Lewat 'Light Up The Dream', PLN Nyalakan Mimpi Ai Warga Pra-Sejahtera di Nagrak Sukabumi

Sabtu 28 September 2024, 12:45 WIB
Lewat Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cibadak bantu penyambungan listrik gratis bagi rumah Ai warga Pra-Sejahtera di Nagrak. (Sumber : Istimewa)

Lewat Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cibadak bantu penyambungan listrik gratis bagi rumah Ai warga Pra-Sejahtera di Nagrak. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cibadak sukses menyalakan mimpi Ai, salah satu masyarakat pra-sejahtera melalui program “Light Up The Dream”. Warga Kampung Babakan Sangkuriang RT 003 RW 002, Balekambang, Nagrak, Kabupaten Sukabumi tersebut kini dapat menikmati penerangan listrik di rumahnya secara gratis.

Ai seorang penyandang disabilitas sekaligus sebagai ibu rumah tinggal bersama empat orang anaknya. Usai ditinggal meninggal oleh mendiang suaminya, Ai mencari nafkah hanya dari memulung singkong bekas panen. Ia juga hidup dalam keterbatasan dengan hanya mengandalkan belas kasihan tetangga.

Singkong yang di dapat oleh Ai, di cacah terlebih duhulu lalu di jemur. Setelah kering lalu ia jual dengan harga Rp15 ribu hingga Rp40 ribu. Kerapkali jika tidak ada sisa panen singkong yang bisa diolah, Ai dan anak-anak tidak bisa makan karena tidak ada uang.

Sehari-hari Ai dan anak-anak hanya mengandalkan listrik dengan menyalur dari tetangga. Tetangga hanya memberikan listrik pada sore menjelang malam, pada siang hari Ai dan anak-anak tidak dapat menikmati listrik.

Baca Juga: PLN Sukabumi Nyalakan Mimpi dan Harapan Warga Kurang Mampu Lewat 'Light Up The Dream'

Ai kemudian mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada PLN, khususnya PLN UP3 Sukabumi dan ULP Cibadak. “Terima kasih kepada PLN, mudah-mudahan maju terus, semoga panjang umur, diberikan kesehatan, terima kasih PLN," ungkap Ai dengan penuh haru di rumahnya, Jumat 27 September 2024.

Iwan Setiawan, selaku Yayasan Kurir Sodaqoh Mandiri juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah dilaksanakan penyambungan listrik gratis di rumah milik Ai.

“Alhamdulillah hari ini PLN sudah memberikan penerangan Listrik secara langsung buat ibu Ai. Saya dari Yayasan Kurir Sodaqoh Mandiri, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan listrik untuk Ibu Ai. Sekali lagi mudah-mudahan PLN tetap berjaya terus, karyawannya sehat terus, dan selalu membantu orang-orang yang memerlukan,” tuturnya.

Yuniar Budi Satrio selaku Manager PLN UP3 Sukabumi mengatakan program Light Up The Dream ini merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu mewujudkan mimpi dan harapan bagi masyarakat yang belum menikmati listrik.

“Kami berkomitmen untuk terus berbagi dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan PLN UP3 Sukabumi. PLN tidak hanya memberikan bantuan listrik, tetapi juga menyalakan mimpi dan harapan masyarakat kurang mampu. Semoga berkah untuk kita semua,” tuturnya.

Ditempat terpisah General Manager UID Jabar Susiana Mutia mengatakan bahwa program Light Up The Dream merupakan bukti bahwa core values AKHLAK telah dijalankan oleh insan PLN dengan adanya empati kepada sesama yang membutuhkan akses Listrik terutama bagi yang kurang mampu.

