Tanam 6000 Pohon Produktif di Nyalindung Sukabumi: Wujudkan Ketahanan Pangan-Ekonomi Lokal

Minggu 20 Oktober 2024, 10:26 WIB
Sekretaris Daerah Ade Suryaman saat melakukan penanaman pohon di Nyalindung Sukabumi | Foto : Dokpim

Sekretaris Daerah Ade Suryaman saat melakukan penanaman pohon di Nyalindung Sukabumi | Foto : Dokpim

SUKABUMIUPDATE.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menghadiri acara penanaman 6000 pohon produktif yang berlangsung di Buni Ayu Cave, Sabtu (19/10). Acara ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Ketua Panitia Sukabumi Peduli Bumi Bersemi, Meilina Sukmarini, menjelaskan bahwa penanaman pohon produktif ini bertujuan untuk tidak hanya melakukan penghijauan, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

"Kami berharap pohon-pohon buah yang ditanam dapat mendukung ketahanan pangan dan memperkuat ekonomi lokal secara berkelanjutan," ujarnya.

Dalam sambutannya, Sekda Ade Suryaman mengapresiasi inisiatif kegiatan ini dan menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Respon DPRD Soal Disetopnya Pembangunan Huntap Bagi Penyintas di Nyalindung Sukabumi

"Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga lingkungan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan hasil dari tanaman yang kita tanam," tandasnya.

Ia juga menyampaikan harapan agar pohon-pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat besar. "Mari kita rawat dan jaga bersama tanaman ini sebagai warisan berharga untuk generasi mendatang," pungkasnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan akan tercipta sinergi antara pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar Nyalindung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science21 Oktober 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Oktober 2024, Awal Pekan Sukabumi Potensi Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan dan hujan ringan pada 21 Oktober 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan dan hujan ringan pada 21 Oktober 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Sukabumi20 Oktober 2024, 22:51 WIB

Ungkap Kronologi, Polisi Tahan Pria yang Babak Belur Gegara Dorong Motor Warga di Surade Sukabumi

Kepolisian Sektor Surade, Polres Sukabumi, ungkap kronologis dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor, Minggu (20/10/2024).
Polsek surade polres Sukabumi tahan pria yang diamuk massa terduga maling motor (Sumber: Istimewa)
Sehat20 Oktober 2024, 20:00 WIB

Parasit Toxoplasma dari Kucing Berbahaya untuk Kehamilan, Apa Itu Toksoplasmosis?

Toksoplasmosis dapat menyebabkan kerusakan organ pada seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak segera diobati.
Ilustrasi. Parasit Toxoplasma dari Kucing Berbahaya untuk Kehamilan, Apa Itu Toksoplasmosis? (Sumber : Pexels/freestocks.org)
Inspirasi20 Oktober 2024, 19:13 WIB

Sukabumi Peduli, Bumi Bersemi: 6.000 Pohon Produktif Ditanam di Sukabumi

Penanaman 6.000 Pohon Produktif yang dilakukan oleh kolaborasi Forum Urang Sukabumi (Fokus), Sekolah Vokasi IPB University Kampus Sukabumi, Himpunan Alumni IPB University Cabang Sukabumi, serta Perhutani Sukabumi.
Kolaborasi penanaman 6.000 pohon produktif yang bertajuk “Sukabumi Peduli, Bumi Bersemi”, di Wana Wisata Buniayu pada Sabtu,19 Oktober 2024. (Sumber : Istimewa.)
Life20 Oktober 2024, 19:00 WIB

Bijaksana, 8 Cara Menyampaikan Kritik dengan Baik Tanpa Menjatuhkan Lawan Bicara

Menyampaikan kritik secara baik tanpa menjatuhkan lawan bicara membutuhkan kehati-hatian dan empati.
Ilustrasi. Bijaksana, Cara Menyampaikan Kritik dengan Baik Tanpa Menjatuhkan Lawan Bicara (Sumber : Pexels/CottonBroStudio)
Nasional20 Oktober 2024, 18:16 WIB

Danang Prasetyo, Mantan Dandim Sukabumi Iringi Langkah Prabowo dan Jokowi di Istana Kepresidenan

Upacara militer yang dipimpin Danang adalah simbol era kepemimpinan baru Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sekaligus akhir jabatan Jokowi dan Ma'ruf Amin.
Iringi langkah Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Mantan Dandim0607/Kota Sukabumi, Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo pemimpin upacara serah terima jabatan Presiden Indonesia, di Istana Presiden Jakarta. (Sumber: istimewa)
Bola20 Oktober 2024, 18:00 WIB

Persita Tangerang vs Bali United di Liga 1: H2H, Susunan Pemain & Link Streaming

Laga Persita Tangerang vs Bali United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (20/10/2024) mulai pukul 19.00 WIB.
Persita Tangerang vs Bali United di BRI Liga 1 (Sumber : Ist)
Keuangan20 Oktober 2024, 17:11 WIB

Mengenal Resolution Plan dan Single Customer View, Dua Program Transformasi LPS Untuk Perbankan Lebih Sehat

perintah UU Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK), yang mendorong LPS dapat lebih maju ke depan dalam menangani bank sebelum kondisi keuangannya lebih buruk.
Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank LPS, Suwandi di acara Temu Media bersama insan media se-Jawa Barat, dihelat di Bandung, Sabtu, 19 Oktober 2024. (Sumber: dok lps)
Musik20 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Strip That Down Liam Payne

Deretan Lagu Liam Payne kembali ramai didengarkan untuk mengenang sosoknya, mulai dari lagu-lagu dirinya bersama One Direction hingga lagu solo, seperti Strip That Down, For You hingga Treadrops yang baru dirilis beberapa bulan lalu.
Official Lirik Lagu Strip That Down Liam Payne. Foto: YouTube/LiamPayne
Sukabumi20 Oktober 2024, 16:43 WIB

Truk Angkut Pasir Terguling di Tanjakan Karang, Sempat Tutup Akses Sukabumi Tegalbuleud

Truk muatan pasir diduga tak kuat merayap di tanjakan, hingga akhirnya terguling.
Truk angkut pasir terguling di tanjakan karang Cidolog, Minggu (20/10/2024) (Sumber: istimewa warganet)