Saksi Cerita Detik-detik Pemotor 13 Tahun Tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi

Selasa 01 Oktober 2024, 19:40 WIB
Kondisi perlintasan sebidang tanpa palang pintu TKP pemotor 13 tahun tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

Kondisi perlintasan sebidang tanpa palang pintu TKP pemotor 13 tahun tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemotor di bawah umur tertabrak kereta api (KA) Pangrango di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di jalan Almuwahidin, Kampung Kaum Kaler, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/10/2024) sore. Seorang saksi menceritakan detik-detik kecelakaan ini.

Diketahui akibat kejadian tersebut, korban yang merupakan remaja laki-laki berinisial MR (13 tahun) dilarikan ke RSUD Sekarwangi untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara itu, sepeda motor yang dikendarainya mengalami kerusakan parah.

Hera (60 tahun), saksi mata yang berada di lokasi mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Menurutnya kereta api saat itu melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Sebelum kereta tiba di perlintasan tersebut, sebuah mobil sempat melintas.

"Saya sudah memastikan bahwa tidak ada kendaraan lain setelah mobil itu lewat, terutama motor. Saya berdiri dan melihat ke segala arah, semua tampak aman. Namun, begitu saya duduk, tiba-tiba ada motor yang melaju kencang," ujar Hera kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pemotor 13 Tahun Tertabrak KA Pangrango di Cibadak Sukabumi, Diduga Tak Dengar Klakson

Menurut Hera, saat itu kondisi lalu lintas di sekitar lokasi tidak terlalu ramai. Namun menurutnya motor yang dikendarai korban terlihat kesulitan mengerem ketika kereta sudah mendekat, sehingga motor yang melaju dari arah Jalan Raya Nasional menuju Ciheulang tersebut menabrak kereta.

"Saya sempat teriak ‘kereta, kereta!’, tapi mungkin pengendara motornya sudah tidak bisa menghentikan kendaraannya," jelasnya.

Setelah kejadian, warga setempat segera berusaha mengevakuasi dan menolong korban yang tertabrak kereta. Anwari (42 tahun), salah satu warga yang turut menolong, mengaku tidak menyaksikan langsung kejadian tersebut, namun ia mendengar teriakan warga dan langsung mendatangi lokasi.

"Saya langsung mendekat, ternyata korban sudah berada di pinggir rel dengan kondisi panik dan tampaknya tidak sadarkan diri. Mungkin kondisinya kritis," ungkapnya.

Anwari segera berkoordinasi dengan pihak Desa untuk menggunakan ambulans, namun karena ambulans terlambat, akhirnya warga menggunakan mobil terdekat untuk membawa korban ke RSUD Sekarwangi. "Kami melakukan pertolongan pertama dan langsung membawanya ke rumah sakit," pungkasnya.

Kondisi motor yang tertemper KA Pangrango di Cibadak Sukabumi.Kondisi motor yang tertemper KA Pangrango di Cibadak Sukabumi.

Sebelumnya diberitakan, Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, peristiwa ini terjadi di perlintasan liar Km 43+8/9 Petak Jalan Cibadak-Cisaat.

Sebelum kejadian, kata Ixfan, masinis KA 204A Pangrango relasi Bogor-Sukabumi telah membunyikan klakson lokomotif berulangkali sebagai peringatan agar pengemudi berhenti dan tidak melintas.

"Terima laporan dari Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) KA 204A, telah tertemper sepeda motor di Km 43+8/9 Petak Jalan Cibadak-Cisaat (perlintasan liar) di mana sebelumnya masinis telah membunyikan klakson lokomotif atau semboyan 35 pertanda akan ada KA yang melintas," ujar Ixfan.

Akibat kejadian ini, lanjut Ixfan, pemotor tersebut mengalami luka di bagian kepala dan selanjutnya dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak oleh warga setempat.

Adapun identitas pemotor seorang remaja berinisial MR (13 tahun) warga Nagrak Kabupaten Sukabumi. Korban membawa kendaraan Honda Beat Street bernopol F 6280 FCA.

