Menu

Rabu, 10 Juli 2019, 18:24 WIB

Ini Kecamatan Terbanyak dan Paling Sedikit Menggelar Pilkades 2019 di Kabupaten Sukabumi

Bimtek panitia pemilihan kepala desa tingkat desa angkatan ke-7, di Hotel Sukabumi Indah Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, berikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada panitia pemilihan kepala desa tingkat desa angkatan ke-7, di Hotel Sukabumi Indah Jalan Selabintana.

Kepala Bidang Adminitrasi Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Sukabumi Dedi Kusnadi mengungkapkan peserta Bimtek angkatan ke 7 kali ini ini diikuti Desa Cikembar, Parakanlima, Bojong, Cimanggu, Bojongkembar, Sukamaju, Cibatu, Kertaraharja, Sukamulya dan Bojongraharja.

BACA JUGA: Tahun Ini Kabupaten Sukabumi Gelar Pilkades Serentak, Habis Lebaran Pendaftaran

"Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 ini akan dilaksanakan pada 17 November 2019 dan diikuti oleh 240 desa yang tersebar di 47 kecamatan se Kabupaten Sukabumi," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (10/7/2019).

Menurut Dedi, dari 47 kecamatan yang mengikuti Pilkades 2019, Kecamatan Cisolok, Cikembar dan Surade paling banyak desanya yang menyelenggarakan Pilkades. "Kecamatan Cisolok dan Cikembar ada 10 desa, Kecamatan Surade 9 Desa. Sedangkan yang paling sedikit di Kecamatan Bantargadung dan Sukabumi, masing-masing dua desa," paparnya.

BACA JUGA: Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi Dibiayai APBD, Tiap Desa Dapat Hibah Rp 80 Juta

Pilkades Serentak se-Kabupaten Sukabumi tahun ini, tambah Dedi dibiayai oleh APBD, dimana anggarannya sudah dialokasikan. DPMD akan memberikan hibah ke tiap-tiap desa yang melaksanakan Pilkades dengan kisaran Rp 80 juta.

"Tapi itu kan rata-rata. Nanti ada yang dapat Rp 78 juta, ada yang Rp 77 juta, itu nanti tergantung jumlah hak pilih. Uang yang dihibahkan itu untuk surat suara, listrik, operasional panitia dan segala keperluan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades. Dan itu harus cukup," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Taopik Guntur Rochmi, kembali mendaftarkan diri di kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Periode 2019-2025.   BACA JUGA: Ini Kecamatan Terbanyak dan Paling Sedikit...

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi mulai mensosialisasikan tahapan Pilkades serentak 2019.   BACA JUGA: Tahun Ini Kabupaten Sukabumi Gelar Pilkades Serentak, Habis Lebaran Pendaftaran "Adapun Daftar...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain memberikan bimbingan teknis (Bimtek) tentang permasalah gizi kepada 58 petugas gizi Puskesmas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi juga saat ini gencar sosialisasikan Sekolah Sehat. BACA JUGA: Perangi Masalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri membuka rapat koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Jumat (12/7/2019). BACA JUGA: Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan 36...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya