Viral Pemuda Sukabumi Bonyok Dihajar Warga usai Curi Bawang Daun 20 Kg

Selasa 15 Oktober 2024, 19:48 WIB
Tampang pemuda di Sukabumi yang bonyok usai dihajar warga karena tertangkap tangan mencuri sayuran. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)

Tampang pemuda di Sukabumi yang bonyok usai dihajar warga karena tertangkap tangan mencuri sayuran. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di media perpesanan WhatsApp warga Sukabumi sebuah video yang memperlihatkan seorang pria babak belur usai tertangkap tangan mencuri bawang daun.

Dalam cuplikan video berdurasi 2 menit yang diterima sukabumiupdate.com itu, memperlihatkan seorang pemuda dengan luka memar diwajah tengah diintrogasi oleh warga.

Video tersebut juga menyematkan narasi imbauan kepada para petani untuk berhati-hati dengan adanya komplotan pencuri spesialis sayuran di daerah Ciomprang. Para terduga pelaku juga disebut berkomplot memakai mobil Pickup L300 dengan mengaku sebagai tengkulak.

Dikomfirmasi, Kasubsi PIDM Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Ruli membenarkan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Selabintana, Desa Warnasari, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi pada Minggu 13 Oktober 2024 sekira 23.00 WIB.

“Telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian berupa sayuran bawang daun sebanyak 20 Kilogram, tertangkap tangan oleh warga (para petani) di kebun Idaman yang beralamat di Jalan Selabintana Desa Warnasari Kabupaten Sukabumi,” ujar Ade kepada sukabumiupdate.com pada Selasa (15/10/2024).

Baca Juga: Viral Pria Terluka usai Dibegal di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi, Ini Faktanya

Menurutnya terduga pelaku adalah MR (24 tahun) seorang pemuda asal Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, sedangkan korban pencurian adalah AP seorang petani asal Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi.

“Korban tidak membuat laporan dan tidak akan memperkarakan peristiwa tersebut dan akhirnya diselesaikan secara musyawarah dan mufakat,” kata dia.

Lebih lanjut, Ade menyebut ada beberapa poin kesepakatan dalam musyawarah mufakat itu, di antaranya yakni kerugian dari pihak korban akan diganti seluruhnya oleh pihak pelaku.
"Pihak pelaku menjamin bahwa kejadian tersebut tidak akan terjadi kembali. Kedua belah pihak menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, setelah kesalahpahaman ini selesai,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih22 Oktober 2024, 01:48 WIB

TRENDI, Program Unggulan Asep Japar-Andreas untuk Santri Sukabumi

Pasangan calon Bupati Sukabumi, Asep Japar dan Andreas, turut menyambut peringatan Hari Santri Nasional yang saat ini bertepatan dengan momentum Pilkada.
Asep Japar dan Andreas resmi daftar Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. | Foto: SU/Ibnu
Sukabumi22 Oktober 2024, 00:26 WIB

Viral Aksi Konvoi Geng Motor Bersajam di Depan Kampus IPB Sukabumi, Ini Kata Polisi

Viral di media perpesanan whatsapp sebuah video yang memperlihatkan aksi konvoi sekelompok geng motor bersajam melintasi Jalan Sarasa, tepatnya di depan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Sukabumi
Capture video konvoi geng motor di depan kampus IPB Sukabumi | Foto : Istimewa
Inspirasi21 Oktober 2024, 21:27 WIB

Cerita Alvi Guru Honorer Sukabumi, Kini Pindah Mengabdi Demi Penuhi Jam Mengajar

Alvi Noviardi (57 tahun), seorang guru honorer asal Kampung Bantar Muncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, membuat keputusan besar dengan pindah
Sosok Alvi guru honorer Sukabumi saat ditemui di kediamannya. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi21 Oktober 2024, 20:57 WIB

Kadisdik Sukabumi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Fajar Riza Ul Haq sebagai Wakil Menteri

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas tugas yang diamanahkan kepada Fajar Riza Ul Haq. Pria kelahiran Sukabumi itu dipilih Presiden Prabowo Subianto menjadi Wamen Pendidikan
Keluarga Besar Disdik Kabupaten Sukabumi ucapkan selamat atas pelantikan Fajar Riza Ul Haq sebagai Wamen Pendidikan RI 2024-2029 | Foto : Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi21 Oktober 2024, 20:56 WIB

Pesan Anggota DPRD Sukabumi Loka Tresnajaya di HSN 2024: Santri Motor Penggerak Perubahan

Menurut Loka Tresnajaya, HSN 2024 merupakan momen yang tepat untuk mengenang peran penting santri dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Loka Tresnajaya. (Sumber Foto: Istimewa)
Figur21 Oktober 2024, 20:26 WIB

3 Putra Terbaik Sukabumi yang Menjadi Sosok Inspiratif dengan Prestasinya

Putra terbaik Sukabumi ini menjadi sosok-sosok inspiratif yang telah mengharumkan tanah kelahirannya.
Putra terbaik Sukabumi ini menjadi sosok-sosok inspiratif yang telah mengharumkan tanah kelahirannya. (Sumber : Berbagai sumber.).
Sukabumi21 Oktober 2024, 20:00 WIB

Heboh Penemuan Potongan Kaki Manusia di Gunungpuyuh Sukabumi, Begini Faktanya

Berikut fakta dari peristiwa penemuan potongan kaki manusia yang gegerkan warga perumahan di Gunungpuyuh Sukabumi.
Halaman rumah kosong tempat penemuan potongan kaki manusia di Perumahan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. (Sumber Foto: Istimewa)
Film21 Oktober 2024, 20:00 WIB

Sinopsis Drama Korea Dongjae: The Good or The Bastard yang Diperankan Lee Jun Hyuk

Dongjae: The Good or The Bastard merupakan drama korea terbaru bergenre thriller, misteri, dan hukum yang telah tayang di tvN pada Kamis, 10 Oktober 2024.
Sinopsis Drama Korea Dongjae: The Good or The Bastard yang Diperankan Lee Jun Hyuk (Sumber : Instagram/@tvn_drama)
Sukabumi21 Oktober 2024, 19:40 WIB

Krisis Air Bersih Melanda Warga Sekitar Pembangunan Tol Bocimi di Sukabumi

Warga yang tinggal di sekitar pembangunan Tol Bocimi Seksi III  di Kampung Cicangkore, RT 3-4 RW 4, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, tengah menghadapi krisis air bersih selama beberapa bulan terakhir
Bantuan air bersih untuk warga sekitar tol bocimi di Kampung Cicangkore, RT 3-4 RW 4, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi21 Oktober 2024, 19:16 WIB

Adu Banteng Motor Trail Vs Honda CB 150R di Jampangkulon Sukabumi, 2 Pengendara Luka-luka

Berikut kronologi kecelakaan adu banteng motor trail Kawasaki D-Tracker dan Honda CB150R di Jampangkulon Sukabumi, Senin (21/10/2024) sore.
Polisi saat olah TKP kecelakaan adu banteng dua motor di jalan Pengkolan Kondang Jampangkulon Sukabumi,  Senin (21/10/2024). (Sumber : Istimewa)