Tawuran di Lapang Merdeka Sukabumi, Pelajar Bersajam Diamankan

Senin 21 Oktober 2024, 16:42 WIB
Satu pelajar saat diamankan oleh Petugas Satpol-PP Kota Sukabumi berikut senjata tajam, Senin (21/10/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)

Satu pelajar saat diamankan oleh Petugas Satpol-PP Kota Sukabumi berikut senjata tajam, Senin (21/10/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Tawuran antarpelajar kembali terjadi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Satu pelajar berhasil diamankan berikut dua senjata tajam (sajam) jenis celurit dan golok.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Senin (21/10/2024) sekira pukul 13.20 WIB.

Salah seorang pedagang di Lapang Merdeka, Ujang (43 tahun) mengatakan, tawuran tersebut melibatkan dua kelompok SMK di Kota Sukabumi. Mereka saling serang menggunakan senjata tajam.

“Mungkin ada sekitar 30 orang, mereka saling serang pake sajam, tadi ada yang diamankan satu orang sama Satpol-PP sama sajamnya dua,” ujar Ujang kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

“Jenis golok sama celurit panjang, udah dibawa tadi ke Polres (Sukabumi Kota),” tambahnya.

Baca Juga: Tawuran Pelajar di Lapang Merdeka Sukabumi Digagalkan, 7 Siswa Diamankan Polisi

Menurutnya, tawuran antarpelajar di Lapang Merdeka kerap kali terjadi dan membuat resah para pengunjung khususnya para pedagang di lokasi tersebut.

“Bukan yang pertama ini sering, waktu itu langsung dibubarin sama Satpol-PP sama yang ada di sini aja, yang lainnya kabur ada yang ke atas (Jalan Suryakencana) ada yang ke bawah (alun-alun),” jelas dia.

Atas peristiwa itu, ujang berharap agar Polisi dapat secara rutin berpatroli terlebih pada saat anak-anak pulang sekolah. “Harapan kami pengennya ya patroli aja, khususnya jam keluar sekolah, soalnya sering kejadiannya jam segitu,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubsi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Multimedia (PDIM) Humas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Ruli membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya saat ini Unit Reskrim sedang melakukan pengejaran terhadap pelajar lain yang terlibat tawuran di Lapang Merdeka ini.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi21 Oktober 2024, 18:44 WIB

Dari Aktivis ke Jajaway, Jejak Bung Jalil Abdillah di Parlemen Sukabumi

Jalil Abdillah, S.IP, adalah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Pria kelahiran Cianjur 14 September 1979 itu setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Cianjur, kemudian pendidikan menengah di Kota Sukabumi.
Jalil Abdillah, S.IP, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Demokrat | Foto : Dok. Sukabumi Update
Life21 Oktober 2024, 18:00 WIB

Bacalah 3 Doa Ini Agar Kamu Terlindung dari Orang Zalim, Yuk Amalkan

Orang yang zalim adalah individu yang melakukan tindakan ketidakadilan, kekejaman, atau penyalahgunaan kekuasaan terhadap orang lain.
Ilustrasi . Doa Agar Hidup Terhindar dari Orang-Orang Zalim, Amalan Pelindung Diri (Sumber : Freepik).
Sukabumi21 Oktober 2024, 17:16 WIB

Kurir di Sukabumi Jadi Korban Pencurian, Motor dan Sekarung Paket Raib

Berikut kronologi motor dan sekarung paket dicuri saat kurir mengantarkan paket ke konsumen di Sukaraja Sukabumi, Minggu (20/10/2024).
Polisi menunjukan lokasi Asep memarkirkan sepeda motor beserta sekarung paket barang yang hilang dicuri di Sukaraja Sukabumi, Minggu (20/10/2024). (Sumber : Istimewa)
Musik21 Oktober 2024, 17:00 WIB

Ciptaan Liam Payne, Ini Lirik Terjemahan Lagu Story of My Life One Direction

Singel Story of My Life mengisahkan perjuangan mengejar seorang gadis yang berpura-pura "susah didekati". Namun kini, banyak penggemar yang mengaitkan lagu ini dengan potongan video Liam Payne semasa hidupnya.
Official Video Story of My Life One Direction, Lagu yang Diciptakan Mendiang Liam Payne. YouTube/@OneDirection
Figur21 Oktober 2024, 16:53 WIB

Fajar Riza Ul Haq, Pria Kelahiran Sukabumi yang Jadi Wakil Menteri Dikdasmen di Kabinet Presiden Prabowo

Fajar Riza Ul Haq, Pria kelahiran Sukabumi yang jadi calon Wakil Menteri di Kabinet Prabowo.
Fajar Riza Ul Haq, Pria kelahiran Sukabumi yang jadi calon Wakil Menteri di Kabinet Prabowo. (Sumber : Screenshot YouTube/Sekretariat Presiden).
Sukabumi21 Oktober 2024, 16:42 WIB

Tawuran di Lapang Merdeka Sukabumi, Pelajar Bersajam Diamankan

Tawuran bersajam antarpelajar SMK pecah di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Satu pelajar berhasil diamankan.
Satu pelajar saat diamankan oleh Petugas Satpol-PP Kota Sukabumi berikut senjata tajam, Senin (21/10/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Entertainment21 Oktober 2024, 16:30 WIB

Heboh Agus Salim, Korban Penyiraman Air Keras Gunakan Donasi Pengobatan untuk Bayar Hutang

Nama Agus Salim sedang ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial, terutama X. Karena diduga telah menyelewengkan uang donasi untuk pengobatannya.
Agus Salim, Korban Penyiraman Air Keras Diduga Menyelewengkan Dana Donasi Rp.1,5 Milliar (Sumber : Youtube | Denny Sumargo)
Entertainment21 Oktober 2024, 16:30 WIB

Kate Cassidy Merasa Sedang Bermimpi Ditinggal Oleh Liam Payne Untuk Selamanya

Kabar meninggalnya Liam Payne sangat mengejutkan banyak orang, termasuk Kate Cassidy yang merupakan kekasih dari mantan anggota grup One Direction itu.
Kate Cassidy Merasa Sedang Bermimpi Ditinggal Oleh Liam Payne Untuk Selamanya (Sumber : Instagram/@katecass)
Food & Travel21 Oktober 2024, 16:15 WIB

Yamin Bicara Pengembangan Potensi Kopi di Desa Wisata Gunung Endut Sukabumi

Yamin menilai potensi di Desa Gunung Endut sangat baik, apalagi ketika ada kerja sama dengan pihak desa tentang tata cara pengelolaan yang baik.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat A Yamin saat sosialisasi Perda Wisata kepada warga Desa Gunung Endut Kalapanunggal Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Oktober 2024, 16:00 WIB

Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK di Jakarta

Lisa BLACKPINK akan menggelar fan meeting pertamanya di Indonesia pada Jumat, 15 November 2024 mendatang di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.
Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK di Jakarta | Sumber: Instagram /@lalalisa_m