Rangkaian HJKS: Marwan Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Di Waluran Sukabumi

Jumat 23 Agustus 2024, 19:32 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menendang bola menandai dibukanya turnamen sepak bola se wilayah 6 dalam rangka HJKS ke-154 | Foto : Ragil Gilang

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menendang bola menandai dibukanya turnamen sepak bola se wilayah 6 dalam rangka HJKS ke-154 | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 24 tim sepakbola se wilayah 6 Jampangkulon turut meraimaikan turnamen Bupati Cup II yang dimulai hari ini. Turnamen sepak bola dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 154 memperebutkan piala Bupati Sukabumi, bertempat di lapangan sepak bola Samelang Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. 

Tanda dimulainya pertandingan dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang didampingi Plt Disbudpora Kabupaten Sukabumi, hadir juga camat se wilayah 6 Jampangkulon, Kapolsek Ciracap, Danramil Surade, Kepala Puskesmas Waluran, serta kepala desa se Kecamatan Waluran. 

Dalam sambutannya, Bupati Marwan berharap turnamen ini menjadi sebuah kegembiraan bagi warga, dan sebagai seleksi dalam mencari bibit pemain. "Ini rangkaian kegiatan HJKS ke 154, dimana salah satunya ada turnamen sepak bola yang kedua kalinya dilaksanakan ditempat ini," ucapnya.

Bukan itu saja, kata Marwan, namun rencana pembangunan atau pembangunan mulai dari hulu, hingga hilir, bisa dirasakan oleh masyarakat, kendati memang jauh dari sempurna. Namun memaksimalkan peran itu, salah satunya bagaimana pembangunan bisa dirasakan oleh manusia manusia sehat. 

Baca Juga: HJKS Ke-154: Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sukabumi Di Waluran, Buruan Daftar!

Hasil pembangunan bisa dilihat, namun ketika sakit, jalan bagus pun tidak bisa merasakan. Maka berolahraga lah, salah satu variabel untuk hidup sehat. "Apa yang kita gagas, dan dorong pelaksanaan Bupati Cup II, harapan panitia juga bisa berkelanjutan," ucapnya.

"Kepada seluruh tim, Selamat bertanding, dan semoga dapat menunjukan bakat terbaik. Olah raga ini semoga menjadi silaturahmi dan wahana untuk berlatih," kata Bupati sekaligus membuka turnamen dengan menendang bola di lapangan.

Penanggungjawab Bupati Cup II, Bayu Risnandar mengatakan pelaksanaan open turnamen ini dijadwalkan hingga tanggal 12 September 2024, diikuti 24 kesebelasan dari 9 kecamatan. 

"24 klub sepak bola, yang ada di Kecamatan Waluran sebagai tuan rumah, lalu dari Ciracap, Ciemas, Surade, Jampangkulon, Kalibunder, Cimanggu, Cibitung, serta Tegalbuleud," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/8/2024).

"Pada pelaksanaan open turnamen Bupati Cup yang pertama, juaranya Desa Girimukti Kecamatan Ciemas, mereka tidak mengirimkan kesebelasannya, karena disana juga akan diadakan turnamen," jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel18 September 2024, 20:00 WIB

Situ Bagendit, Wisata Eksotis di Garut yang Berselimut Kisah Legenda

Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba.
Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba. (Sumber : disparbud.garutkab.go.id).
Sukabumi18 September 2024, 19:55 WIB

Kronologi Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi, Korban Alami Luka Tembak di Punggung

Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang dilakukan oleh oknum pengacara kepada pemilik warkop di Sukabumi.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pemilik warkop ditembak oknum pengacara, Selasa (17/9/2024) malam. (Sumber : Istimewa)
Nasional18 September 2024, 19:25 WIB

Hadiri IIGCE 2024, Wabup Sukabumi Sebut Pemanfaatan Geotermal Harus Green Energy

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri acara IIGCE ke-10 tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadiri acara IIGCE ke-10 tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi di JCC Jakarta. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Nasional18 September 2024, 19:13 WIB

Ada Kang Heri Hermansyah Asal Sukabumi, Menuju Babak Menegangkan Pemilihan Rektor UI

iga calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Ari Fahrial Syam, Fakultas Kedokteran UI); Prof. Heri Hermansyah (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI)
Tiga calon rektor Universitas Indonesia menuju babak debat publik| Foto : Istimewa
Life18 September 2024, 19:00 WIB

Kisah Inspiratif Ganesh Baraiya, Dokter Terpendek di Dunia dari India

Dr. Ganesh Baraiya, yang tingginya 3 kaki 4 inci, dikenal sebagai dokter terpendek di dunia, tetapi perjalanannya untuk mencapai prestasi ini penuh dengan tantangan.
Ilustrasi - Kisah kegigihannya dan menentang ekspektasi menjadikan Ganesh Baraiya inspirasi bagi banyak orang. (Sumber : Instagram/@ganeshbaraiya01).
Sukabumi18 September 2024, 18:23 WIB

Pemilik Warkop di Sukabumi Ditembak Oknum Pengacara, Polisi Kejar Pelaku

Berikut kronologi peristiwa penembakan pemilik warkop oleh oknum pengacara di Sukabumi.
Ilustrasi. Seorang pemilik warkop di Kota Sukabumi ditembak oknum pengacara. | Foto : Pixabay
Life18 September 2024, 18:00 WIB

Amalan dari Rasulullah SAW untuk Orang yang Sakit, Insya Allah Sembuh

Tidak hanya mengandalkan obat-obatan, umat Muslim juga percaya pada kekuatan doa untuk mempercepat proses penyembuhan.
Ilustrasi - Tidak hanya mengandalkan obat-obatan, umat Muslim juga percaya pada kekuatan doa untuk mempercepat proses penyembuhan. (Sumber : Freepik)
Figur18 September 2024, 17:24 WIB

Cerita Kegigihan Adi, Driver Ojol di Sukabumi Sukses Raih Gelar Sarjana Dengan IPK Cumlaude

Selama menjalani masa kuliah, Adi harus membagi waktunya antara belajar dan bekerja sebagai driver ojol di Sukabumi.
Adi Nugraha, mahasiswa Sukabumi nyambi jadi driver ojol hingga lulus sarjana dengan predikat cumlaude. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Musik18 September 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Manusia Paling Menyebalkan BIANCADIMAS yang Viral di Medsos

Adapaun penggalan Lirik Lagu Manusia Paling Menyebalkan BIANCADIMAS yang viral di media sosial adalah "Menata lemari kau tak pandai. Menunda-nunda kau paling lihai", sehingga banyak dicari warganet.
Official Video Lagu Manusia Paling Menyebalkan BIANCADIMAS. Foto: Ist