Masak Air di Tungku lalu Ditinggal, Rumah di Lengkong Sukabumi Nyaris Ludes Terbakar

Minggu 27 Oktober 2024, 21:26 WIB
Warga bahu membahu memadamkan api dari rumah yang terbakar di Kampung Cibandung RT 19/1 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/10/2024). (Sumber Foto: Istimewa)

Warga bahu membahu memadamkan api dari rumah yang terbakar di Kampung Cibandung RT 19/1 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/10/2024). (Sumber Foto: Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah semi permanen di Kampung Cibandung RT 19/1 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/10/2024) siang.

Kepala Desa Tegallega, Fuad Abdul Latif mengatakan, peristiwa ini menimpa rumah milik Ade Kosasih (55 tahun) yang dihuni berdua dengan istrinya, Yeyet (54 tahun). Adapun kebakaran diketahui sekitar pukul 12.45 WIB. Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

"Penyebab kebakaran, api dari tungku atau hawu yang merembet pada dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu," kata Fuad kepada sukabumiupdate.com, Minggu sore.

Baca Juga: Kebakaran Habiskan Rumah di Ciracap Sukabumi, Jaelani Ngesot Menyelamatkan Diri

Menurut Fuad, peristiwa bermula saat istri dari Ade memasak air di tungku lalu ditinggalkan karena ada keperluan lain. Kemudian tiba-tiba warga melihat ada kobaran api dan asap di bagian atap dapurnya.

"Lalu saksi berteriak meminta tolong pada warga lain. Warga lalu berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya ke atas genting rumah," jelasnya.

Kondisi bangunan rumah yang terbakar di Lengkong Sukabumi. | Foto: IstimewaKondisi bangunan rumah yang terbakar di Lengkong Sukabumi. | Foto: Istimewa

Fuad menyebut, api saat itu merembet dari bagian dapur ke tengah dan depan rumah. Si jago merah kemudian dapat dipadamkan oleh warga yang dibantu Forkopimcam setempat sehingga api tidak menghanguskan seluruh bagian rumah.

"Hanya bagian dapur dan separuh bagian tengahnya (rumah) terbakar. Warga juga sempat menyelamatkan dua unit sepeda motor dan gabah kering," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 Oktober 2024, 23:07 WIB

Pemotor Terkapar di Trotoar, Kronologi Kecelakaan di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi

Berikut kronologi kecelakaan tunggal yang melibatkan motor Honda Beat di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi.
Kolase foto viral dan polisi menunjukan lokasi kecelakaan tunggal pemotor terkapar di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi. (Sumber Foto: Istimewa)
Nasional27 Oktober 2024, 22:22 WIB

Usai Ditangkap, Ronald Tannur Si Pembunuh Wanita Sukabumi Ditahan di Rutan Medaeng Surabaya

Terpidana Ronald Tannur diamankan di rumahnya di Pakuwon City Virginia Regency Surabaya pada Minggu (27/10/2024) sekitar pukul 14.40 WIB.
Gregorius Ronald Tannur, Terpidana kasus penganiayaan hingga tewas wanita Sukabumi saat dieksekusi Kejati Jatim untuk ditahan di Lapas Kelas I Surabaya. (Sumber : IG Kejati Jatim)
Sukabumi27 Oktober 2024, 21:26 WIB

Masak Air di Tungku lalu Ditinggal, Rumah di Lengkong Sukabumi Nyaris Ludes Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi. Peristiwa bermula dari penghuni memasak air di tungku lalu ditinggal.
Warga bahu membahu memadamkan api dari rumah yang terbakar di Kampung Cibandung RT 19/1 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/10/2024). (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi Memilih27 Oktober 2024, 20:44 WIB

Andreas Puas dengan Penampilan di Debat Perdana Pilbup Sukabumi 2024

Dalam debat perdana Pilbup Sukabumi 2024, pasangan dari Asep Japar itu merasa semua yang disampaikannya sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan.
Paslon nomor urut 2 Asep Japar-Andreas saat menyampaikan visi misi mereka dalam debat perdana Pilbup Sukabumi 2024. (Sumber Foto: Youtube Sukabumiupdate.com)
Kecantikan27 Oktober 2024, 20:00 WIB

7 Manfaat Rutin Menggunakan Lip Balm Sebelum Tidur, Bisa Mencegah Bibir Pecah-pecah!

Lip balm dapat digunakan kapan saja, terutama saat bibir terasa kering atau di malam hari sebelum tidur, untuk menjaga bibir tetap lembut dan sehat.
Menggunakan lip balm sebelum tidur memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan dan penampilan bibir. (Sumber : Pexels/AntoniShkraba)
Sukabumi27 Oktober 2024, 19:13 WIB

Viral Komunitas Vespa Diserang Kelompok OTK di Sukabumi, Begini Kesaksian Korban

Berikut kesaksian anggota komunitas vespa yang diserang kelompok OTK di jalan A Yani Kota Sukabumi yang videonya beredar viral di medsos.
Insiden keributan terjadi di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi. Di jalur pedestrian itu sekelompok komunitas vespa diserang kelompok OTK.. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Gadget27 Oktober 2024, 19:00 WIB

7 Bahaya Tidur Dekat dengan Gadget yang Aktif, Lakukan Tips Aman Berikut!

Menjauhkan gadget dari tempat tidur dan meminimalkan penggunaannya sebelum tidur akan membantu meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bahaya Tidur dengan Gadget yang Aktif. (Sumber : Pexels/SHVETSproduction)
Sukabumi27 Oktober 2024, 18:07 WIB

Kisah Curug Arca Pabuaran Sukabumi, Namanya Diambil dari Patung yang Hilang Misterius

Curug Arca Pabuaran Sukabumi masih jarang terjamah manusia karena lokasinya tersembunyi di dalam hutan.
Curug Arca di Pabuaran Sukabumi. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Life27 Oktober 2024, 18:00 WIB

3 Doa Agar Diberi Kemudahan dalam Segala Urusan, Ada dari Nabi Muhammad SAW!

Tips Berdoa Agar Diberi Kemudahan dalam Segala Urusan: Panjatkan dengan hati yang ikhlas dan penuh harap kepada Allah SWT, serta memohon agar doa tersebut dikabulkan sesuai dengan kehendak-Nya.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. (Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Nasional27 Oktober 2024, 17:27 WIB

Usai Retreat Kabinet di Akmil Magelang, Prabowo Kebut Swasembada Pangan dan Energi

Diketahui, Prabowo beberapa kali menyampaikan fokus pemerintahannya pada swasembada pangan dan energi.
Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Kabinet Merah Putih bersiap untuk melakukan senam pagi, di lapangan Pancasila, Kawasan Akmil Magelang, Sabtu pagi, 26 Oktober 2024. (Foto: BPMI Setpres)