Ngaku Gabut, 2 Wanita Muda di Kota Sukabumi Nekat Jadi Pengedar Narkoba

Sabtu 26 Oktober 2024, 18:00 WIB
SS dan IS saat dihadirkan dalam komferensi pers di Polres Sukabumi Kota pada Jumat (25/10/2024) | Foto : Isitimewa

SS dan IS saat dihadirkan dalam komferensi pers di Polres Sukabumi Kota pada Jumat (25/10/2024) | Foto : Isitimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial SS (41 tahun) asal Warudoyong, Kota Sukabumi diamankan polisi usai kedapatan edarkan narkotika jenis sabu. SS diamankan polisi di daerah Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. 

Kepala Unit 2 Satuan Reserse Narkoba, Polres Sukabumi Kota Ipda Asep Santosa, mengatakan dari tangan SS, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 5 gram yang didapatkan dari temannya. Dia merupakan seorang residivis kasus serupa.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat saudara SS itu sudah berulang-ulang kali mengambil bahan dari saudara Tedi alias PO atau temannya,” ujar Asep.

“Pada saat diamankan sekira pukul 9 malam ditemukan barang bukti yang masih belum dipaket paket tapi sebagian sudah dipaket yang satunya paket besar yang sebagian sudah dipaket paket total barang buktinya sekitar 5 gram,” kata dia.

Baca Juga: Tangkap 34 Pengedar Narkoba, Polres Sukabumi Sita 184 Gram Sabu Seharga Rp220 Juta

Kepada wartawan, SS mengaku gabut atau kesal tidak ada aktivitas sehingga terpaksa menjadi pengedar narkoba. “Bete, saya jarang mau keluar, ya gabut aja di rumah,” ujar SS singkat.

Diketahui, selain SS, Polisi juga berhasil mengamankan wanita lainnya inisial IS (26 tahun) asal Citaming Kota Sukabumi yang diamankan di rumah kontrakannya di daerah Baros Kota Sukabumi.

“IS diamankan di daerah Lamping, Baros, di rumah kontrakannya. Jadi diamankan juga barang buktinya sudah dipaket-paketkan kira-kira paketnya ada sekitar 30 paket kecil dan besar,” kata Asep.

IS mengaku bingung karena tidak memiliki pekerjaan dan tergiur penghasilan yang besar sehingga terpaksa menjadi pengedar narkoba. “Bingung, pekerjaan kan gak ada pekerjaan itu tuh dititipin juga, jadi tergiur uang juga,” singkat IS.

Atas perbuatannya melanggar hukum yang dilakukan para tersangka, polisi menjeratnya dengan pasal 111 ayat 1, pasal 112 ayat 1 dan 2, pasal 114 ayat 1 dan 2 UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotik.

Pasal 62 UURI Nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika, pasal 435, 436 UURI Nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun sampai semumur hidup.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola26 Oktober 2024, 20:00 WIB

Persib Lakoni Jadwal Padat, Ciro Alves: Saya Lelah Tapi Siap Hadapi Laga Selanjutnya

Skuad Persib Bandung siap lakoni jadwal padat melawan Persik Kediri di Liga 1 2024/2025 pekan ke-9.
Skuad Persib Bandung siap lakoni jadwal padat melawan Persik Kediri di Liga 1 2024/2025 pekan ke-9. (Sumber : X@persib).
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 19:58 WIB

Bawa Spanduk Mosi Tidak Percaya, Mahasiswa Kecewa Tak Bisa Masuk Forum Debat Pilbup Sukabumi

Puluhan mahasiswa Universitas Nusa Putra bentangkan spanduk mosi tidak percaya dalam gelaran Debat Publik Calon Buati Sukabumi.
Demo mahasiswa Universitas Nusa Putra kecewa tidak bisa masuk forum debat calon bupati Sukabumi, Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 19:02 WIB

Ini Skema Penanganan Arus Lalu Lintas di Lokasi Debat Calon Bupati Sukabumi Malam Ini

Dalam rangka mengamankan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, ratusan personil gabungan TNI-Polri serta petugas lainnya disiagakan. Acara debat publik diselenggarakan di Aula Universitas Nusa Putra
Petugas pengamanan gabungan saat melakukan apel di halaman parkir Universitas Nusa Putra. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Life26 Oktober 2024, 19:00 WIB

Mampu Berkomunikasi dengan Baik, 10 Tanda Dia adalah Jodohmu

Meski tidak ada rumus pasti untuk mengetahui apakah seseorang adalah jodoh kita, ada beberapa tanda yang bisa menjadi petunjuk.
Ilustrasi - Banyak orang memang percaya bahwa jodoh itu seperti magnet yang saling menarik. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 18:55 WIB

Pengamanan Dibagi 4 Ring, Debat Calon Bupati Sukabumi Bisa Dibubarkan Jika Ricuh

Dalam rangka mengamankan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, ratusan personil gabungan TNI-Polri serta petugas lainnya disiagakan. Acara debat publik diselenggarakan di Aula Universitas Nusa Putra
Petugas pengamanan gabungan saat melakukan apel di halaman parkir Universitas Nusa Putra. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 18:42 WIB

Ini Aturan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Poin Terakhir Jangan Dilanggar

KPU Kabupaten Sukabumi telah menetapkan tata tertib untuk mengatur jalannya debat publik pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi pada malam ini, Sabtu (26/10/2024) di Auditorium Universitas Nusa Putra.
Poster debat publik pertama Pilbup Sukabumi 2024. (Sumber : KPU Kab. Sukabumi)
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 18:25 WIB

Amankan Debat Calon Bupati Sukabumi, Ratusan Personil TNI-Polri Dikerahkan

Dalam rangka mengamankan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, ratusan personil gabungan TNI-Polri serta petugas lainnya disiagakan. Acara debat publik diselenggarakan di Aula Universitas Nusa Putra.
Petugas pengamanan gabungan saat melakukan apel di halaman parkir Universitas Nusa Putra. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 Oktober 2024, 18:00 WIB

Ngaku Gabut, 2 Wanita Muda di Kota Sukabumi Nekat Jadi Pengedar Narkoba

Kepala Unit 2 Satuan Reserse Narkoba, Polres Sukabumi Kota Ipda Asep Santosa, mengatakan dari tangan SS, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 5 gram yang didapatkan dari temannya
SS dan IS saat dihadirkan dalam komferensi pers di Polres Sukabumi Kota pada Jumat (25/10/2024) | Foto : Isitimewa
Life26 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Hidup Penuh Keberkahan dan Diberikan Keselamatan di Dunia Maupun Akhirat

Membaca doa memohon kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita.
Membaca doa memohon kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. | Sumber: Freepik.com
Bola26 Oktober 2024, 17:46 WIB

Disambut Orang Tua: SBV JHI Cetak Atlet Voli hingga Jauhkan Anak Sukabumi dari Hal Negatif

Sekolah Bola Voli Jaringan Hera Iskandar (SBV JHI) yang berlatih di GOR Bunda Ratu, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mendapat respons positif dari para orang tua siswa yang anaknya aktif berlatih di sekolah ini.
Para siswa Sekolah Bola Voli Jaringan Hera Iskandar (SBV JHI) di Nagrak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari