5 Hari Hilang, Ini Identitas Mayat Mengambang Di Cikembar Sukabumi

Minggu 13 Oktober 2024, 15:07 WIB
Penemuan mayat di Sungai Cilangkap Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa

Penemuan mayat di Sungai Cilangkap Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Identitas mayat yang ditemukan mengambang di aliran sungai Cilangkap, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi adalah Aja (74 tahun) seorang lansia yang sudah mengalami pikun dan linglung. Hal itu terkonfirmasi melalui pengakuan pihak keluarga korban setelah sebelumnya almarhum dikabarkan hilang selama lima hari.

Kapolsek Cikembar, Polres Sukabumi, AKP Terdy Slamet mengatakan jasad Aja pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak memancing di sungai tersebut. “Saksinya waktu itu yang menemukan waktu mau macing, dari situ laporan ke orang tuanya dan orang tuanya melaporkan kepada kami,” kata Kapolek Teddy.

“Korban warga sini, sudah lima hari hilang, karena pikun dia suka jalan-jalan kemana saja dan tidak ketemu akhirnya ketemu di sini, tadi juga kami memastikan kepada anaknya bahwa betul itu orang tuanya,” tuturnya.

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan usai melaksanakan apel KRYD pada Sabtu (12/10/2024) sekira pukul 19:45 WIB. “Jam 19:45 WIB, setelah pelaksanaan apel KRYD, dapat berita penemuan mayat di sungai Cilangkap Desa Cikembar, setelah apel kami langsung berangkat ke TKP,” ujar Teddy kepada wartawan.

“Setelah itu, kebetulan setelah diangkat datang anaknya, dia mengaku itu orang tuanya, orang tuanya itu usianya sekitar 74 tahun sudah pikun dan linglung,” kata dia.

Baca Juga: Pemancing Temukan Mayat Mengambang di Sungai Cilangkap Cikembar Sukabumi

Menurutnya, dilihat dari jasad korban saat ditemukan, kata Teddy, tidak ditemukan luka atau tanda-tanda mencurigakan di tubuhnya. “Kami lihat dari jasadnya tidak ada luka apapun mengambang di sungai, tapi sungai ini tidak besar airnya itu hanya sebatas lutut,“ ucapnya.

Polisi sudah menawarkan kepada keluarga korban untuk dilakukan otopsi pada jasad korban, namun keluarga korban keberatan. “Keluarganya keberatan atau menolak untuk diotopsi karena sudah tahu bapaknya pikun, tapi karena prosedurnya seperti itu jadi kami bawa dulu ke rumah sakit sekarwangi,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi13 Oktober 2024, 17:29 WIB

Pererat Silaturahmi, Reuni ke-4 Alumni SMANDAK Angkatan 86 Berlangsung Meriah

Ketua Alumni SMAN 1 Cibadak Angkatan 86, Asep Abdulqodir mengatakan, sekitar 200 orang alumni hadir di acara reunian tersebut.
Alumni SMAN 1 Cibadak (SMANDAK) Sukabumi Angkatan 86 menggelar reuni ke-4 di Hotel Augusta Cikukulu, Minggu (13/10/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Oktober 2024, 17:04 WIB

2 Pemotor Remaja Tewas Kecelakaan di Simpang Cigodeg Sukabumi, Berikut Kronologinya

Berikut kronologi kecelakaan maut di Simpang Cigodeg Citamiang Kota Sukabumi. Dua pemotor remaja tewas usai tabrakan dengan mobil Kijang.
Tempat kejadian perkara kecelakaan maut di Jalan RH Didi Sukardi (Simpang Cigodeg) Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Minggu (13/10/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Musik13 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Jangan Pernah Kembali Lyodra dan Andi Rianto di Album Melangkah

Lirik Lagu Jangan Pernah Kembali Lyodra dan Andi Rianto di Album Melangkah. Sebelumnya, mereka juga pernah berkolaborasi di lagu Sang Dewi, yang dulu sempat dipopulerkan oleh sang Diva Titi DJ.
Cover Visualizer Video Lagu Jangan Pernah Kembali Lyodra dan Andi Rianto. Foto: YouTube/LyodraOfficial
Food & Travel13 Oktober 2024, 16:00 WIB

Curug Cibulao di Megamendung Bogor: HTM Cuma 15.000 Serunya Berenang di Air Terjun Bening

Curug Cibulao adalah salah satu air terjun tersembunyi yang berada di kawasan Puncak, Bogor.
Serunya bermain air di curug cibulao bogor. (Sumber : Instagram/@curugcibulao.official)
Sukabumi13 Oktober 2024, 15:07 WIB

5 Hari Hilang, Ini Identitas Mayat Mengambang Di Cikembar Sukabumi

Identitas mayat yang ditemukan mengambang di aliran sungai Cilangkap, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi adalah Aja (74 tahun) seorang lansia yang sudah mengalami pikun dan linglung
Penemuan mayat di Sungai Cilangkap Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Inspirasi13 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Quality Control Staff, Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Sebagai Quality Control Staff, Penempatan di Pabrik Sukabumi(Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih13 Oktober 2024, 14:39 WIB

Kunjungi Pabrik Garmen, Iyos Janjikan Dukungan Terhadap Industri Padat Karya

Calon Bupati Sukabumi dari nomor urut 1, Iyos Somantri mengunjungi pabrik garmen PT Muara Tunggal di Jalan Perintis Kemerdekaan No.126, Kecamatan Cibadak, Rabu (9/10/2024)
Calon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat berkunjung ke PT Muara Tunggal, Cibadak | Foto : Istimewa
Sukabumi Memilih13 Oktober 2024, 14:07 WIB

Kulineran di Pasar Cibadak, Asep Japar Janji Dorong Peningkatan UMKM

Calon Bupati Sukabumi dari pasangan calon nomor urut 2, Asep Japar, mengunjungi Pasar Semi Modern Cibadak, pada Sabtu, (12/10/2024) malam. Asep Japar juga berbincang dengan sejumlah pedagang
Calon Bupati Sukabumi,Asep Japar saat mengunjungi pasar semi modern Cibadak | Foto : Istimewa
Life13 Oktober 2024, 14:00 WIB

Mengibas-ngibaskan ekor, 8 Ciri-ciri Anjing yang Ramah Kepada Orang Lain

Anjing yang ramah biasanya juga memiliki temperamen yang tenang, senang berada di sekitar orang, dan tidak terlalu protektif atau defensif terhadap lingkungan mereka.
Ilustrasi - Anjing yang ramah biasanya juga memiliki temperamen yang tenang, senang berada di sekitar orang, dan tidak terlalu protektif atau defensif terhadap lingkungan mereka. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Oktober 2024, 13:35 WIB

Puskesmas Parungkuda Gaungkan Edukasi Kesehatan di Hari Museum Nasional

Puskesmas Parungkuda mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi turut memeriahkan peringatan Hari Museum Nasional di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, pada Sabtu (12/10/2024).
Stand Puskesmas Parungkuda di Peringatan Hari Museum Nasional di Palagan Bojongkokosan, Sabtu (12/10/2024) | Foto : Istimewa