Polisi: Sebelum Ditangkap, Geng Motor Ngamuk di Cibadak Lalu Ribut di Parungkuda Sukabumi

Jumat 20 September 2024, 22:20 WIB
Anggota geng motor yang terlibat penyerangan di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis dini hari, 19 September 2024. | Foto: Istimewa

Anggota geng motor yang terlibat penyerangan di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis dini hari, 19 September 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua insiden melibatkan geng motor terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 19 September 2024, dini hari. Kejadian pertama berlangsung di kawasan Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, di mana sekelompok orang tak dikenal melakukan serangan terhadap warga yang berada di area pasar. Setelah melakukan penyerangan, para pelaku kabur dari lokasi.

Namun, aksi tidak berhenti di situ. Sekitar pukul 02.30 WIB, sekelompok orang yang menjadi korban di Pasar Cibadak segera mencari tahu siapa pelaku penyerangan tersebut. Berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, para pelaku diduga berasal dari wilayah Parungkuda. Tanpa menunggu lama, korban bersama kelompoknya melakukan penyerangan balasan ke wilayah Parungkuda, tepatnya di Jembatan Serong.

Hal tersebut diungkapkan, Kapolsek Cibadak, AKP Idji Djubaedi, bahwa kedua kejadian tersebut saling terkait. "Dari hasil wawancara, kedua insiden ini terjadi secara berurutan. Pertama, serangan di Pasar Cibadak, dan yang kedua merupakan serangan balasan yang terjadi di Parungkuda, tepatnya di Jembatan Serong," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/9/2024).

Polisi yang mendapat laporan segera bertindak dan mengamankan beberapa orang yang terlibat dari kedua lokasi. Mereka diamankan di Polsek Cibadak untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Enam anggota geng motor yang terlibat serangan brutal di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak,  ditangkap polisi. Mereka adalah IAR, VAD, AP, GL, II, dan AS, ditangkap di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis sore.

Baca Juga: Viral Geng Motor Bersajam Mengamuk di Pasar Cibadak Sukabumi, Ini Kata Saksi

Baca Juga: Enam Anggota Geng Motor Ditangkap, Buntut Serangan Brutal di Pasar Cibadak Sukabumi

Idji mengungkapkan enam terduga pelaku yang ditangkap merupakan warga Kecamatan Parungkuda. Sementara terduga pelaku lain yang yang berasal dari Kecamatan Cibadak baru diketahui identitasnya dan akan dilakukan pemanggilan.

"Enam remaja yang diketahui merupakan anggota geng motor sudah kami amankan berkat kerja sama anggota Unit Reskrim Cibadak dan tim Buser Polres Sukabumi sekitar pukul 17.00 WIB (Kamis)," ujarnya.

Idji menyebut geng motor ini sering meresahkan warga. Selain terlibat penyerangan terhadap petugas parkir di Pasar Semi Modern Cibadak, mereka juga dicurigai akan melakukan tawuran antar geng motor. "Mereka kami amankan karena membuat resah warga, terlebih berencana melakukan tawuran. Aksi mereka yang menyerang petugas parkir di Pasar Cibadak juga menjadi perhatian kami," katanya.

Selain menangkap enam terduga pelaku, polisi pun menyita barang bukti berupa enam senjata tajam jenis celurit dan samurai serta empat sepeda motor yang diduga digunakan ketika aksi penyerangan. Saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan oleh Polsek Cibadak ke Polres Sukabumi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Semalam perkaranya kami limpahkan ke Polres Sukabumi. Penyebab dan motif mereka sering terlibat keributan atau tawuran masih dalam tahap pengembangan oleh Polres," ujar Idji.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional20 September 2024, 23:51 WIB

Calon Rektor UI, Prof. Heri Hermansyah Akan Bawa UI Jadi Mercusur Ilmu Pengetahuan

Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST, MEng, IPU, adalah salah satu dari tiga calon rektor Universitas Indonesia (UI) untuk periode 2024-2029.
Calon Rektor Universitas Indonesia 2024-2029, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST, MEng, IPU | Foto : Capture video yutube UI
Sukabumi20 September 2024, 23:07 WIB

