Menu

10 Jul 2019, 18:24 WIB

Ini Kecamatan Terbanyak dan Paling Sedikit Menggelar Pilkades 2019 di Kabupaten Sukabumi

Bimtek panitia pemilihan kepala desa tingkat desa angkatan ke-7, di Hotel Sukabumi Indah Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, berikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada panitia pemilihan kepala desa tingkat desa angkatan ke-7, di Hotel Sukabumi Indah Jalan Selabintana.

Kepala Bidang Adminitrasi Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Sukabumi Dedi Kusnadi mengungkapkan peserta Bimtek angkatan ke 7 kali ini ini diikuti Desa Cikembar, Parakanlima, Bojong, Cimanggu, Bojongkembar, Sukamaju, Cibatu, Kertaraharja, Sukamulya dan Bojongraharja.

BACA JUGA: Tahun Ini Kabupaten Sukabumi Gelar Pilkades Serentak, Habis Lebaran Pendaftaran

"Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 ini akan dilaksanakan pada 17 November 2019 dan diikuti oleh 240 desa yang tersebar di 47 kecamatan se Kabupaten Sukabumi," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (10/7/2019).

Menurut Dedi, dari 47 kecamatan yang mengikuti Pilkades 2019, Kecamatan Cisolok, Cikembar dan Surade paling banyak desanya yang menyelenggarakan Pilkades. "Kecamatan Cisolok dan Cikembar ada 10 desa, Kecamatan Surade 9 Desa. Sedangkan yang paling sedikit di Kecamatan Bantargadung dan Sukabumi, masing-masing dua desa," paparnya.

BACA JUGA: Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi Dibiayai APBD, Tiap Desa Dapat Hibah Rp 80 Juta

Pilkades Serentak se-Kabupaten Sukabumi tahun ini, tambah Dedi dibiayai oleh APBD, dimana anggarannya sudah dialokasikan. DPMD akan memberikan hibah ke tiap-tiap desa yang melaksanakan Pilkades dengan kisaran Rp 80 juta.

"Tapi itu kan rata-rata. Nanti ada yang dapat Rp 78 juta, ada yang Rp 77 juta, itu nanti tergantung jumlah hak pilih. Uang yang dihibahkan itu untuk surat suara, listrik, operasional panitia dan segala keperluan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades. Dan itu harus cukup," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Hantaman ombak besar (gelombang tinggi) diprediksi masih akan terjadi di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat hingga tanggal 12 Agustus 2020 mendatang. Potensi cuaca buruk ini mengancam...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka Program Indonesia Memanggil untuk posisi spesialis Humas Utama alias Juru Bicara. Dilansir dari Tempo.co, lewat program ini, KPK akan melakukan seleksi untuk...

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam update harian, Sabtu (8/8/2020) GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mengumumkan tidak ada penambahan kasus untuk semua kategori. Hinggga hari ini, masih ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 2.277 orang pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Dengan penambahan itu, angka kumulatif pasien positif di Indonesia mencapai 123.503...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya