Lewat PLN Peduli, PLN UP3 Sukabumi Sambung Listrik Gratis di Desa Adat Sinar Resmi

Senin 21 Oktober 2024, 14:21 WIB
PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melaksanakan aksi sosial melalui program PLN Peduli. | Foto: PLN

PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melaksanakan aksi sosial melalui program PLN Peduli. | Foto: PLN

SUKABUMIUPDATE.com - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi kembali melaksanakan aksi sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program PLN Peduli. Kali ini, PLN UP3 Sukabumi melaksanakan penyambungan listrik gratis sebanyak 35 pelanggan bagi warga Desa Adat Sinar Resmi, yang berlokasi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) PLN dalam rangka mendukung pemerataan akses listrik, khususnya bagi komunitas adat dan daerah terpencil yang selama ini belum sepenuhnya terjangkau layanan listrik. Penyambungan listrik gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat Desa Adat Sinar Resmi yang sebagian besar belum memiliki akses listrik yang stabil, sehingga dengan telah dilaksanakannya penyambungan listrik gratis ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan mendorong perkembangan ekonomi lokal di Desa Adat Sinar Resmi.

Ibu Ani, selaku perwakilan dari penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan penyambungan listrik gratis di Desa Sinar Resmi. ”Alhamdulillah hirabbil 'alamin, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan pemasangan sambung listrik gratis di Desa Sinar Resmi ini terutama di Kasepuhan Sirna Resmi dan Kasepuhan Cipta Mulya. Terima kasih banyak yang sebesar-besarnya,” ungkapnya pada 17 Oktober 2024.

Baca Juga: Hadiah Total Rp 480 Juta, Waktu Pendaftaran PLN Journalist Award 2024 Masih Dua Pekan Lagi

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, Yuniar Budi Satrio menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat adat yang membutuhkan akses listrik. “Melalui program PLN Peduli, kami berupaya untuk hadir dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di daerah yang sulit dijangkau. Penyambungan listrik gratis ini diharapkan dapat memberikan perubahan signifikan bagi warga Desa Adat Sinar Resmi, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun untuk pengembangan ekonomi berbasis masyarakat adat," ujar Budi.

Selain mendukung kebutuhan dasar listrik, program ini juga diharapkan dapat membuka peluang pengembangan usaha lokal yang berbasis energi listrik, seperti usaha kerajinan, produksi pangan, dan kegiatan ekonomi lainnya. PLN berharap inisiatif ini mampu menggerakkan perekonomian lokal dan menciptakan keberlanjutan dalam jangka panjang bagi komunitas adat.

Di tempat terpisah, Susiana Mutia General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menegaskan pihaknya akan terus fokus untuk melayani kebutuhan listrik pelanggan. Listrik sangat penting untuk menunjang kehidupan terutama dalam mendukung kegiatan produktif masyarakat. Semoga dengan hadirnya listrik, kehidupan jadi semakin baik.

”Program PLN Peduli tidak hanya berfokus pada penyediaan listrik, tetapi juga berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor. PLN akan terus menjalankan berbagai program CSR yang berorientasi pada kepedulian sosial dan lingkungan, serta memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat menikmati manfaat dari listrik yang andal dan efisien,” katanya. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi21 Oktober 2024, 16:42 WIB

Tawuran di Lapang Merdeka Sukabumi, Pelajar Bersajam Diamankan

Tawuran bersajam antarpelajar SMK pecah di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Satu pelajar berhasil diamankan.
Satu pelajar saat diamankan oleh Petugas Satpol-PP Kota Sukabumi berikut senjata tajam, Senin (21/10/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Entertainment21 Oktober 2024, 16:30 WIB

Agus Salim, Korban Penyiraman Air Keras Diduga Menyelewengkan Dana Donasi Rp.1,5 Milliar

Nama Agus Salim sedang ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial, terutama X. Karena diduga telah menyelewengkan uang donasi untuk pengobatannya.
Agus Salim, Korban Penyiraman Air Keras Diduga Menyelewengkan Dana Donasi Rp.1,5 Milliar (Sumber : Youtube | Denny Sumargo)
Entertainment21 Oktober 2024, 16:30 WIB

Kate Cassidy Merasa Sedang Bermimpi Ditinggal Oleh Liam Payne Untuk Selamanya

Kabar meninggalnya Liam Payne sangat mengejutkan banyak orang, termasuk Kate Cassidy yang merupakan kekasih dari mantan anggota grup One Direction itu.
Kate Cassidy Merasa Sedang Bermimpi Ditinggal Oleh Liam Payne Untuk Selamanya (Sumber : Instagram/@katecass)
Food & Travel21 Oktober 2024, 16:15 WIB

Yamin Bicara Pengembangan Potensi Kopi di Desa Wisata Gunung Endut Sukabumi

Yamin menilai potensi di Desa Gunung Endut sangat baik, apalagi ketika ada kerja sama dengan pihak desa tentang tata cara pengelolaan yang baik.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat A Yamin saat sosialisasi Perda Wisata kepada warga Desa Gunung Endut Kalapanunggal Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Oktober 2024, 16:00 WIB

Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK di Jakarta

Lisa BLACKPINK akan menggelar fan meeting pertamanya di Indonesia pada Jumat, 15 November 2024 mendatang di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.
Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK di Jakarta | Sumber: Instagram /@lalalisa_m
Entertainment21 Oktober 2024, 15:30 WIB

Perjalanan Karir Giring Ganesha yang Menjadi Wakil Menteri Kebudayaan

Giring Ganesha Djumaryo atau lebih dikenal Giring Nidji secara resmi ditunjuk sebagai Wakil Menteri Kebudayaan Republik Indonesia dalam Kabinet Merah Putih Prabowo dan Gibran.
Perjalanan Karir Giring Ganesha yang Menjadi Wakil Menteri Kebudayaan (Sumber : Instagram/@giring)
Arena21 Oktober 2024, 15:29 WIB

WorldSSP300 2024: Aldi Satya Mahendra, Pembalap Pertama Indonesia yang Jadi Juara Dunia

Aldi Satya Mahendra menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia WorldSSP300 2024
Aldi Satya Mahendra menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia WorldSSP300 2024. (Sumber : Instagram/@aldihendra_57).
Sukabumi21 Oktober 2024, 15:07 WIB

PWI dan IKWI Kota Sukabumi Dilantik, Pj Wali Kota Minta Aktif dalam Pembangunan

Perjuangan membangun kota untuk mencapai kemajuan akan terus berlanjut.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri pelantikan PWI dan IKWI Kota Sukabumi periode 2024-2027. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi21 Oktober 2024, 15:02 WIB

SENMABIS 2024: Program Studi Manajemen NPU Gagas Strategi Green Management untuk Masa Depan

Program Studi Manajemen Nusa Putra University menggelar SENMABIS 2024 dengan tema “Strategi Manajemen Hijau untuk Keunggulan Bersaing Berkelanjutan”.
Peserta Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis (SENMABIS) tahun 2024 Program Studi Manajemen Nusa Putra University (NPU). (Sumber Foto: Istimewa)
Gadget21 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cook/Chef Minimal SMA/SMK, Penempatan di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Cook/Chef Minimal SMA/SMK, Penempatan di Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)