Menu

12 Mar 2018, 11:58 WIB

Pemdes Purwasedar Sukabumi Genjot Program PKK dan Infrastruktur

Sejumlah perangkat Desa Purwasedar tengah bekerja. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Purwasedar Kecamatan Ciaracap Kabupaten Sukabumi terus meningkatkan program pemberdayaan masyarakat melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Terdapat empat program pemberdayaan yang digulirkan antara lain Menanam Lahan Tidur Halaman Rumah (MELATI HARUM), kemudian program Seliter Beras setiap bulan (SELIBER). Selanjutnya Masyarakat Sadar Lingkungan (MY DARLING) dan Kelompok Tani Wanita (KWT).

BACA JUGA: Gratis! Pemdes Bojonggenteng Sukabumi Bagikan 500 e-KTP, 200 Akta lahir dan 300 KK

Sekretaris Desa (Sekdes), Irnawan menuturkan, sebetulnya program tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2015. Kala itu ada lomba desa model tingkat.

"Alhamdulillah dengan program tersebut pada saat itu kami juara kesatu kabupaten," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/3/2018).

Sedangkan untuk program tahun ini, kata Irnawan, selain meningkatkan program pemberdayaan juga penataan instrastruktur.

BACA JUGA: Genjot K3, Pemdes Cikangkung Sukabumi Hidupkan Kerja Bakti

Diantaranya, jelas Irnawan, pengaspalan jalan yang berada di Kampung Cocongkreng dengan panjang 1.542 meter dan lebar 3 meter.

"Serta penunjang lainnya seperti plat beton sama boronjong dan mobil sosial," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya