Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Sabtu 07 September 2024, 19:35 WIB
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)

Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Fakta baru dalam kasus kecelakaan yang menewaskan seorang anak akibat terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh di Jalan Raya Sukabumi-Bogor terungkap. Menurut saksi, kabel internet yang memicu kejadian ini sempat tersangkut truk kontainer hingga akhirnya menjuntai ke jalan. 

Diketahui peristiwa kecelakaan maut ini terjadi pada Sabtu pagi (7/9/2024) sekitar pukul 05.45 WIB tepatnya di Kampung Kaum Kaler, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Korban seorang anak laki-laki bernama Ardilah Firmansyah (9 tahun) tewas setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat sepeda motor yang dikemudikan ayahnya Saepudillah (31 tahun) tersangkut kabel, hingga menyebabkan kecelakaan dengan truk tangki jenis Tractor Head bermuatan LPG.

Salah satu saksi, Suwardi (58 tahun) mengatakan, kabel udara tersebut terputus hingga terjuntai ke jalan nasional Sukabumi-Bogor akibat tersangkut truk kontainer isuzu sekira 15 menit sebelum terjadinya kecelakaan.

"Ada kabel internet yang terkena mobil kontainer dari arah Bogor menuju Sukabumi. Akibatnya, kabel itu terputus dan kontainer sempat berhenti ketika kabel terputus," ujar Suwardi kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga: Motor Tersangkut Kabel, Anak di Sukabumi Tewas Terlindas Truk usai Jatuh Saat Dibonceng Ayah

Baca Juga: Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi usai Motor Tersangkut Kabel

Ia menambahkan, insiden tersebut sempat menyebabkan kemacetan, namun sopir truk kontainer yang belum diketahui identitasnya itu beserta warga sekitar tidak sempat menghentikan pengendara motor yang datang dari arah Sukabumi.

Tak lama setelah itu, korban dan ayahnya pengendara sepeda motor yang melaju dari Sukabumi menuju Bogor terkena kabel di bagian leher, menyebabkan sepeda motor oleng dan pengendara terjatuh ke kiri, menghantam trotoar.

"Sementara anak yang dibonceng terpental ke kanan jalan, dan sayangnya terlindas mobil tangki yang kebetulan lewat. Pada saat itu, motor sedang menyalip dari sebelah kiri," jelasnya.

Truk kontainer pemicu kabel terjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor. | Foto: SU/IbnuTruk kontainer pemicu kabel terjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor. | Foto: SU/Ibnu

Menurut informasi yang diterima, pengendara motor tersebut hendak menjemput istrinya yang baru pulang kerja dari salah satu pabrik di Cicurug, dengan membawa serta anaknya.

"Saat ini, kabel masih diperbaiki tepat di depan Bank Mandiri, dan masih ada bekas olah TKP dari pihak kepolisian," kata Suwardi.

Pantauan sukabumiupdate.com sekitar pukul 17.00 WIB, truk kontainer yang terlibat dalam insiden tersebut berada di depan Polsek Parungkuda. Sang sopir dikabarkan tengah dimintai keterangan oleh polisi. Sementara itu kabel yang terjulur di badan jalan sudah tak terlihat di lokasi.

Kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh unit laka lantas Polres Sukabumi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).
Sukabumi16 September 2024, 17:03 WIB

Jembatan dan Jalan di Cidadap Sukabumi ini Memprihatinkan, Warga Minta Perbaikan

Warga dambakan perbaikan permanen jembatan gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi yang kondisinya puluhan tahun rusak.
Kondisi jembatan gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi yang memprihatinkan. (Sumber : Istimewa)