Meriahnya Hari Santri Di Ciracap Sukabumi, Tabuh 1000 Rebana dan Liwet 1000 Kastrol

Kamis 24 Oktober 2024, 19:01 WIB
Pelepasan karnaval dalam rangka Hari Santri Nasional oleh Forkopimcam dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dadang Hermawan | Foto : Ragil Gilang

Pelepasan karnaval dalam rangka Hari Santri Nasional oleh Forkopimcam dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dadang Hermawan | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan warga Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, tumpah ruah mengikuti kegiatan gebyar Hari Santri Nasional tingkat kecamatan, bertempat di lapangan Cipaku Desa Ujunggenteng, Kamis (24/10/2024).

Pantauan sukabumiupdate.com, para peserta merupakan warga 8 desa se Kecamatan Ciracap dipimpin langsung kepala desa masing-masing, Ponpes, MUI desa/kecamatan, siswa SD hingga SLTA, PGRI Kecamatan Ciracap, Forkopimcam, KUA Ciracap, DMI, Banser, serta hadir anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dadang Hermawan.

Selain karnaval, pada momen tersebut juga diadakan berbagai lomba dan kreasi ditampilkan, mulai dari kreasi rebana 1.000 orang, acara masak menggunakan kastrol 1.000 buah (nasi liwet), MTQ, pawai taa'ruf, drama kolosal, tabligh akbar, dan pengobatan gratis dari Puskesmas Ciracap.

Peringatan Hari Santri di Ciracap Sukabumi dengan liwet 1000 kastrol dan tabuh 1000 rebana | Foto : Ragil GilangPeringatan Hari Santri di Ciracap Sukabumi dengan liwet 1000 kastrol dan tabuh 1000 rebana | Foto : Ragil Gilang

Ketua Panitia HSN Kecamatan Ciracap, Badrudin megucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias mengikuti perhelatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kesuksesan acara, terutama dari Forkopimcam, para kepala desa, pimpinan Ponpes, PGRI, Puskesmas, DMI, KUA, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Fraksi PKB, pak Dadang Hermawan, juga PAC Muslimat, Karang Taruna, Banser, dan OKP/ Ormas.

Baca Juga: M. Jaenudin: Hari Santri Momentum Meneladani Perjuangan Kiai dan Santri

"Peringatan hari santi ini merupakan pesan untuk generasi penerus, agar semangat perjuangan para santri terdahulu senantiasa digelorakan. Santri saat ini agar menjadi santri yang mampu menguasai teknologi, dan berperan serta aktif dalam pembangunan," tutur Badrudin yang juga menjabat Ketua MWC NU Ciracap.

Badrudon menyebutkan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pengukuhan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dadang Hermawan sebagai panglima santri Kecamatan Ciracap. Hal ini dilakukan atas pertimbangan bahwa Dadang telah banyak mendukung dan mensuport serta menggerakan para santri agar lebih maju.

"Dengan tema Hari Santri Nasional Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, diharapkan para santri di Kecamatan Ciracap bisa berkembang dan berkiprah dalam memajukan daerah," ujarnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi24 Oktober 2024, 21:24 WIB

Sidak Supermarket, DPRD Sukabumi Temukan Pelanggaran Tata Ruang hingga Limbah Berbau

Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan inspeksi mendadak ke salah satu supermarket di Kecamatan Palabuhanratu pada Kamis sore (24/10/2024). Sidak ini merupakan tindak lanjut dari audiensi masyarakat.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi saat sidak di Yogya Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi Memilih24 Oktober 2024, 20:25 WIB

Bawaslu Nyatakan Camat Cibeureum Sukabumi Terbukti Langgar Netralitas Pilkada 2024

Bawaslu Kota Sukabumi nyatakan Camat Cibeureum terbukti langgar netralitas ASN di Pilkada 2024.
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi24 Oktober 2024, 20:11 WIB

Gruduk DPRD, Warga Palabuhanratu Keluhkan Bau Limbah dan Makanan Kedaluwarsa di Supermarket

Sejumlah warga yang tergabung di Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat menggelar audiensi bersama DPRD Kabupaten Sukabumi audiensi itu menyoroti penanganan limbah, penjualan makanan kedaluwarsa di salah supermarket
Audiensi warga dengan DPRD Kabupaten Sukabumi terkait limbah dan makanan kedaluwarsa dari Supermarket di Palabuhanratu | Foto : llyas Supendi
Entertainment24 Oktober 2024, 20:00 WIB

Masih Viral, MV Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Raih Rekor Penayangan

Lagu APT milik Rose BLACKPINK yang berkolaborasi dengan Bruno Mars membuat rekor baru dengan meraih viewers Youtube terbanyak dalam waktu cepat.
Masih Viral, MV Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Raih Rekor Penayangan (Sumber : Youtube | Rose)
Sukabumi24 Oktober 2024, 19:31 WIB

Baru Putus Dari Pacar, Kisah Hidup Wanita Sukabumi yang Ditemukan Tewas Tertindih Motor

Berikut kisah hidup Neng Laras, wanita muda yang ditemukan tewas tertindih motor di Nagrak Sukabumi.
Potret Neng Laras semasa hidup. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Oktober 2024, 19:01 WIB

Meriahnya Hari Santri Di Ciracap Sukabumi, Tabuh 1000 Rebana dan Liwet 1000 Kastrol

Ribuan warga Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, tumpah ruah mengikuti kegiatan gebyar Hari Santri Nasional tingkat kecamatan, bertempat di lapangan Cipaku Desa Ujunggenteng, Kamis (24/10/2024).
Pelepasan karnaval dalam rangka Hari Santri Nasional oleh Forkopimcam dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dadang Hermawan | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel24 Oktober 2024, 19:00 WIB

Taman Mangrove Ketapang, Wisata Alam di Tangerang yang HTMnya Cuma Rp 15.000 Saja

Taman Mangrove Ketapang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang murah meriah di Tangerang.
Taman Mangrove Ketapang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang murah meriah di Tangerang. (Sumber : Instagram/@abouttng).
Sukabumi24 Oktober 2024, 18:13 WIB

Dua Kampung Disergap Maling, 50 Ekor Ayam Hilang Dalam Semalam di Sagaranten Sukabumi

Warga di dua kampung, yaitu Kampung Datarkaliki dan Kampung Sinarasih, Desa Sinarbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengalami kehilangan puluhan ayam peliharaan mereka diduga digondol maling
Ayam kampung hilang digondol maling di Sagaranten Sukabumi | Foto : Ilustrasi Pixabay
Life24 Oktober 2024, 18:00 WIB

Saat Diri Dilanda Gundah Gulana, Amalkan Doa Penenang Hati Agar Diberi Ketenangan

Membaca doa penenang hati adalah salah satu cara terbaik bagi umat Muslim agar merasa lebih tenang, bahagia, dan dekat dengan Allah SWT.
Ilustrasi - Membaca doa penenang hati adalah salah satu cara terbaik bagi umat Muslim agar merasa lebih tenang, bahagia, dan dekat dengan Allah SWT. (Sumber : pexels.com/@Muhammad Adil)
Sukabumi24 Oktober 2024, 17:59 WIB

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Laka Maut Truk Boks Tabrak Angkot di Sukalarang Sukabumi

Berikut dugaan sementara Polisi terkait penyebab kecelakaan maut truk boks tabrak angkot di Sukalarang Sukabumi.
Mobil angkot yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Pulo Air RT 22/04 Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumil, Kamis (24/10/2024). | Foto: Istimewa