Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi 2024-2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Sekda

Senin 21 Oktober 2024, 14:48 WIB
Prosesi pelantikan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 yang dihadiri Sekda Ade Suryaman. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

Prosesi pelantikan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 yang dihadiri Sekda Ade Suryaman. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Pelantikan Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Sukabumi oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Barat (Jabar) Hilman Hidayat di pendopo Sukabumi, Minggu (20/10/2024).

Pelantikan 15 Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka dari PWI Jabar kepada PWI Kabupaten Sukabumi. Acara berlangsung di pendopo Sukabumi, Minggu ( 20/10/24)

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi terpilih, Mulya Hermawan mengatakan, sebagai organisasi, PWI harus Profesional dan handal dan kedepan semua wartawan yang ada dalam naungan PWI bisa lulus UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

"Kedepan PWI Kabupaten Sukabumi ingin bersinergi dengan Pemerintah dan Swasta untuk memajukan Kabupaten Sukabumi, mudah mudahan Program program PWI Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dengan baik dan lancar,"ungkapnya.

Baca Juga: Netralitas di Pilkada 2024, Sekda Sukabumi Ingatkan ASN dan Kades Soal Fasilitas Negara dan Uang APBD

Sementara itu Sekda Ade dalam sambutannya mengapresiasi kemitraan PWI dengan pemerintah selama ini. Menurutnya Pemkab Sukabumi butuh penyeimbang sebagai bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan pembangunan.

"Selain taat kode etik, insan pers juga diharapkan selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan yang berkualitas di berbagai bidang," tegasnya.

Ditekankan Sekda, Pers adalah pilar ke-empat dalam menyuarakan kepentingan rakyat, peran Wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan Pembangunan khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Selamat untuk Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 yang baru dilantik. Tetap semangat dan selalu amanah dalam mengemban tugasnya,” tandasnya.

Di penghujung acara dilakukan pemberian santunan secara simbolis kepada 17 orang anak yatim. (ADV)

Sumber: Diskominfosan Kab. Sukabumi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment21 Oktober 2024, 16:30 WIB

Agus Salim, Korban Penyiraman Air Keras Diduga Menyelewengkan Dana Donasi Rp.1,5 Milliar

Nama Agus Salim sedang ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial, terutama X. Karena diduga telah menyelewengkan uang donasi untuk pengobatannya.
Agus Salim, Korban Penyiraman Air Keras Diduga Menyelewengkan Dana Donasi Rp.1,5 Milliar (Sumber : Youtube | Denny Sumargo)
Entertainment21 Oktober 2024, 16:30 WIB

Kate Cassidy Merasa Sedang Bermimpi Ditinggal Oleh Liam Payne Untuk Selamanya

Kabar meninggalnya Liam Payne sangat mengejutkan banyak orang, termasuk Kate Cassidy yang merupakan kekasih dari mantan anggota grup One Direction itu.
Kate Cassidy Merasa Sedang Bermimpi Ditinggal Oleh Liam Payne Untuk Selamanya (Sumber : Instagram/@katecass)
Food & Travel21 Oktober 2024, 16:15 WIB

Yamin Bicara Pengembangan Potensi Kopi di Desa Wisata Gunung Endut Sukabumi

Yamin menilai potensi di Desa Gunung Endut sangat baik, apalagi ketika ada kerja sama dengan pihak desa tentang tata cara pengelolaan yang baik.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat A Yamin saat sosialisasi Perda Wisata kepada warga Desa Gunung Endut Kalapanunggal Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Oktober 2024, 16:00 WIB

Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK di Jakarta

Lisa BLACKPINK akan menggelar fan meeting pertamanya di Indonesia pada Jumat, 15 November 2024 mendatang di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.
Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK di Jakarta | Sumber: Instagram /@lalalisa_m
Entertainment21 Oktober 2024, 15:30 WIB

Perjalanan Karir Giring Ganesha yang Menjadi Wakil Menteri Kebudayaan

Giring Ganesha Djumaryo atau lebih dikenal Giring Nidji secara resmi ditunjuk sebagai Wakil Menteri Kebudayaan Republik Indonesia dalam Kabinet Merah Putih Prabowo dan Gibran.
Perjalanan Karir Giring Ganesha yang Menjadi Wakil Menteri Kebudayaan (Sumber : Instagram/@giring)
Arena21 Oktober 2024, 15:29 WIB

WorldSSP300 2024: Aldi Satya Mahendra, Pembalap Pertama Indonesia yang Jadi Juara Dunia

Aldi Satya Mahendra menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia WorldSSP300 2024
Aldi Satya Mahendra menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia WorldSSP300 2024. (Sumber : Instagram/@aldihendra_57).
Sukabumi21 Oktober 2024, 15:07 WIB

PWI dan IKWI Kota Sukabumi Dilantik, Pj Wali Kota Minta Aktif dalam Pembangunan

Perjuangan membangun kota untuk mencapai kemajuan akan terus berlanjut.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri pelantikan PWI dan IKWI Kota Sukabumi periode 2024-2027. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi21 Oktober 2024, 15:02 WIB

SENMABIS 2024: Program Studi Manajemen NPU Gagas Strategi Green Management untuk Masa Depan

Program Studi Manajemen Nusa Putra University menggelar SENMABIS 2024 dengan tema “Strategi Manajemen Hijau untuk Keunggulan Bersaing Berkelanjutan”.
Peserta Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis (SENMABIS) tahun 2024 Program Studi Manajemen Nusa Putra University (NPU). (Sumber Foto: Istimewa)
Gadget21 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cook/Chef Minimal SMA/SMK, Penempatan di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Cook/Chef Minimal SMA/SMK, Penempatan di Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Oktober 2024, 14:48 WIB

Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi 2024-2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Sekda

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam sambutannya mengapresiasi kemitraan PWI dengan pemerintah selama ini.
Prosesi pelantikan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 yang dihadiri Sekda Ade Suryaman. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)