Remaja Tertabrak Kereta di Cibadak Sukabumi Meninggal Dunia, Diduga Disebabkan Luka Dalam

Selasa 01 Oktober 2024, 21:28 WIB
A. Ramdan, remaja tertabrak kereta api di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa

A. Ramdan, remaja tertabrak kereta api di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja M. Ramdan (13 tahun) yang menjadi korban kecelakaan tertabrak kereta api di perlintasan jalur alternatif tanpa palang pintu (dekat SMK Pertanian), Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (1/10/2024), meninggal dunia di RSUD Sekarwangi setelah menjalani penanganan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Dokter jaga IGD RSUD Sekarwangi, dr. Rizky Ramadhan, menyatakan bahwa korban mengalami luka luar berupa lecet dan memar. Namun, pemeriksaan lebih lanjut terhadap kondisi luka bagian dalam masih berlangsung ketika korban tiba di rumah sakit. Kondisi korban terus memburuk hingga akhirnya mengalami henti napas.

"Kondisinya semakin turun, dan korban mengalami henti napas. Kami melakukan tindakan resusitasi, tetapi sayangnya responnya kurang. Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 17.45 WIB," ungkap dr. Rizky kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Saksi Cerita Detik-detik Pemotor 13 Tahun Tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi

Rizky juga menjelaskan bahwa meskipun pemeriksaan terhadap luka-luka korban belum selesai, kemungkinan besar penyebab kematian korban disebabkan oleh luka dalam, terutama di bagian dada atau perut, serta kemungkinan luka di bagian kepala.

"Korban ketika datang dalam kondisi shock, dengan tekanan darah yang sudah sangat rendah. Korban terlihat sangat gelisah dan tidak merespon," paparnya.

Menurutnya, tindakan awal yang dilakukan tim medis adalah menangani kondisi shock korban dengan memeriksa luka-lukanya dan memberikan cairan untuk stabilisasi.

"Dilakukan pemeriksaan awal, dicek luka-lukanya dimana saja, tapi ternyata sudah masuk cairan, tensinya masih rendah," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional01 Oktober 2024, 23:08 WIB

Kaesang Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Gibran Tersambung ke Fufufafa

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep kembali menjadi perbincangan. Pasalnya, Kaesang pernah mengucapkan selamat ulang tahun untuk kakaknya, Gibran Rakabuming yang hari ini, Selasa (1/10/2024) berusia 37 tahun.
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep (Adik kakak putra Presiden Joko Widodo) | Foto : Istimewa
Sukabumi01 Oktober 2024, 21:28 WIB

Remaja Tertabrak Kereta di Cibadak Sukabumi Meninggal Dunia, Diduga Disebabkan Luka Dalam

Remaja M. Ramdan (13 tahun) yang menjadi korban kecelakaan tertabrak kereta api tanpa palang pintu (dekat SMK Pertanian), Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (1/10/2024), meninggal dunia
A. Ramdan, remaja tertabrak kereta api di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Nasional01 Oktober 2024, 21:06 WIB

Puan Maharani Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPR RI

Berikut daftar lengkap pimpinan DPR RI Periode 2024-2029. Puan Maharani kembali terpilih sebagai pimpinan parlemen.
Puan Maharani Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPR RI, Pimpin Parlemen untuk Periode 2024-2029. (Sumber Foto: Instagram @puanmaharaniri)
DPRD Kab. Sukabumi01 Oktober 2024, 20:24 WIB

Hari Kesaktian Pancasila: Anggota DPRD Sukabumi Ingatkan Pentingnya Persatuan di Momen Pilkada

Dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila yang senantiasa di peringati pada tanggal 1 Oktober, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Sendi A. Maulana, menyampaikan pentingnya menjaga persatuan di momen Pilkada
Sendi A. Maulana, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan | Foto : Sukabumiupdate
Sukabumi01 Oktober 2024, 19:40 WIB

Saksi Cerita Detik-detik Pemotor 13 Tahun Tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi

Berikut kesaksian warga di lokasi kejadian pemotor 13 tahun tertabrak kereta api Pangrango di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Cibadak Sukabumi.
Kondisi perlintasan sebidang tanpa palang pintu TKP pemotor 13 tahun tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Food & Travel01 Oktober 2024, 19:00 WIB

Wisata Banten Pantai Batu Saung: Menikmati Keindahan Alam di Ujung Barat Pulau Jawa

Pantai Batu Saung adalah destinasi wisata Banten yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan pesona yang memukau.
Pantai Batu Saung adalah destinasi wisata Banten yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan pesona yang memukau. (Sumber : Desa Cinangka.).
Sukabumi01 Oktober 2024, 18:56 WIB

Pemotor 13 Tahun Tertabrak KA Pangrango di Cibadak Sukabumi, Diduga Tak Dengar Klakson

Seorang pemotor di bawah umur tertabrak Kereta Api Pangrango di perlintasan liar Cibadak Sukabumi. Korban dilarikan ke RSUD Sekarwangi.
Kondisi motor yang tertemper KA Pangrango di Cibadak Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi01 Oktober 2024, 18:07 WIB

Distan Lakukan Monev Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Cidolog Sukabumi

UPTD Pertanian Wilayah Sagaranten, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) proyek pembangunan jalan sektor perkebunan di Kecamatan Cidolog.
UPTD Pertanian Sagaranten saat melakukan monev pengerasan jalan sektor perkebunan di Desa Mekarjaya Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Life01 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Pelunas Utang yang Diajarkan Langsung Oleh Rasulullah SAW, Yuk Amalkan

Doa pelunas utang merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk memohon bantuan Allah SWT dalam memudahkan perkara ini.
Ilustrasi - Doa pelunas utang merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk memohon bantuan Allah SWT dalam memudahkan perkara ini. (Sumber : Pexels.com/@Pavel Danilyuk)
DPRD Kab. Sukabumi01 Oktober 2024, 17:30 WIB

Ketua DPRD Sukabumi Bacakan Ikrar saat Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Berikut isi naskah ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali.
Momen Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar saat membacakan ikrar dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Alun-alun Palabuhanratu. (Sumber : Dok. DPRD)