“Program Light Up The Dream menjadi langkah mulia insan PLN untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan akses listrik. Mudah-mudahan dengan program ini jumlah masyarakat yang menikmati listrik semakin meningkat dan merata di Indonesia,” kata Susiana. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi28 September 2024, 16:37 WIB

Cerita Penjual Sate di Parungkuda, Pendapatan Menurun Imbas Pembukaan Tol Bocimi

Pembukaan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak pada Selasa, 24 September 2024, membawa dampak signifikan terhadap aktivitas ekonomi di sepanjang Jalan Nasional Sukabumi-Bogor
Adep Supriyatna (52 tahun) penjual sate di jalan nasional Sukabumi-Bogor | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel28 September 2024, 16:19 WIB

Dekat Dari Exit Tol Bocimi, 7 Rekomendasi Wisata Alam di Kadudampit Sukabumi

Ada beberapa tempat wisata alam di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di antaranya:
Rekomendasi tujuh tempat wisata di Kadudampit Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Entertainment28 September 2024, 16:00 WIB

Kronologi Kasus Sean 'Diddy' Combs yang Diduga Terlibat Kejahatan Seksual

baru-baru ini Sean ‘Diddy’ Combs menghadapi gugatan ke-11 yang diajukan oleh Thalia Graves. Graves melaporkan Diddy atas tuduhan kekerasan seksual terhadapnya dan menjual video penyerangan seksual secara ilegal.
Sean 'Diddy' Combs Ditangkap FBI atas Dugaan Terlibat Kekerasan Seksual (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 September 2024, 15:15 WIB

TKW Asal Cikakak Sukabumi Meninggal di Suriah, Keluarga Minta Jenazah Dipulangkan

TKW asal Cikakak Sukabumi Sri Erni Juniarti dikabarkan meninggal karena terjatuh saat bekerja di Suriah.
Bambang Permadi memperlihatkan foto Sri Erni Juniarti (40 tahun), TKW asal Kampung Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, yang dikabarkan meninggal dunia di Suriah. (Sumber : SU/Ilyas)
Entertainment28 September 2024, 15:00 WIB

Chikita Meidy Buka Suara Usai Dilaporkan atas Pencemaran Nama Baik Oleh Sahabatnya

Mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy dilaporkan oleh sahabatnya sendiri, Shilda Oktavia Rosa atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.
Chikita Meidy Buka Suara Usai Dilaporkan atas Pencemaran Nama Baik Oleh Sahabatnya (Sumber : Instagram/@chikitameidy)
Entertainment28 September 2024, 14:59 WIB

Andrew Andika Ditangkap Karena Narkoba, Begini Tanggapan Tengku Dewi

Aktor Andrew Andika ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, pada Kamis malam 26 September 2024 atas dugaan penyalahgunaan narkoba.
Andrew Andika Ditangkap Karena Narkoba, Begini Tanggapan Tengku Dewi (Sumber : Instagram/@andrewandika)
Nasional28 September 2024, 14:48 WIB

Anggota Komisi VIII DPR Sebut Yaqut Tak Layak Jadi Menteri Agama Lagi

Yaqut dinilai sudah tidak layak mengemban amanah sebagai Menteri Agama di pemerintahan Prabowo lantaran tidak kooperatif sebagai mitra kerja Komisi VIII.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Sumber Foto: Kemenag RI)
Entertainment28 September 2024, 14:00 WIB

Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand

Raffi Ahmad membagikan kabar bahagia ketika ia mendapatkan gelar Doktor Kehormatan dari Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand.
Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)
DPRD Kab. Sukabumi28 September 2024, 13:48 WIB

DPRD Bersama Pemkab Sukabumi Sepakati APBD Perubahan 2024 Rp4,6 Triliun

Pemkab Sukabumi dan DPRD sepakati Raperda APBD perubahan tahun anggaran 2024 menjadi Perda Definitif.
DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda sepakati Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2024. (Sumber Foto : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Film28 September 2024, 13:00 WIB

7 Rekomendasi Drama Korea Wi Ha Joon yang Fan Meeting di Indonesia Hari Ini

Aktor asal Korea Selatan, Wi Ha Joon akan menggelar fan meeting bertajuk WI HA JUN 2024 FAN MEETING TOUR, A Wively Day” di Indonesia hari ini, 28 September 2024 di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
7 Rekomendasi Drama Korea Wi Ha Joon yang Fan Meeting di Indonesia Hari Ini (Sumber : Instagram/@wi_wi_wi)