Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Sabtu 07 September 2024, 22:21 WIB
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)

Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Niat Saepudillah (31 tahun) untuk menjemput istrinya pulang kerja bersama anaknya Ardilah Firmansyah atau AF (9 tahun) berujung duka. Mereka mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, pada Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 05.45 WIB.

Di tengah perjalanan, tepatnya di Kampung Kaum Kaler, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, motor Honda Beat bernomor polisi F 5977 UAQ yang ditumpangi kedua korban tiba-tiba tersangkut kabel internet yang menjuntai di jalan. Akibat hilang kendali, Bapak anak itu pun terjatuh dari motor. Nahasnya, AF masuk ke dalam kolong truk tangki jenis Tractor Head bermuatan LPG sehingga terlindas ban belakang.

Dalam kecelakaan tersebut Saepudillah selamat, namun nyawa AF tak tertolong saat menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat cedera parah yang dialaminya.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kedua korban merupakan warga Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Motor Tersangkut Kabel, Anak di Sukabumi Tewas Terlindas Truk usai Jatuh Saat Dibonceng Ayah

Kepala Desa Cibodas, Ujang Suparman membenarkan bahwa Saepudillah dan AF merupakan warganya. Saat kejadian, ia menyebut Saepudillah tengah menjemput istrinya pulang kerja dari pabrik di Cicurug.

"Betul, mereka warga Desa Cibodas. Saepudillah pagi itu sedang menjemput istrinya yang bekerja di Benda, Cicurug. Istrinya shift malam, jadi harus dijemput pagi-pagi. Biasanya anaknya, AF, yang masih kelas 2 SD, ikut serta,” jelasnya.

Menurut Ujang, Saepudillah yang merupakan karyawan swasta selalu mendapatkan shift siang. Sehingga pagi hari ia bisa menjemput istrinya. Insiden tragis ini menurut Ujang membuat rencana tersebut berubah menjadi duka mendalam bagi keluarga mereka.

"Kalau informasi detailnya saya belum terlalu fokus karena tadi ada kegiatan lain, dan melayat juga sudah diwakilkan oleh staf desa. Mungkin nanti malam atau besok saya akan melayat langsung ke rumah duka," ujarnya.

Baca Juga: Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel.Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini bermula ketika sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Saepudillah dan membongceng AF melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.

Saat itu, motor tersebut melaju berdampingan dengan kendaraan Hino Truck Tractor Head bernomor polisi F 9201 QA yang dikemudikan oleh Ujang Nugraha (28 tahun).

"Sesampainya di lokasi kejadian, standar dua dari sepeda motor tersebut tersangkut kabel yang menjuntai di jalan raya, sehingga Saepudillah kehilangan kendali," ungkapnya.

Akibat hilangnya kendali, sepeda motor mereka jatuh ke sebelah kanan. Bapak anak itu pun terjatuh dari motor. Nahasnya, AF masuk ke dalam kolong truk sehingga terlindas ban belakang.

"Saepudillah selamat tanpa mengalami luka. Namun anaknya AF mengalami mengalami luka sobek di dahi sebelah kiri, luka lecet di wajah, cedera kepala berat, darah keluar dari telinga, serta memar di dada. Meski sudah mendapat penanganan medis di RS Bhakti Medicare, nyawanya tidak tertolong," ungkapnya.

Sementara itu salah satu saksi mata di tempat kejadian, Suwardi (58 tahun), mengatakan kabel internet yang memicu kejadian ini sempat tersangkut truk kontainer hingga akhirnya menjuntai ke jalan.

"Ada kabel internet yang terkena mobil kontainer dari arah Bogor menuju Sukabumi. Akibatnya, kabel itu terputus dan kontainer sempat berhenti ketika kabel terputus," ujar Suwardi.

Truk kontainer pemicu kabel terjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor. | Foto: SU/IbnuTruk kontainer pemicu kabel terjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor. | Foto: SU/Ibnu

Ia menambahkan, insiden tersebut sempat menyebabkan kemacetan, namun sopir truk kontainer dan beberapa warga tidak sempat menghentikan pengendara motor yang datang dari arah Sukabumi, termasuk kedua korban.

Hingga berita ini tayang, kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh unit laka lantas Polres Sukabumi untuk penyelidikan lebih lanjut. Adapun kabel internet yang sempat terjulur di badan jalan sudah tak terlihat di lokasi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).