Aksi Curanmor Terekam CCTV di Kabandungan Sukabumi, Motor Beat Dibawa Kabur Pria Bertopi

Sabtu 19 Oktober 2024, 22:26 WIB
Pelaku curanmor di sebuah kantor pembiayaan mikro di Kabandungan Sukabumi terekam kamera CCTV. (Sumber : Tangkapan layar CCTV/Istimewa)

Pelaku curanmor di sebuah kantor pembiayaan mikro di Kabandungan Sukabumi terekam kamera CCTV. (Sumber : Tangkapan layar CCTV/Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di sebuah kantor pembiayaan mikro yang berlokasi di Kampung Pajagan RT 27/10, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat sore 18 Oktober 2024. Kejadian tersebut terekam oleh kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV, aksi pencurian ini terjadi pada pukul 15.43 WIB. Bermula saat dua orang pria datang menggunakan sepeda motor. Salah satu pelaku terlihat mengenakan jaket berwarna merah, bertopi dan celana jeans biru.

Usai turun dari motor, ia kemudian masuk ke area parkir dan halaman depan kantor untuk melihat situasi dengan mengintip pada kaca kantor. Sementara rekannya yang memakai jaket hitam dan celana hitam menunggu di luar.

Setelah merasa kondisi sudah aman, ia kemudian memasuki halaman sebelah kantor. Dalam hitungan detik, pelaku bertopi itu berhasil membawa kabur sepeda motor yang terparkir di lokasi tersebut.

Baca Juga: Miris! Merantau ke Sukabumi, Pedagang Tempe Asal Tangerang Jadi Korban Curanmor

Korban atau sang pemilik motor merupakan pekerja di kantor tersebut bernama Sheilla Setiawati (25 tahun). Ia mengaku baru mengetahui kejadian tersebut saat hendak pulang pada malam hari.

"Saat kejadian saya sedang bekerja di ruangan atas, jadi motor yang berada di halaman bawah tidak terlihat," ujar Sheilla saat dihubungi oleh sukabumiupdate.com, Sabtu (19/10/2024).

Sheilla mengungkapkan bahwa di lokasi parkir terdapat enam sepeda motor, namun yang terlihat di CCTV hanya dua. Sepeda motor milik Sheilla, Honda Beat Street warna hitam dengan nomor polisi F 5024 UBB, diparkir di halaman sebelah. Saat itu ia menurut Sheilla di lantai 1 memang tengah sepi. Ia dan rekannya berdua bekerja di lantai 2.

"Warga tidak ada yang menyadari saat motor saya dicuri, bahkan ada anak kecil yang melihat pelaku, tetapi dikiranya sedang menukar uang," katanya.

Panik dan bingung, saat Sheilla berusaha mencari keberadaan motornya dan bertanya ke tetangga sekitar, namun tidak ada yang melihat kejadian tersebut. Ia kemudian memutuskan untuk menginap di kantor karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk pulang pada malam hari.

"Saya juga baru sempat melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian tadi pagi dan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih19 Oktober 2024, 22:40 WIB

Relawan RESMI Beri Dukungan Untuk Ayep-Bobby di Pilkada Kota Sukabumi

Ketua Relawan RESMI, Yoga Mahfudin mengatakan dukungan untuk paslon Ayep-Bobby diberikan bukan tanpa alasan dan pertimbangan.
Deklarasi dukungan Relawan RESMI untuk paslon Ayep-Bobby di Pilkada Kota Sukabumi 2024. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi19 Oktober 2024, 22:26 WIB

Aksi Curanmor Terekam CCTV di Kabandungan Sukabumi, Motor Beat Dibawa Kabur Pria Bertopi

Pria bertopi terekam CCTV maling motor di Kabandungan Sukabumi. Korban lapor polisi.
Pelaku curanmor di sebuah kantor pembiayaan mikro di Kabandungan Sukabumi terekam kamera CCTV. (Sumber : Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Entertainment19 Oktober 2024, 21:00 WIB

Nick Jonas Lari dari Panggung Usai Menjadi Sasaran Laser di Konser Jonas Brothers

Penyanyi Nick Jonas mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika konser bersama Jonas Brothers di Praha pada Selasa, 15 Oktober 2024.
Nick Jonas Lari dari Panggung Usai Menjadi Sasaran Laser di Konser Jonas Brothers (Sumber : Instagram/@nickjonas)
Sukabumi19 Oktober 2024, 20:44 WIB

Hendak Tawuran, 7 Remaja Bersajam Diringkus Polisi di Jampangkulon Sukabumi

Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi mengamankan 7 remaja bersajam yang diduga hendak tawuran pada Jumat 18 Oktober 2024 malam.
Tujuh remaja diamankan Polsek Jampangkulon Sukabumi karena diduga hendak tawuran. Sajam berbagai jenis turut disita. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi Memilih19 Oktober 2024, 20:02 WIB

Tiga Legislator Dapil VI Kabupaten Sukabumi All Out Menangkan Asep Japar-Andreas

Tiga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Dapil VI Jampangkulon Sukabumi siap menangkan pasangan Asep Japar-Andreas.
Legislator Dapil 6 Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurrohim Rochmi (Dewan Batman), Andri Hidayana dan Dadang Hermawan saat mendampingi Calon Bupati nomor urut 2 Asep Japar. (Sumber Foto: SU/Ragil Gilang)
Film19 Oktober 2024, 20:00 WIB

Sinopsis Film Tebusan Dosa, Tentang Seorang Ibu yang Mencari Anaknya

Satu lagi film horor yang akan menakuti penonton di layar lebar Tanah Air, Tebusan Dosa. Film ini telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 17 Oktober 2024.
Sinopsis Film Tebusan Dosa, Tentang Seorang Ibu yang Mencari Anaknya (Sumber : Instagram/@palarisfilm)
Jawa Barat19 Oktober 2024, 19:33 WIB

Anggota DPRD Jabar M. Jaenudin Jelaskan Perda Pesantren ke Warga Purabaya Sukabumi

Jaenudin memaparkan Perda Pesantren merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi negara kepada pesantren.
Anggota DPRD Jabar M. Jaenudin Sebarluaskan Perda Pesantren di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/10/2024). (Sumber Foto: Istimewa)
Film19 Oktober 2024, 19:00 WIB

Ada The Architecture of Love Hingga Siksa Kubur, Daftar Nominasi Piala Citra FFI 2024

Festival Film Indonesia atau FFI kembali hadir tahun ini dan sudah mengumumkan daftar nominasi secara resmi melalui siaran langsung dari Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta pada Jumat, 18 Oktober 2024.
Ada The Architecture of Love Hingga Siksa Kubur, Daftar Nominasi Piala Citra FFI 2024 (Sumber : Instagram @/ikanatassa)
Mobil19 Oktober 2024, 18:35 WIB

Sudah Ada di Sukabumi, All-New Hilux Rangga: Solusi Mobilitas Baru yang Serbaguna & Andal

Selamat Toyota Sukabumi resmi launching All New Hilux Rangga. Berikut spesifikasinya
Toyota All New Hilux Rangga. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi19 Oktober 2024, 18:16 WIB

Rumah Lansia di Cidadap Sukabumi Ludes Terbakar, Korban Butuh Uluran Tangan

Berikut kronologi kebakaran rumah panggung yang dihuni pasangan lansia di Cidadap Sukabumi.
Rumah lansia di Cidadap Sukabumi ludes terbakar pada Jumat 18 Oktober 2024, (Sumber Foto: Istimewa)