Kampanye Pilkades Pakai Dana Desa Lalu Kalah, Kades Citamiang Sukabumi Jadi Tersangka

Kepala Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi periode 2014-2019, Ajang Syihabudin (57 tahun) akhirnya diborgol polisi usai diduga melakukan tindak pidana korupsi (tipikor) Dana Desa (DD) senilai Rp 201 juta.
Ajang Syihabudin (57 tahun) mantan Kepala Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi saat digiring polisi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi20 September 2024, 23:03 WIB

Motif Oknum Pengacara Tembak Pemilik Warkop di Sukabumi Pakai Revolver Rakitan

Polisi mengungkap motif oknum pengacara tembak pemilik warkop di Sukabumi pakai revolver rakitan sambil mabuk.
Barang bukti senpi yang diamankan polisi dari tangan pelaku penembakan pemilik warkop di Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin.
Sukabumi20 September 2024, 22:20 WIB

Polisi: Sebelum Ditangkap, Geng Motor Ngamuk di Cibadak Lalu Ribut di Parungkuda Sukabumi

Dua insiden penyerangan brutal melibatkan geng motor terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 19 September 2024. pertama berlangsung di kawasan Pasar Semi Modern Cibadak, kedua di Parungkuda beruap serangan balasan
Anggota geng motor yang terlibat penyerangan di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis dini hari, 19 September 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi20 September 2024, 21:56 WIB

Aula SMPN 06 Kalibunder Sukabumi Ambruk Terdampak Gempa Bandung

Disdik Kabupaten Sukabumi memastikan kejadian ambruknya bangunan aula sekolah ini tak menganggu kegiatan belajar mengajar.
Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang (berkacamata) saat meninjau langsung atap gedung aula SMPN 06 Kalibunder yang ambruk. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 September 2024, 21:14 WIB

Universitas Nusa Putra Sukses Jadi Tuan Rumah Klinik MBKM 2024 untuk PTS di Sukabumi & Cianjur

Sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul dalam mendorong akselerasi pembelajaran di luar program studi, Nusa Putra University sukses jadi tuan rumah klinik MBKM 2024.
Rektor Universitas Nusa Putra Dr. H. Kurniawan, ST., M.Si., MM. saat membuka Klinik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 September 2024, 20:34 WIB

Pelaku Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi Ditangkap, Senpi Rakitan Jadi Bukti

Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan pemilik warkop di Gunungpuyuh Sukabumi.
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi dan jajaran merilis kasus penembakan pemilik warkop. Pelaku yang merupakan oknum pengacara berhasil ditangkap dan dipamerkan dalam rilis. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih20 September 2024, 20:24 WIB

Rapatkan Barisan, Koalisi Targetkan Iyos-Zainul Menang Mutlak di Kandang Sendiri

Dengan semakin dekatnya Pilkada Kabupaten Sukabumi, partai koalisi pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Iyos Somantri - Zainul terus merapatkan barisan dan memanaskan mesin politik
Konsolidasi pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Iyos Somantri - Zainul di Pilkada Kabupaten Sukabumi | Foto : SU
Life20 September 2024, 20:00 WIB

Kabut Menyesatkan Hingga Kerajaan Gaib Pajajaran, 7 Cerita Misteri Gunung Salak

Gunung Salak ternyata menyimpan segudang cerita misteri yang telah berkembang di kalangan masyarakat dan para pendaki.
Gunung Salak ternyata menyimpan segudang cerita misteri yang telah berkembang di kalangan masyarakat dan para pendaki. | (Sumber : Pras131)
Jawa Barat20 September 2024, 19:54 WIB

TJT Umumkan Tol Bocimi Seksi 2 Segera Dioperasikan Kembali Tanpa Tarif

PT TJT mengumumkan bahwa Tol Bocimi Seksi 2 segera dioperasikan kembali tanpa tarif.
Proses lapis aspal di KM 64, ruas tol Bocimi yang 5 april 2024 lalu longsor dan ditutup (Sumber : kanal youtube edwar widodo)