Cek Kondisi Terkini, Polisi Periksa Kejiwaan ODGJ Kambuh Pembunuh Wanita di Sukabumi

Selasa 27 Agustus 2024, 13:40 WIB
Lokasi dugaan pembacokan terhadap Nuraeni (28 tahun) di Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 24 Agustus 2024. | Foto: Istimewa

Lokasi dugaan pembacokan terhadap Nuraeni (28 tahun) di Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 24 Agustus 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi memeriksa kejiwaan pria pembunuh Nuraeni (28 tahun), wanita asal Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Terduga pelaku memang berstatus Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan pernah dibawa ke RS Marzoeki Mahdi Bogor, namun sempat dinyatakan sembuh.

Kapolres Sukabumi AKBP Saiman melalui Kasatreskrim AKP Ali Jupri mengatakan pihaknya belum dapat memastikan terduga pelaku saat ini masih dalam kondisi ODGJ. Oleh karena itu, Polres Sukabumi membawa terduga pelaku ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi atau RS Bunut untuk diperiksa kembali selama tiga hari.

"Polisi tidak bisa mengatakan dia gangguan jiwa. Hanya saat kita tanya, (terduga pelaku) tidak menjawab. Tapi harus diperiksa. Menjawab atau tidak (pertanyaan polisi) itu hak dia. Kemarin kita bawa yang bersangkutan ke RS Bunut, melakukan pemeriksaan kejiwaan selama tiga hari untuk observasi," kata Ali pada Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: Melihat Garok, Garpu yang Dipakai ODGJ Ngamuk Habisi Nyawa Wanita di Sukabumi

Diketahui, Nuraeni tewas secara mengenaskan setelah menjadi sasaran penganiayaan sadis terduga pelaku di Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Sabtu, 24 Agustus 2024. Aksi berdarah tersebut dilakukan terduga pelaku menggunakan garok milik korban. Garok ini adalah alat sejenis garpu tanah, tetapi berukuran lebih kecil.

Lokasi penganiayaan adalah jalan lingkungan yang masih berupa tanah merah. Ini akses menuju perkempungan dan lahan pertanian. Ketika itu Nuraeni akan pulang setelah dari ladang, sambil membawa garok. Namun di perjalanan, dia bertemu terduga pelaku yang langsung merebut garok itu dan membacokannya berulang kali ke wajah dan kepala Nuraeni.

Terduga pelaku berasal dari Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Pada November 2023, dia sempat mengamuk dan membakar rumahnya sendiri sehingga dibawa ke RS Marzoeki Mahdi Bogor untuk ditangani secara medis. Setelah dinyatakan sembuh, dia bersama keluarganya pindah ke Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran.

Beredar kabar bahwa terduga pelaku pada Sabtu lalu atau hari kejadian sedang kambuh dan mengamuk di rumahnya di Desa Bantarsari. Dia kemudian bertengkar dengan seorang korban laki-laki. Selanjutnya terduga pelaku pergi ke kebun dan bertemu Nuraeni. Adapun korban lainnya yakni warga laki-laki, dilaporkan selamat, namun mengalami luka-luka.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).