Hingga berita ini tayang, belum diketahui kondisi terkini pemotor yang tertabrak KA Pangrango tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi01 Oktober 2024, 21:28 WIB

Remaja Tertabrak Kereta di Cibadak Sukabumi Meninggal Dunia, Diduga Disebabkan Luka Dalam

Remaja M. Ramdan (13 tahun) yang menjadi korban kecelakaan tertabrak kereta api tanpa palang pintu (dekat SMK Pertanian), Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (1/10/2024), meninggal dunia
A. Ramdan, remaja tertabrak kereta api di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Nasional01 Oktober 2024, 21:06 WIB

Puan Maharani Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPR RI

Berikut daftar lengkap pimpinan DPR RI Periode 2024-2029. Puan Maharani kembali terpilih sebagai pimpinan parlemen.
Puan Maharani Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPR RI, Pimpin Parlemen untuk Periode 2024-2029. (Sumber Foto: Instagram @puanmaharaniri)
DPRD Kab. Sukabumi01 Oktober 2024, 20:24 WIB

Hari Kesaktian Pancasila: Anggota DPRD Sukabumi Ingatkan Pentingnya Persatuan di Momen Pilkada

Dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila yang senantiasa di peringati pada tanggal 1 Oktober, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Sendi A. Maulana, menyampaikan pentingnya menjaga persatuan di momen Pilkada
Sendi A. Maulana, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan | Foto : Sukabumiupdate
Sukabumi01 Oktober 2024, 19:40 WIB

Saksi Cerita Detik-detik Pemotor 13 Tahun Tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi

Berikut kesaksian warga di lokasi kejadian pemotor 13 tahun tertabrak kereta api Pangrango di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Cibadak Sukabumi.
Kondisi perlintasan sebidang tanpa palang pintu TKP pemotor 13 tahun tertabrak Kereta Api Pangrango di Cibadak Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Food & Travel01 Oktober 2024, 19:00 WIB

Wisata Banten Pantai Batu Saung: Menikmati Keindahan Alam di Ujung Barat Pulau Jawa

Pantai Batu Saung adalah destinasi wisata Banten yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan pesona yang memukau.
Pantai Batu Saung adalah destinasi wisata Banten yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan pesona yang memukau. (Sumber : Desa Cinangka.).
Sukabumi01 Oktober 2024, 18:56 WIB

Pemotor 13 Tahun Tertabrak KA Pangrango di Cibadak Sukabumi, Diduga Tak Dengar Klakson

Seorang pemotor di bawah umur tertabrak Kereta Api Pangrango di perlintasan liar Cibadak Sukabumi. Korban dilarikan ke RSUD Sekarwangi.
Kondisi motor yang tertemper KA Pangrango di Cibadak Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi01 Oktober 2024, 18:07 WIB

Distan Lakukan Monev Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Cidolog Sukabumi

UPTD Pertanian Wilayah Sagaranten, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) proyek pembangunan jalan sektor perkebunan di Kecamatan Cidolog.
UPTD Pertanian Sagaranten saat melakukan monev pengerasan jalan sektor perkebunan di Desa Mekarjaya Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Life01 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Pelunas Utang yang Diajarkan Langsung Oleh Rasulullah SAW, Yuk Amalkan

Doa pelunas utang merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk memohon bantuan Allah SWT dalam memudahkan perkara ini.
Ilustrasi - Doa pelunas utang merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk memohon bantuan Allah SWT dalam memudahkan perkara ini. (Sumber : Pexels.com/@Pavel Danilyuk)
DPRD Kab. Sukabumi01 Oktober 2024, 17:30 WIB

Ketua DPRD Sukabumi Bacakan Ikrar saat Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Berikut isi naskah ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali.
Momen Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar saat membacakan ikrar dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Alun-alun Palabuhanratu. (Sumber : Dok. DPRD)
Jawa Barat01 Oktober 2024, 17:24 WIB

Ada Komeng 'Uhuy', Empat Anggota DPD RI Asal Jawa Barat Resmi Dilantik

Hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024, sebanyak 152 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik. Upacara pelantikan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.
4 anggota DPD RI asal Jawa Barat resmi dilantik (Alfiansyah Komeng, Aanya Rina Casmayanti, Jihan Fahira, dan Agita Nurfianti) | Foto : Colase Sukabumi Update