Pemkab Sukabumi Gelar Bimtek Keprotokolan dan Public Speaking bagi Perangkat Daerah dan RSUD

Jumat 04 Oktober 2024, 14:13 WIB
Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Public Speaking dilingkungan Pemkab Sukabumi | Foto : Dokpim

Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Public Speaking dilingkungan Pemkab Sukabumi | Foto : Dokpim

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Bagian Prokompim menggelar Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Publik Speaking bagi Perangkat Daerah dan RSUD, bertempat di Hotel Pangrango Sukabumi, Jumat, (4/10/24). Adapun Narasumber yang memberikan materi didatangkan langsung dari Kementerian Dalam Negeri. 

Dalam laporannya Kabag Prokompim, Anwari S.Sos, mengatakan Bintek Keprotokolan dan Publik Speaking ini dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti oleh 60 peserta. "Diharapkan dengan adanya bimtek ini dapat meningkatkan wawasan keprotokolan di unit kerja atau perangkat daerah masing masing tujuan setiap unit kerja atau pegawai bisa melaksanakan tugas keprotokolan dengan baik" kata Anwari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman yang berkesempatan membuka acara Bimtek tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara bimtek ini karena sangat bermanfaat bagi para perangkat daerah. Menurutnya, ilmu yang di dapat dalam keprotokolan sangat bermanfaat dalam mengatur suatu acara agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Rakor Nasional di Lombok, Pemkab Sukabumi Bahas Strategi Pemasaran Pariwisata

"Sebagaimana kita ketahui definisi keprotokolan secara umum adalah cara mengatur tempat, tata upacara, tata penghormatan, namun tehnis dilapangan banyak kita temukan perbedaan persepsi sehingga menimbulkan kesalahpahaman mengenai tata cara melaksanakan tugas keprotokolan dengan baik " jelas Sekda Ade.

Namun demikian, kata Sekda, petugas protokol yang baik hendaknya dapat fleksibel dan cepat menyesuaikan dengan keadaan dilapangan sehingga tugas penting keprotokolan sebagai pengarah rangkaian acara dapat dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan.

"Bimtek ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, baik oleh para peserta maupun panitia penyelenggara sehingga pengetahuan dan kemampuannya serta pemahaman terkait pedoman penyelenggaraan suatu acara dapat berjalan dengan tertib, rapih, lancar dan teratur dalam melaksanakan suatu kegiatan atau acara agar sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," tutupnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life04 Oktober 2024, 16:00 WIB

Kisah Dewi Rara Santang, Putri Prabu Siliwangi yang Juga Ibunda Sunan Gunung Jati

Dewi Rara Santang, putri dari Prabu Siliwangi (Sri Baduga Maharaja), adalah salah satu tokoh yang memiliki peran penting dalam sejarah dan legenda Kerajaan Pajajaran di Jawa Barat.
Ilustrasi - Dewi Rara Santang, putri dari Prabu Siliwangi (Sri Baduga Maharaja), adalah salah satu tokoh yang memiliki peran penting dalam sejarah dan legenda Kerajaan Pajajaran di Jawa Barat. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Keuangan04 Oktober 2024, 15:52 WIB

Prabowo akan Ganti Subsidi BBM Jadi BLT, Tujuannya agar Daya Beli Masyarakat Naik

Agus mengatakan telah melakukan kebijakan subsidi BBM selama beberapa tahun.
(Foto Ilustrasi) Prabowo Subianto berencana mengganti subsidi BBM dengan BLT. | Foto: Istimewa
Entertainment04 Oktober 2024, 15:15 WIB

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Datangi Polda Metro Jaya Untuk Temui Pelaku Penyebar Hoaks

Pasangan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar mendatangi Polda Metro Jaya pada Rabu, 2 Agustus 2024 sore, untuk memenuhi pemanggilan dari penyidik terkait laporan yang dibuat oleh Aaliyah.
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Datangi Polda Metro Jaya Untuk Temui Pelaku Penyebar Hoaks (Sumber : Instagram/@aaliyah.massaid)
Inspirasi04 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Barista di Salah Satu Cafe di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Barista di Salah Satu Cafe di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya! (Sumber : pexels.com/Wendy Wei)
Nasional04 Oktober 2024, 14:43 WIB

Dugaan Mark Up Iklan, KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi di Bank BUMD Jabar

Para tersangka diduga berkomplot menggelembungkan anggaran dan belanja iklan.
(Foto Ilustrasi) KPK menetapkan lima tersangka dalam kasus mark up dana penempatan iklan oleh Bank BJB. | Foto: Istimewa
Inspirasi04 Oktober 2024, 14:23 WIB

Parlemen Rasa Konglomerat

Kalau dulu kata orang, DPR adalah Dewan Perwakilan Rakyat, sekarang mungkin lebih cocok disebut Dewan Pengusaha (Kaya) Raya. Bayangkan, dari 575 anggota DPR periode 2024-2029, 262 di antaranya adalah pengusaha
Ilustrasi sejumlah anggota parlemen sedang berkumpul | Foto : Isitimewa
Sukabumi Memilih04 Oktober 2024, 14:14 WIB

Seret Desy Ratnasari di Pemilu 2024, Ribka Tjiptaning Laporkan KPU dan Bawaslu Jabar ke DKPP

Heddy enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai pokok laporan Ribka.
DKPP menerima aduan calon anggota legislatif dari PDIP Ribka Tjiptaning yang menyeret nama politikus PAN Desy Ratnasari. | Foto: Istimewa
Sukabumi04 Oktober 2024, 14:13 WIB

Pemkab Sukabumi Gelar Bimtek Keprotokolan dan Public Speaking bagi Perangkat Daerah dan RSUD

Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Bagian Prokompim menggelar Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Publik Speaking bagi Perangkat Daerah dan RSUD
Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Public Speaking dilingkungan Pemkab Sukabumi | Foto : Dokpim
Food & Travel04 Oktober 2024, 14:00 WIB

Unik! Wisata Wooly Cafe di Bogor Ini Bisa Makan Bareng Domba

Apakah Updaters pernah membayangkan bagaimana suasana makan bareng Shaun The Sheep? Nah, sensasi itu bisa Anda dapatkan di Wisata Bogor Wooly Cafe satu ini.
Wooly Sheep Cafe and Resto. Foto: Instagram/@woolycafe.id
Food & Travel04 Oktober 2024, 13:00 WIB

Wisata Tangerang Telaga Biru Cisoka, HTMnya Cuma Rp5.000 dan Berjarak 1 Jam dari Jakarta

Keunikan Wisata Tangerang Telaga Biru Cisoka terletak pada proses terbentuknya. Telaga ini dulunya merupakan bekas galian tambang pasir.
Telaga Biru Cisoka merupakan salah satu destinasi Wisata Tangerang, Banten, yang menawarkan pesona alam yang unik dan menawan. (Sumber : Instagram/@heyday22_).