Polisi Pergoki Sopir dan Kernet Angkot Tenggak Miras di Terminal Cibadak Sukabumi

Minggu 29 September 2024, 14:52 WIB
Miras yang menjadi barang bukti patroli polisi di Terminal Cibadak, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam, 28 September 2024. | Foto: Istimewa

Miras yang menjadi barang bukti patroli polisi di Terminal Cibadak, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam, 28 September 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi memergoki sopir dan kernet angkot menenggak minuman keras atau miras di Terminal Cibadak, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 28 September 2024. Ini terjadi menjelang tengah malam saat patroli rutin.

Kapolres Sukabumi AKBP Samian menjelaskan bahwa tim patroli mendapati tiga angkutan umum alias angkot yang berhenti di Terminal Cibadak. Saat didekati, ditemukan sekelompok orang yang ternyata adalah pengemudi atau sopir dan kernet sedang mengonsumsi miras.

"Kami langsung menegur mereka, mengamankan barang bukti, dan memberikan imbauan agar kejadian serupa tidak terulang. Ini tentu sangat berbahaya, baik bagi mereka sendiri maupun penumpang yang mereka bawa," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Minggu (29/9/2024).

Samian juga menyebut salah satu angkot menggunakan rotator, yang jelas tidak sesuai aturan kelengkapan angkutan umum. "Kami mengarahkan pengemudi untuk melepas rotator tersebut dan mengamankannya karena bukan kelengkapan resmi untuk angkutan umum," katanya.

Baca Juga: Belasan Pemandu Lagu hingga Puluhan Botol Miras Terjaring Razia THM di Sukabumi

Menurutnya, patroli yang dilakukan malam itu merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sukabumi.

"Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan wilayah Sukabumi tetap aman dan kondusif. Situasi relatif terkendali dan tidak ada pelanggaran besar yang ditemukan. Aktivitas masyarakat berlangsung lancar sejak sore hari," ujar Samian.

Samian mengimbau masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak di malam hari lebih baik kembali ke rumah pada waktu yang tepat, terutama malam minggu.

"Kami menghimbau masyarakat untuk menghindari aktivitas yang tidak perlu di tengah malam, khususnya bagi anak-anak muda yang masih nongkrong larut malam. Hal ini bisa mengganggu ketertiban umum dan tentu lebih baik digunakan untuk istirahat," katanya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik29 September 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Bahagia Tanpaku Keisya Levronka, Video Klip Epic Bernuansa Adat Indonesia!

Lagu Bahagia Tanpaku dipopulerkan oleh penyanyi besutan Indonesian Idol yang sebelumnya sukses dengan single "Tak Ingin Usai", yakni Keisya Levronka.
Official Video Lagu Bahagia Tanpaku Keisya Levronka Bernuansa Adat Indonesia. Foto: YouTube/Keisya Levronka Channel
Sukabumi29 September 2024, 16:56 WIB

Geng Motor Tusuk dan Rebut Motor Pemuda di Sukabumi, Korban Masuk Rumah Sakit

MFF dan teman-temannya berusaha menghentikan pengeroyokan terhadap korban.
(Foto Ilustrasi) ISA (20 tahun) dan R (20 tahun) menjadi korban kebrutalan geng motor di Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Arena29 September 2024, 16:03 WIB

Hasil MotoGP Indonesia 2024: Jorge Martin Juara, Francesco Bagnaia Urutan Ketiga

Martin memulai balapan dari start di posisi pertama.
Podium MotoGP Indonesia 2024  di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 29 September 2024. | Foto: Instagram/@motogp
Food & Travel29 September 2024, 16:00 WIB

Rainbow Garden Floating Market Lembang, Wisata Bandung Murah HTM 10K!

Cari Wisata Lembang Bandung Murah dengan HTM Only 10K? Kunjungi Rainbow Garden Floating Market, Yuk!
Wisata Rainbow Garden Floating Market di Lembang Bandung (Sumber : Instagram/@rainbowgarden_lembang)
Inspirasi29 September 2024, 15:00 WIB

Penerimaan Karyawan Kontrak Lulusan S1, Pengalaman Minimal 1 Tahun HR Payroll

Rekrutmen Pegawai Tetap ini masih dibuka hingga 26 November 2024 mendatang.
Ilustrasi. Karyawan. Penerimaan Karyawan Kontrak Lulusan S1, Pengalaman Minimal 1 Tahun HR Payroll (Sumber : Pixabay/Ghasoub Alaeddin)
Sukabumi29 September 2024, 14:52 WIB

Polisi Pergoki Sopir dan Kernet Angkot Tenggak Miras di Terminal Cibadak Sukabumi

Samian menyebut salah satu kendaraan angkot menggunakan rotator.
Miras yang menjadi barang bukti patroli polisi di Terminal Cibadak, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam, 28 September 2024. | Foto: Istimewa
Kecantikan29 September 2024, 14:00 WIB

Eye Mask Bikin Awet Muda! Ini Manfaat, Jenis & Cara Menggunakan Masker Mata

Dengan menggunakan masker mata secara rutin setiap malam, Anda dapat menjaga kulit di sekitar mata tetap segar, lembap, dan tampak lebih muda.
Ilustrasi. Penggunaan eye mask secara rutin akan memberikan hasil yang lebih efektif. (Sumber : Freepik/lookstudio)
Sukabumi29 September 2024, 13:56 WIB

Kagetkan Warga Malam-malam! Trenggiling Muncul di Permukiman Cisaat Sukabumi

Alasan Erik memanggil Azis adalah karena dia suka memelihara hewan.
Trenggiling yang muncul di Kampung Gunungjaya RT 14/03 Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, setelah sempat diamankan. | Foto: Istimewa
Life29 September 2024, 13:00 WIB

11 Tips Kerja Cerdas yang Efektif Ala Gen Z, Dijamin Work Life Balance!

Generasi Z tidak ingin terjebak dalam pola kerja yang membahayakan keseimbangan hidup, sehingga amat menjunjung tinggi prinsip Work Life Balance.
Ilustrasi. To Do List of The Day. Tips Kerja Cerdas yang Efektif Ala Gen Z, Dijamin Work Life Balance! (Sumber : Pixabay/GerdAltmann)
Entertainment29 September 2024, 11:58 WIB

Maggie Smith Meninggal Dunia, Pemeran Professor McGonagall di Film Harry Potter

Rest In Peace: Pemeran Professor McGonagall di Film Harry Potter, Maggie Smith Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun pada Jumat, 27 September 2024.
Margaret Natalie Smith, aktris Inggris terkemuka yang populer sebagai Professor McGonagall dalam Film Harry Potter. Foto: Instagram/@the.film.culture