PLN ULP Cicurug Sukabumi Sukses Tambah Daya Listrik PT Ginza Cipta Indah

Jumat 20 September 2024, 10:57 WIB
PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug sukses melakukan penambahan daya listrik untuk PT Ginza Cipta Indah. | Foto: PLN

PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug sukses melakukan penambahan daya listrik untuk PT Ginza Cipta Indah. | Foto: PLN

SUKABUMIUPDATE.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cicurug kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan industri dengan sukses melakukan penambahan daya listrik untuk PT Ginza Cipta Indah, sebuah pabrik yang bergerak di bidang produksi karet untuk sparepart kendaraan. Penambahan daya dari tarif/daya I2/66.000 VA menjadi tarif/daya I2/131.000 VA ini dilakukan untuk mendukung peningkatan produksi dan ekspansi pasar PT Ginza Cipta Indah, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Produk karet yang dihasilkan oleh PT Ginza Cipta Indah telah berhasil menembus pasar ekspor ke beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Singapura, dan Jepang. Di dalam negeri, produk ini disalurkan ke beberapa perusahaan otomotif terkemuka, termasuk Honda dan Astra Group.

Penambahan daya listrik ini menjadi langkah strategis dalam mendukung kelancaran operasional dan peningkatan kapasitas produksi PT Ginza Cipta Indah. Dengan daya listrik yang lebih besar, diharapkan proses produksi dapat berjalan lebih optimal dan perusahaan semakin kompetitif di pasar global.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Sukabumi Lakukan Kunjungan ke Pelanggan

Penambahan daya ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan industri yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi dan ekspor nasional. Dengan peningkatan kapasitas daya ini, PT Ginza Cipta Indah optimis dapat memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat serta memperluas jangkauan produk ke berbagai negara lainnya.

Apriyanto, selaku Supervisor Maintenance dari PT Ginza Cipta Indah menyampaikan rasa terima kasihnya atas terlaksananya penambahan daya di perusahaan tempatnya bekerja.

“Terima kasih untuk PLN Cicurug atas supportnya. Kami dari PT Ginza Cipta Indah telah mengajukan tambah daya, dari daya terpasang kami 66 kVA menjadi 131 kVA. Terima kasih supportnya dari pendaftaran hingga daya terpasang, prosesnya sangat cepat dan supportnya juga luar biasa, baik dari sistem manajemennya maupun tim lapangan. Terima kasih untuk PLN sekali lagi,” ujarnya, Kamis, 19 September 2024.

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, menjelaskan bahwa penambahan daya ini merupakan salah satu langkah strategis PLN dalam mendukung pertumbuhan sektor industri di Sukabumi. Komitmen PLN selalu menghadirkan listrik yang andal dan aman untuk semua lapisan masyarakat.

“Kami di PLN selalu siap untuk mendukung kebutuhan industri, termasuk pelayanan perubahan daya listrik ini. Dengan penambahan daya ini, kami berharap PT Ginza Cipta Indah dapat terus meningkatkan produksinya dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Susiana Mutia General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menegaskan pihaknya akan terus fokus untuk melayani kebutuhan listrik pelanggan. PLN selalu siap mendukung setiap kebutuhan energi para pelanggan di semua sektor.

”Layanan perubahan daya ini sejalan dengan visi PLN untuk terus mendukung kebutuhan listrik di berbagai sektor, termasuk sektor industri yang menjadi salah satu penggerak utama ekonomi nasional. PLN juga terus berinovasi dalam memberikan solusi layanan listrik yang andal dan ramah lingkungan bagi pelanggan,” katanya. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel20 September 2024, 13:00 WIB

Gua Sunyaragi Cirebon: Sejarah dan Mitos Patung Perawan Sunti yang Tidak Boleh Disentuh Anak Gadis

Gua Sunyaragi di Cirebon merupakan salah satu situs bersejarah dengan daya tarik yang unik dan kaya akan nilai budaya serta arsitektur.
Gua Sunyaragi di Cirebon merupakan salah satu situs bersejarah dengan daya tarik yang unik dan kaya akan nilai budaya serta arsitektur.  | Instagram/@goasunyaragi_official (Sumber : Instagram/@goasunyaragi_official).
Musik20 September 2024, 12:30 WIB

Berikut Harga Tiket Konser Melly Goeslaw, Bakal ada Kolaborasi dengan Musisi Ternama

Musisi Melly Goeslaw akan menggelar konser bertajuk The Greatest Melly Goeslaw - Everlasting Harmony, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada Minggu, 29 September 2024.
Berikut Harga Tiket Konser Melly Goeslaw, Bakal ada Kolaborasi dengan Musisi Ternama (Sumber : Instagram/@aloka.id)
Bola20 September 2024, 12:00 WIB

PSS Sleman vs Arema FC di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, Prediksi Skor dan Link Live Streaming

PSS Sleman akan menjamu tamunya Arema FC di Liga 1 2024/2025 pekan ke–4.
PSS Sleman akan menjamu tamunya Arema FC di Liga 1 2024/2025 pekan ke–4. (Sumber : X/@AremafcOfficial/@PSSleman).
Sukabumi20 September 2024, 11:05 WIB

PLN Sukabumi Beri Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Melalui "Light Up The Dream"

Bantuan penyambungan listrik gratis ini diberikan kepada masyarakat yang selama ini belum memiliki akses listrik yang memadai.
PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi bersama masyarakat penerima penyambungan listrik gratis. | Foto: PLN
Inspirasi20 September 2024, 11:00 WIB

707 TMS, Cara Sanggah Hasil Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024

Pelamar TMS CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 dapat mengajukan sanggah sesuai jadwal.
Pelamar TMS CPNS dapat mengajukan sanggah sesuai jadwal sanggah. (Sumber : Instagram/@cpnsindonesia.id)
Sukabumi20 September 2024, 10:57 WIB

PLN ULP Cicurug Sukabumi Sukses Tambah Daya Listrik PT Ginza Cipta Indah

Penambahan daya listrik ini menjadi langkah strategis dalam mendukung kelancaran operasional.
PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug sukses melakukan penambahan daya listrik untuk PT Ginza Cipta Indah. | Foto: PLN
Sukabumi20 September 2024, 10:46 WIB

Dua Rumah Kebakaran di Sagaranten Sukabumi, Surat Berharga dan Perhiasan Habis

Sebelum kebakaran terjadi, Yogi bersama istrinya berkunjung ke rumah Eti.
Kebakaran rumah di Kampung Cisasak, Desa Gunungbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam, 19 September 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi20 September 2024, 10:30 WIB

280 TMS Administrasi CPNS Kota Sukabumi 2024, Begini Cara Sanggahnya!

Pelamar TMS CPNS Kota Sukabumi 2024 dapat mengajukan sanggah sesuai jadwal.
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 (Sumber : Ist)
DPRD Kab. Sukabumi20 September 2024, 10:13 WIB

Maulid Nabi, Dilla Nurdian Santuni Yatim Piatu dan Jompo di Bantargadung Sukabumi

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dilla sekaligus ajang silaturahmi.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PPP Dilla Nurdian saat memberikan santunan. | Foto: Istimewa
Life20 September 2024, 10:00 WIB

Senang Mengkritik atau Menghakimi, 5 Ciri Kamu Suka Ngurusin Hidup Orang Lain

Mengurusi hidup orang lain adalah kebiasaan yang tidak sehat dan dapat merusak hubungan.
Ilustrasi - Mengurusi hidup orang lain adalah kebiasaan yang tidak sehat dan dapat merusak hubungan. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov)