Viral Aksi Konvoi Geng Motor Bersajam di Depan Kampus IPB Sukabumi, Ini Kata Polisi

Selasa 22 Oktober 2024, 00:26 WIB
Capture video konvoi geng motor di depan kampus IPB Sukabumi | Foto : Istimewa

Capture video konvoi geng motor di depan kampus IPB Sukabumi | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di media perpesanan whatsapp sebuah video yang memperlihatkan aksi konvoi sekelompok geng motor bersajam melintasi Jalan Sarasa, tepatnya di depan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Sukabumi yang berada di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, saat malam hari.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengatakan berdasarkan pengecekan CCTV serta keterangan dari satuan pengamanan (satpam) kampus IPB menyebutkan tidak ada peristiwa tersebut.

“Ini masih didalami karena di cctv IPB Sukabumi pun dari tanggal 16 oktober kemaren tidak terjadi aksi tersebut, anggota sudah mengecek di cctv security IPB,” ujar Bagus kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/10/2024).

Atas dasar hal tersebut pihaknya menyimpulkan bahwa video berdurasi satu menit yang beredar di media sosial (medsos) pada Senin (21/10/2024) merupakan video lama yang kembali disebarkan.

“Kami menyimpulkan ini kejadian sudah lama namun belum bisa memastikan waktu dan bulannya. video yang beredar kami pastikan telah di sebar atau di posting oleh orang-orang yang dengan sengaja merusak kenyamanan warga sukabumi,” jelas dia.

Baca Juga: Beratribut Mild Community, Pengakuan Saksi Soal Geng Motor Penusuk Pemuda di Sukabumi

Baca Juga: Motif 4 Anggota Geng Motor Aniaya Hingga Tusuk 2 Pemuda di Sukabumi

Pihaknya juga memastikan jika situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota masih aman dan terkendali. Kepada masyarakat, pihaknya mengimbau untuk tidak khawatir. “Kami pastikan kepada warga Sukabumi Kota bahwa situasi Sukabumi dalam kondisi aman dan kondusif masyarakat tidak perlu khawatir,“ ucapnya.

Terhadap pelaku penyebar video, polisi mengatakan akan mengejarnya karena dianggap telah mencederai kenyamanan warga Kota Sukabumi. “Kami masih dalami dan kami akan kejar pelaku penyebar video tersebut karena telah mencederai kenyamana warga kota sukabumi,” ujarnya.

“Terlebih bagi para perusuh pelaku kejahatan jalanan akan kami tindak tegas bila perlu kami lakukan tembak di tempat apabila coba coba mengganggu kenyamanan warga masyarakat,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel22 Oktober 2024, 06:00 WIB

Resep Mie Kocok Bandung, Kuah Kaldu dengan Campuran Kikil Sapi yang Nikmat!

Fun Fact! Nama "kocok" berasal dari cara penyajiannya, di mana mie dan bahan-bahannya dikocok atau digoyang-goyangkan dalam saringan sebelum dimasukkan ke dalam mangkok.
Mie Kocok Kikil Sapi. | (Sumber : Dok/SU )
Science22 Oktober 2024, 05:35 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 22 Oktober 2024, Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan hujan ringan pada 22 Oktober 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan hujan ringan pada 22 Oktober 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Inspirasi22 Oktober 2024, 02:28 WIB

Demokrasi Sejuk Prabowo

Sebuah pidato pertama hampir satu jam dari Presiden Prabowo Subianto di Gedung MPR/DPR, membuka babak baru bagi demokrasi Indonesia. Prabowo, yang akhirnya bisa meraih kursi RI-1 setelah bertahun-tahun kalah
Kerumuman Rakyat | Foto : Pixabay
Nasional22 Oktober 2024, 02:20 WIB

Tamu Asing Pertama Gibran Terima Kunjungan Wapres Cina, Ini yang Dibahas

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menerima tamu asing pertamanya, Wapres Cina Han Zheng di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024
Gibran menerima kunjungan wakil presiden China | Foto : Istimewa
Sukabumi Memilih22 Oktober 2024, 01:48 WIB

TRENDI, Program Unggulan Asep Japar-Andreas untuk Santri Sukabumi

Pasangan calon Bupati Sukabumi, Asep Japar dan Andreas, turut menyambut peringatan Hari Santri Nasional yang saat ini bertepatan dengan momentum Pilkada.
Asep Japar dan Andreas resmi daftar Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. | Foto: SU/Ibnu
Sukabumi22 Oktober 2024, 00:26 WIB

Viral Aksi Konvoi Geng Motor Bersajam di Depan Kampus IPB Sukabumi, Ini Kata Polisi

Viral di media perpesanan whatsapp sebuah video yang memperlihatkan aksi konvoi sekelompok geng motor bersajam melintasi Jalan Sarasa, tepatnya di depan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Sukabumi
Capture video konvoi geng motor di depan kampus IPB Sukabumi | Foto : Istimewa
Inspirasi21 Oktober 2024, 21:27 WIB

Cerita Alvi Guru Honorer Sukabumi, Kini Pindah Mengabdi Demi Penuhi Jam Mengajar

Alvi Noviardi (57 tahun), seorang guru honorer asal Kampung Bantar Muncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, membuat keputusan besar dengan pindah
Sosok Alvi guru honorer Sukabumi saat ditemui di kediamannya. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi21 Oktober 2024, 20:57 WIB

Kadisdik Sukabumi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Fajar Riza Ul Haq sebagai Wakil Menteri

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas tugas yang diamanahkan kepada Fajar Riza Ul Haq. Pria kelahiran Sukabumi itu dipilih Presiden Prabowo Subianto menjadi Wamen Pendidikan
Keluarga Besar Disdik Kabupaten Sukabumi ucapkan selamat atas pelantikan Fajar Riza Ul Haq sebagai Wamen Pendidikan RI 2024-2029 | Foto : Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi21 Oktober 2024, 20:56 WIB

Pesan Anggota DPRD Sukabumi Loka Tresnajaya di HSN 2024: Santri Motor Penggerak Perubahan

Menurut Loka Tresnajaya, HSN 2024 merupakan momen yang tepat untuk mengenang peran penting santri dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Loka Tresnajaya. (Sumber Foto: Istimewa)
Figur21 Oktober 2024, 20:26 WIB

3 Putra Terbaik Sukabumi yang Menjadi Sosok Inspiratif dengan Prestasinya

Putra terbaik Sukabumi ini menjadi sosok-sosok inspiratif yang telah mengharumkan tanah kelahirannya.
Putra terbaik Sukabumi ini menjadi sosok-sosok inspiratif yang telah mengharumkan tanah kelahirannya. (Sumber : Berbagai sumber.).