Menu

Jumat, 09 Maret 2018, 14:58 WIB

Gratis! Pemdes Bojonggenteng Sukabumi Bagikan 500 e-KTP, 200 Akta lahir dan 300 KK

Kades Bojonggenteng Dedi Sudirman saat menyerahkan KTP, Akte kelahiran dan KK pada warganya. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi menyerahkan sebanyak 500 Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) pada warga, Jumat (9/3/2018).

Kepala Desa Bojonggenteng, Dedi Sudirman menuturkan penyerahan dokumen kependudukan ini buah dari pelayanan yang digulirkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diadukcapil) diantaranya One Day Service (satu hari selesai).

BACA JUGA: TP PKK Desa Bojonggenteng Sukabumi Bagikan PMT pada 360 Balita

"Pelayanan One Day service sangat membatu warga kami dalam memudahkan kebutuhan pengurusan data kependudukan seperti e-KTP, Akte kelahiran dan Kartu Keluarga(KK),"ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Selain 500 e-KTP untuk pemula, kata Dedi, pihaknya juga menyerahkan sebanyak 200 akte lahir dan 300 kartu keluarga (KK) kepada warga dengan mendatangi rumah yang bersangkutan.

"Pelayanan One Day Service gelombang pertama dilaksanakan di Desa Bojonggenteng  dan berharap program berikutnya masih tetap dilaksanakan karena sangat membantu warga. Apalagi masih banyak yang belum memiliki e-KTP," jelasnya.

BACA JUGA: Bojonggenteng Bakal Sulap Wilayahnya Jadi Wisata Pedesaan Unggulan Sukabumi

Dedi menambahkan, meskipun pada saat ini Disdukcapil sedang menjadi sorotan publik akibat ulah oknum. Namun baginya itu hanya segelintir ulah oknum saja.

"Bagi saya hal tersebut jelas diluar aturan, kita percaya Disdukcapil selalu konsisten dengan motonya One Day Service," tandasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Warnajati Kecamatan Cibadak menjadi percontohan desa lain dalam rekonsialiasi penyusunan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2018. Pada kegiatan rekonsiliasi tersebut diselenggarakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Pemusayaratan Desa (BPD) Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menggelar rapat pleno di Aula desa, Jalan Alternatif Tenjoayu, Senin (12/3/2018). Rapat pleno tersebut dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Purwasedar Kecamatan Ciaracap Kabupaten Sukabumi terus meningkatkan program pemberdayaan masyarakat melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Terdapat empat program pemberdayaan yang digulirkan antara lain Menanam Lahan Tidur...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih mendalami kasus pembuangan bayi di Kampung Joglo RT 2 RW 1, di Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi. NN (17 tahun), remaja pelaku pembuangan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya