Diduga Listrik Korslet, Angkot Jurusan Baros Sukabumi Hangus Terbakar di Pasar Gudang

Sabtu 07 September 2024, 13:49 WIB
Kondisi kabin angkot jurusan Baros-Ramayana yang hangus terbakar di Pasar Gudang Kota Sukabumi (Sumber : SU/Asep Awaludin)

Kondisi kabin angkot jurusan Baros-Ramayana yang hangus terbakar di Pasar Gudang Kota Sukabumi (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) trayek 25 Baros-Ramayana dengan nomor polisi F 1962 TO dikabarkan terbakar hebat di kawasan Pasar Gudang, Jalan Tipar Gede (Ki Acret), Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, angkot berwarna hitam tersebut dikabarkan mogok namun sang sopir diduga terus berusaha menghidupkan mesin mobil hingga akhirnya keluar asap pada bagian depan mobil tersebut.

Hal itu dikatakan Dadan Hermawan (63 tahun) seorang pedagang sayuran di lokasi tersebut. Dia menduga kebakaran itu disebabkan adanya korsleting listrik pada bagian kelistrikan mobil.

“Mungkin dari sananya mogok mobilnya, terus mungkin korslet kabelnya terus di starter otomatis kan jadi micu itu apinya langsung aja kebakaran. Jadi kan udah mogok mobilnya mungkin dipaksain distarter jadi korslet,” ujar Dadan kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga: Angkot Terbakar di Nagrak Sukabumi, Diduga akibat Selang Bensin Bocor

Saat kejadian, kata Dadan, mobil dalam keadaan kosong atau tidak berpenumpang. Sopir yang masih berada di dalam kabin kemudi juga dikabarkan sempat tersambar api.

“Api itu muncul dari depan mobil, jok mobil depan, sopir juga ikut kebakar tadi bajunya makanya waktu kejadian juga dia langsung buka baju sama celananya di situ, tapi nggak kenapa-kenapa,” kata dia.

Menurutnya, api dapat dipadamkan oleh para pedagang, warga serta tukang ojek yang ada di lokasi pada waktu itu sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Liat kebakaran gitu, otomatis tukang dagang sama warga juga semuanya bantu pake air seadanya, itu di tukang ikan juga abis airnya, pake selang juga dari sumur warga udah lama itu udah padam baru dateng pemadam kebakaran, udah mati apinya juga, mobilnya juga udah didorong ke atas (pasar gudang) kan kalau di sini (TKP) macet,” jelas dia.

Damkar saat tiba di lokasi kejadian kebakaran angkot di Pasar Gudang Kota Sukabumi. | Foto: SU/Asep AwaludinDamkar saat tiba di lokasi kejadian kebakaran angkot di Pasar Gudang Kota Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi membenarkan terkait kedatangan petugas pemadam kebakaran setelah kebakaran dapat dipadamkan. Namun menurutnya, petugas selalu merespon berdasarkan laporan yang diterimanya.

“Iya memang seperti itu, cuman kita juga respon berdasarkan laporan atau informasi yang datang ke kita. Kita pemadam kebakran itu datang ketika mendapat laporan, nah mungkin memang laporan kepada pemadam kebakarannya yang terlambat,” ujar Ujang.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan assesmen terhadap peristiwa kebakaran tersebut dan diperkirakan kerugian mencapai Rp15 juta.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).
Sukabumi16 September 2024, 17:03 WIB

Jembatan dan Jalan di Cidadap Sukabumi ini Memprihatinkan, Warga Minta Perbaikan

Warga dambakan perbaikan permanen jembatan gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi yang kondisinya puluhan tahun rusak.
Kondisi jembatan gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi yang memprihatinkan. (Sumber : Istimewa)
Musik16 September 2024, 17:00 WIB

Trending Lagi! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu All Of Me John Legend

Hingga Senin (16/9/2024), Video Klip Lagu All Of Me John Legend sudah ditonton lebih dari 2,4 Billions Views sejak dirilis 2 Oktober 2013 lalu.
Hingga Senin (16/9/2024), Video Klip Lagu All Of Me John Legend sudah ditonton lebih dari 2,4 Billions Views sejak dirilis 2 Oktober 2013 lalu. Foto: YouTube/JohnLegend
Life16 September 2024, 16:00 WIB

10 Prinsip Hidup Ramah Orang Sunda, Paling Penting "Ngajaga Tata Krama"

Tata krama dalam budaya Sunda sangat penting. Orang Sunda diajarkan untuk berbicara dengan bahasa yang halus, menghormati yang lebih tua, serta menunjukkan sikap rendah hati.
Ilustrasi. Orang Sunda mengajarkan anaknya tata krama dan sikap ramah. (Sumber : Pixabay/SasinTipchai)