan balita.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini Poin Perubahan Pengelolaan Keuangan Desa se-Kabupaten Sukabumi

Kepala Desa Pondokkaso Tengah, Agun Gunawan menuturkan, pelaksanaan program ini harus melibatkan masyarakat setempat agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Teknis pemanfaatan air bersih, nantinya setiap konsumen akan dipasang meteran air yang fungsinya untuk menghemat sumber air sekaligus mengatur pemerataan aliran ke masyarakat, selain itu juga menjaga mesin pompa agar tidak cepat rusak,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Sampai saat ini, kata Agun, harga pemasangan pipa sepanjang tiga kilometer akan dilakukan analisa kembali karena belum menemukan titik temu terkait harga kubikasi.

BACA JUGA: Sosialisasi Padat Karya Tunai di Ciemas Sukabumi, Ini Tujuannya

"Panitia akan membicarakan hal ini ke PDAM dan tim,” jelasnya.

Agung menambahkan, penyediaan matrial hingga pelaksanaannya dilakukan masyarakat setempat. Pasalnya kehadiran Pamsimas tersebut nantinya akan dikelola masyarakat dan bisa menjadi sumber pendapatan desa.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) milik janda tua, Siti (53 tahun) warga Kampung Paris RT 01 RW 06. Rumah yang...

SUKABUMIUPDATE.com - JR, seorang pria asal Bekasi harus berurusan dengan aparat di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Hanya untuk gagah-gagahan, Ia mengaku sebagai anggota TNI AD berpangkat Sersan Mayor. JR ditangkap...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menyebut Analisis Dampak Lalulintas (Andalalin) PT Siam Cement Group (SCG) yang disoal warga karena diduga sebagai penyebab terjadinya kecelakaan, masih dalam tahap evaluasi. Kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Atikah (40 tahun), wanita yang menjadi korban penganiayaan sadis dua orang pria tak dikenal masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Di tengah masyarakat, warga Kampung Babakankubang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved